Mengembangkan SDM Pariwisata Beltim di President University

IMG_6590 (1)

Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) (ketiga dari kiri) dan  Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018 (ketiga dari kanan) (Ist)

Tak bisa dipungkiri kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini disebut sebagai salah satu penentu majunya pariwisata Indonesia dalam upaya mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air hingga 2019 mendatang.

Karenanya Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) periode 2017-2018 ini tertarik untuk meningkatkan kemampuan dirinya, seperti kecakapan dalam bahasa Inggris kelak kuliah di President University.

Adapun President University terletak di Cikarang dan mewajibkan mahasiswa yang belajar harus menguasai bahasa Inggris mumpuni sebab bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar dalam kegiatan kuliah seharri-hari.

“Saya rencana melanjutkan pendidikan di kampus President University untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menguasai bahasa Inggris,” katanya ketika ditemui patainanews.com di Menara Batavia, Jakarta, Jumat (29/8/2017).

Hal tersbut diamini Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018. “Saya juga akan melanjutkan ke kampus President University untuk meningkatkan kemampuan bahjasa Inggris,” ucap Agha, begitu ia biasa disapa.

Tak hanya sekadar meningkatkan bahasa Inggris sebab Bunga, begitu ia biasa disapa, mengaku akan meningkatkan pengetahuan mengenai dunia pariwisata di President University. Bunga meyakini akan banyak anak muda di Indonesia, khususnya di Belitung Timur yang tertarik untuk meneruskan pendidikan di kampus President University karena kampus ini menawarkan pendidikan yang berkualitas.

Tak hanya itu, lanjutnya, mahasiswa yang kuliah di President University punya kesempatan untuk mendapat bea siswa. “Kuliah di President University juga bisa mendapat kesempatan punya teman dari luar negeri sebab mahasiswa yang kuliah di sana tidak hanya orang Indonesia saja tapi dari berbagai negara,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Festival Cikadu yang Penuh Cinta Lengkapi Tanjung Lesung

Pencak Silat yang asli Indonesia tampil di Festival Kampung Wisata Cikadu (Ist) Perhelatan budaya bertajuk Festival Kampung Wisata Cikadu digelar. Kampung Cikadu pun bersolek.   Memasuki area pagelaran, wisatawan disuguhi

Tourism

Wisman Menikmati Ikut Nelayan Tradisional Naik Sampan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.

Tourism

Irene Camilyn Sinaga Bertekad Majukan Pariwisata Sumsel

Irene Camilyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camilyn Sinaga bertekad memajukan potensi pariwisata Sumsel yang beragam sehingga menjadi daya

SightSeeing

Aerofood ACS Buka Fasilitas Dapur Baru di Cilegon

Anak perusahaan maskapai penerbangan pelat merah, PT Garuda Indonesia, Aerofood ACS buka fasilitas dapur baru di Cilegon (Ist) Aerofood ACS yang bergerak di bidang Inflight Catering merupakan salah satu divisi

Heritage

Pemerintah Sambut INACEB untuk Kembangkan MICE

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik dilantiknya Dewan Pengurus Indonesia Convention & Exhibition Bureau (INACEB) periode 2015-2020. Adapun INACEB akan menjadi mitra pemerintah dalam

SightSeeing

Punya Marina, Pariwisata Banyuwangi Cemerlang

Wisatawan di Pulau Merah (Ist) Masyarakat Banyuwangi patut berbangga hati sebab tahun 2017 mendatang bakal punya marina berkelas dunia sehingga beragam potensi wisata yang dimiliki Bumi Blambangan ini akan semakin