Mengembangkan SDM Pariwisata Beltim di President University

IMG_6590 (1)

Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) (ketiga dari kiri) dan  Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018 (ketiga dari kanan) (Ist)

Tak bisa dipungkiri kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini disebut sebagai salah satu penentu majunya pariwisata Indonesia dalam upaya mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air hingga 2019 mendatang.

Karenanya Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) periode 2017-2018 ini tertarik untuk meningkatkan kemampuan dirinya, seperti kecakapan dalam bahasa Inggris kelak kuliah di President University.

Adapun President University terletak di Cikarang dan mewajibkan mahasiswa yang belajar harus menguasai bahasa Inggris mumpuni sebab bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar dalam kegiatan kuliah seharri-hari.

“Saya rencana melanjutkan pendidikan di kampus President University untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menguasai bahasa Inggris,” katanya ketika ditemui patainanews.com di Menara Batavia, Jakarta, Jumat (29/8/2017).

Hal tersbut diamini Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018. “Saya juga akan melanjutkan ke kampus President University untuk meningkatkan kemampuan bahjasa Inggris,” ucap Agha, begitu ia biasa disapa.

Tak hanya sekadar meningkatkan bahasa Inggris sebab Bunga, begitu ia biasa disapa, mengaku akan meningkatkan pengetahuan mengenai dunia pariwisata di President University. Bunga meyakini akan banyak anak muda di Indonesia, khususnya di Belitung Timur yang tertarik untuk meneruskan pendidikan di kampus President University karena kampus ini menawarkan pendidikan yang berkualitas.

Tak hanya itu, lanjutnya, mahasiswa yang kuliah di President University punya kesempatan untuk mendapat bea siswa. “Kuliah di President University juga bisa mendapat kesempatan punya teman dari luar negeri sebab mahasiswa yang kuliah di sana tidak hanya orang Indonesia saja tapi dari berbagai negara,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Gegeni, Masyarakat Suku Tengger Menyapa Akrab Wisatawan

Gegeni, cara masyarakat Suku Tengger menyapa akrab wisatawan (Ist) Pemerintah telah menetapkan Bromo Tengger Semeru termasuk 10 Bali baru, yakni 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga

Slideshow

Menhub Dukung Pengembangan Pelabuhan di Pelindo III

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) (Ist) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran terkait melakukan kunjungan kerja di Semarang, Kamis (12/1/2017). Singgah di Ruang VIP Bandara Internasional Ahmad Yani,

Tour Package

Putri Pariwisata Indonesia Bantu Pemerintah Promosikan Pariwisata Nusantara

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Pariwisata Indonesia akan turut serta mempromosikan pariwisata negeri ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Culture

2017 Banyak Hari Libur Dorong Wisatawan Traveling

Wisatawan tengah menikmati destinasi wisata di Indonesia (Ist) Pameran pariwisata Astindo Fair 2017 akan diselenggarakan pada 24 hingga 26 Maret mendatang secara serentak di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur. Astindo

Investments

Kaltara MoU dengan President University untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Kalimantan Utara  Irianto Lambrie dengan Rektor President University Chandra Setiawan (Ist) Kerja sama antara pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dengan PATA Indonesia Chapter dan President

Tourism

Optimisme Pariwisata Indonesia di Negeri yang Aman

Menteri Pariwisata (kiri) (Ist) Pemerintah menjamin Indonesia aman bagi wisatawan mancanegara. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjamin pariwisata Indonesia telah 100 persen pulih dan normal pascaledakan bom dan penembakan di