Mengembangkan SDM Pariwisata Beltim di President University

IMG_6590 (1)

Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) (ketiga dari kiri) dan  Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018 (ketiga dari kanan) (Ist)

Tak bisa dipungkiri kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini disebut sebagai salah satu penentu majunya pariwisata Indonesia dalam upaya mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air hingga 2019 mendatang.

Karenanya Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) periode 2017-2018 ini tertarik untuk meningkatkan kemampuan dirinya, seperti kecakapan dalam bahasa Inggris kelak kuliah di President University.

Adapun President University terletak di Cikarang dan mewajibkan mahasiswa yang belajar harus menguasai bahasa Inggris mumpuni sebab bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar dalam kegiatan kuliah seharri-hari.

“Saya rencana melanjutkan pendidikan di kampus President University untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menguasai bahasa Inggris,” katanya ketika ditemui patainanews.com di Menara Batavia, Jakarta, Jumat (29/8/2017).

Hal tersbut diamini Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018. “Saya juga akan melanjutkan ke kampus President University untuk meningkatkan kemampuan bahjasa Inggris,” ucap Agha, begitu ia biasa disapa.

Tak hanya sekadar meningkatkan bahasa Inggris sebab Bunga, begitu ia biasa disapa, mengaku akan meningkatkan pengetahuan mengenai dunia pariwisata di President University. Bunga meyakini akan banyak anak muda di Indonesia, khususnya di Belitung Timur yang tertarik untuk meneruskan pendidikan di kampus President University karena kampus ini menawarkan pendidikan yang berkualitas.

Tak hanya itu, lanjutnya, mahasiswa yang kuliah di President University punya kesempatan untuk mendapat bea siswa. “Kuliah di President University juga bisa mendapat kesempatan punya teman dari luar negeri sebab mahasiswa yang kuliah di sana tidak hanya orang Indonesia saja tapi dari berbagai negara,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

I Have a Dream untuk Indonesia

Acara retreat di Papua (Ist) Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Edward Sitorus memberikan pembekalan patriotisme Dalam Mengejar Cita-Cita kepada 850 siswa-siswi SSB, SMP, dan SMA Kristen Yayasan Biji Sesawi Indonesia yang

Tourism

Menikmati Garut yang ‘Swiss van Java’

Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 didampingi Pjs Bupati Garut Koesmayadi Tatang Padmadinata dan Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah di Garut, Kamis (22/2/2018) (Ist) Pesona pariwisata di Garut

Travel Operator

Kemenpar dan MUI Diharapkan Pererat Sinergi Kembangkan Wisata Halal

Menteri Pariwisata Aried Yahya (kiri) dan Ketua Umum MUI sekaligus Wakil Presiden RI terpilih KH Ma’ruf Amin (tengah) Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) diharapkan mempererat sinergi dalam

World Heritage

OJK Tertarik Kembangkan Wisata Bahari Bengkalis

Penandatanganan  nota kesepahaman tersebut dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya (kanan) dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa (19/4/2016) (Ist)

Culture

Arief Yahya Tokoh Berpengaruh 2017 Versi Sindo Weekly

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Presiden Jokowi (Ist) Tak kan lari gunung dikejar! Kalau sudah menetapkan tujuan, tidak akan ada yang bisa menghalangi untuk sampai ke alamat akhir. Menteri Pariwisata

Tourism

Buyer Asia Pasifik Dominan di PATA Travel Mart 2016

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September