Mengembangkan SDM Pariwisata Beltim di President University

IMG_6590 (1)

Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) (ketiga dari kiri) dan  Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018 (ketiga dari kanan) (Ist)

Tak bisa dipungkiri kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini disebut sebagai salah satu penentu majunya pariwisata Indonesia dalam upaya mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Tanah Air hingga 2019 mendatang.

Karenanya Bunga Setya Ningrum, Dayang Belitung Timur (Beltim) periode 2017-2018 ini tertarik untuk meningkatkan kemampuan dirinya, seperti kecakapan dalam bahasa Inggris kelak kuliah di President University.

Adapun President University terletak di Cikarang dan mewajibkan mahasiswa yang belajar harus menguasai bahasa Inggris mumpuni sebab bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar dalam kegiatan kuliah seharri-hari.

“Saya rencana melanjutkan pendidikan di kampus President University untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menguasai bahasa Inggris,” katanya ketika ditemui patainanews.com di Menara Batavia, Jakarta, Jumat (29/8/2017).

Hal tersbut diamini Agha Billianda Pradana, Bujang Kecamatan Damar, Beltim periode 2017-2018. “Saya juga akan melanjutkan ke kampus President University untuk meningkatkan kemampuan bahjasa Inggris,” ucap Agha, begitu ia biasa disapa.

Tak hanya sekadar meningkatkan bahasa Inggris sebab Bunga, begitu ia biasa disapa, mengaku akan meningkatkan pengetahuan mengenai dunia pariwisata di President University. Bunga meyakini akan banyak anak muda di Indonesia, khususnya di Belitung Timur yang tertarik untuk meneruskan pendidikan di kampus President University karena kampus ini menawarkan pendidikan yang berkualitas.

Tak hanya itu, lanjutnya, mahasiswa yang kuliah di President University punya kesempatan untuk mendapat bea siswa. “Kuliah di President University juga bisa mendapat kesempatan punya teman dari luar negeri sebab mahasiswa yang kuliah di sana tidak hanya orang Indonesia saja tapi dari berbagai negara,” urainya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Destinations

Bangka tak Hanya Wisata Pantai

Peserta Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka (Ist) Meski dikenal punya destinasi wisata bahari, seperti Pantai Tikus, Pantai Tanjung Pesona, dan Pantai Parai Tenggiri namun Bangka tak hanya

Slideshow

Polygon Dukung Kemajuan Sport Tourism Indonesia

Tour De Maninjau (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata menjadi salah satu  industri penggerak perekonomian Indonesia. Salah satu pariwisata yang terus dikembangkan untuk menunjang perekonomian daerah adalah wisata olahraga (sport tourism).

Destinations

Magnificent Indonesia

Buku Magnificent Indonesia (Ist) Keindahan Indonesia memang diakui banyak orang. Dan, terekam dari 21 perempuan negeri ini.Bidikan kamera 21 wanita Indonesia ini tertuang dalam buku ‘Magnificent Indonesia’. “Menikmati keindahan Indonesia

Culture

Surabaya North Quay Dipadati Pengunjung

Cruise MS Rotterdam sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (Ist) Masyarakat Surabaya, Jawa Timur menyambut positif destinasi wisata bahari baru. Arek-arek Suroboyo merayakan suka cita hadirnya Surabaya North Quay. Sekitar 10.000

Investments

Investasi Sektor Pariwisata Melonjak

Dadang Rizky Ratman (kanan) (Ist) Pengembangan destinasi pariwisata yang dilakukan Kementerian Pariwisata telah mendorong investasi di sektor pariwisata melonjak pesat. Tahun lalu investasi pariwisata mengalami pertumbuhan hingga 31% atau senilai

Tourism

Bogor Kembangkan Potensi Pariwisata

Taman Safari di Bogor (Ist) Pemerintah kabupaten Bogor terus mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara. Adapun selama ini destinasi wisata yang