Mengenal Indonesia di Museum

museum-gajah-2

Museum Nasional (Ist)

Berkunjung ke museum ketika akhir pekan sepertinya menjadi hal menarik bagi sebagian orang di kota-kota besar, seperti Jakarta. Tak salah memang mencoba jalan-jalan ke museum untuk mengetahui sejarah dan budaya Indonesia.

Apalagi, pada 12 Oktober lalu ditetapkan sebagai Hari Museum Indonesia. Karenanya patainanews.com pun mencoba mengunjungi Museum Nasional pada Sabtu (15/10/2016). Berdasarkan pengamatan, hari ini Museum Nasional yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini tampak ramai.

Ya, Museum Nasional atau Museum Gajah hadir sebagai salah satu alternatif wisata di Jakarta. Berdiri di tengah pusat Jakarta, Museum Gajah sepertinya menawarkan wisata budaya dan sejarah yang edukatif. Terlihat juga sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke museum ini.

Ya, sejarah merupakan sarana untuk meraih sebuah masa depan yang lebih gemilang. Kejayaan masa lampau yang membanggakan dapat diulangi dengan cara salah satunya belajar dan menghargai peninggalan masa lampau.

Terasa nyaman belajar mengenai Indonesia di Museum Nasional. Memang tak membosankan saat ada di Museum Nasional lantaran salah satu destinasi wisata yang baik untuk membuka wawasan tentangf Indonesia yang kaya akan keberagaman. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Culture

Menjaring Wisatawan Asing dengan Kuliner Indonesia

Didukung Chef yang profesional, Oasis Heritage Restaurant diminati turis asing Indonesia memang terbukti diminati wisatawan asing. Tak hanya sebatas pesona alam dan budaya saja, tapi wisatawan mancanegara ternyata juga mencari

Tourism

Tas Cantik Batik Fractal Hadiah Kuis patainanews.com

Riana Megawati, Public Relations Officer Hotel Santika Premiere ICE BSD City  menjadi pembaca yang beruntung mendapat satu unit Batik Fractal setelah menjawab lima pertanyaan kuis di patainanews.com mengenai pariwisata Indonesia.

Travel Operator

Menanti Money Changer di Tanjung Lesung

Wisatawan menikmati traveling di Tanjung Lesung (Ist) Sebagai upaya mendukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Bank Indonesia berencana membuka jaringan money changer. Hal tersebut iungkapkan Kepala Kantor Perwakilan

SightSeeing

Race on The Paradise

  Race on The Paradise Be there on 3-4 October 2015 At Tanjung Lesung Bike Park – Banten        

Indonesia itu Bagus

‘Pemerintah Harus Tegas Menumpas Terorisme!’

KH Taufik Damas (Ist) Baru saja beberapa hari yang lalu berita mengejutkan datang dari Mako Brimob, yaitu tindakan teror yang menyebabkan gugurnya lima anggota Polri. Dan, Minggu (13/5/2018) bom meledak

World Heritage

Kualitas SDM Pariwisata Indonesia Ditingkatkan

Wisatawan yang tengah menikmati wisata bahari di Indonesia butuh SDM pariwisata negeri ini yang berkualitas (Ist) Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun ini, tak bisa dipungkiri arus tenaga kerja