Mengemas Promosi Pariwisata Indonesia yang Menarik

labuan bajo

Labuan Bajo, destinasi wisata di Indonesia yang diminati wisatawan asing (Ist)

Promosi beragam potensi pariwisata Indonesia sebaiknya tidak hanya sebatas seremonial karena lebih penting memenuhi target kunjungan wisatawan, termasuk kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata yang tersebar di Nusantara.

Adapun pemerintah pada tahun ini menargetkan bisa mendatangkan 15 juta turis asing ke Indonesia. Mengemas promosi pariwisata Indonesia yang menarik bisa menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia. 

Travel Mart dinilai sebagai cara yang efektif untuk mempromosikan dan menjual potensi pariwisata Indonesia. Demikian penjelasan Founder TTC Travel Mart Tedjo Iskandar kepada patainanews.com di sela-sela TTC Travel Mart di Jakarta, Senin (20/2/2017)

“Saya selama ini menggelar Travel Mart dengan konsep yang beda, yaitu tidak terkesan seremonial,” ucapnya. Baginya, promosi yang tidak kental dengan seremonial akan memberikan dampak positif untuk pariwisata Indonesia.

Menurutnya, promosi yang efektif akan menguntungkan pariwisata Indonesia sebab bisa mendatangkan turis asing ke negeri ini.  Selain itu, lanjutnya bisa membawa bisnis bagi pelaku bisnis pariwisata Indonesia, seperti travel agent.

“Travel Mart secara bisnis juga memberikan keuntungan bagi travel agent,” katanya. Tedjo menjelaskan, pihaknya mendukung jika dibuat Indonesia Travel Mart oleh asosiasi pariwisata di Indonesia. (Gabriel Bobby) 

 

 

 

About author



You might also like

Airlines

Dua Legenda Manchester United Liburan ke Bali

Manchester United (Ist) Pulau Dewata kembali nge-hits di dunia maya lantaran kunjungan dua legenda Manchester United, Ryan Giggs dan Gary Neville. Ya, Twitterland dan instagram langsung heboh. Basis fans Manchester

All About Indonesia

2016, WKB Cetak 144 Warteg di Jabodetabek

Kuliner khas WKB (Ist) Keberadaan warung tegal (warteg) yang identik menjual kuliner khas asal Tegal, Jawa Tengah kini semakin diminati masyarakat Indonesia, khususnya yang menetap di kota besar, seperti Jakarta.

Destinations

Libur Akhir Tahun ke Bali Nikmati Denpasar Festival 2016

Launching Denpasar Festival 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya diwakili Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman bersama Walikota Denpasar I B Rai Dharmawijaya Mantra melakukan launching

SightSeeing

Adventure Gayeng, DPD ASPPI Jateng Gelar Bursa Wisata Indonesia

Press Conference Indonesia Travel Mart 2017 (Ist) Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Jawa Tengah merencanakan menggelar Bursa Wisata Indonesia ke-4 pada November 2017 di Semarang, Jateng.

Slideshow

Menanti Cerita Rakyat yang Menyertai GMT

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) selama ini yang terjadi di Indonesia selalu tak bisa dilepaskan dengan cerita rakyat. Bagi masyarakat negeri ini, cerita

World Heritage

Tata Ruang Pengaruhi Cirebon Menjadi Kota Destinasi Wisata

Yoseph Umarhadi (kanan) (Ist) Kota Cirebon, Jawa Barat harus segera berbenah diri mengingat Kota Sedulur Kabeh ini akan menjelma menjadi kota destinasi wisata dan perdagangan. Karenanya pengaturan tata ruang kota