Mengenal Lebih Dekat Gifta Oktavia Rappe

gifta yg cantik cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist)

Keberhasilan Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi hotel nomor satu dari 37 hotel yang ada dan tersebar di wilayah Cirebon, Jawa Barat selama tiga bulan versi TripAdvisor tak bisa dipisahkan dari peran sosok satu ini.

Perempuan hebat! Tak salah memang menyebut dirinya sebagai perempuan asli Indonesia yang hebat sebab sosok satu ini memang terlihat begitu cantik, cerdas, dan pekerja keras.

Adalah Gifta Oktavia Rappe yang mampu membawa Hotel Neo Samadikun Cirebon melesat seperti saat ini dengan mendulang penghargaan prestise dari TripAdvisor.

Bahkan, ia juga bisa disebut sebagai Kartini Indonesia lantaran sebagai perempuan negeri ini, seorang Gifta Oktavia Rappe adalah sosok wanita Indonesia yang mampu mandiri, sukses dalam karier, dan ikut membangun negeri ini.

Tak salah menyebut tangan dinginnya mampu membawa Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi hotel terbaik di kawasan Cirebon. Ya, sejak Maret 2016 perempuan berparas cantik ini dipercaya sebagai Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon dan langsung tancap gas untuk membawa hotel ini semakin diminati traveler yang berkunjung ke Kota Udang ini.

Kerja keras perempuan yang terlihat energik ini pun menuai hasil yang membanggakan dengan mencetak prestasi membanggakan menurut TripAdvisor. 

Adapun TripAdvisor telah secara resmi memutuskan Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi hotel terbaik di wilayah Cirebon. “Pada Sabtu, 15 Oktober 2016, menurut catatan Tripadvisor, Hotel Neo Samadikun Cirebon genap tiga bulan di posisi pertama dari 37 hotel seluruh Cirebon,” kata Gifta Oktavia Rappe, Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (18/10/2016).

TripAdvisor sebagai salah satu sumber informasi wisata yang terbesar dan terpercaya, dimana traveler dapat menemukan ulasan tentang hotel, restoran, dan destinasi wisata lainnya untuk membantu wisatawan merancang liburan impian mereka.

Gifta mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh Hotel Neo Samadikun Cirebon. Kendati demikian, ia tetap saja low profile. “Kami bangga dan puas atas pencapaian ini. Berkat kerja keras seluruh tim, keberhasilan ini dapat kami raih. Keberhasilan ini sekaligus menjadikan sebagai tantangan baru bagi kami untuk dapat terus mempertahankan posisi nomor satu,” paparnya.

Untuk itu, lanjutnya, Hotel Neo Samadikun Cirebon akan lebih berkreasi dan berinovasi untuk dapat memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik lagi.

 

Ia pun dikenal sudah lama berkecimpung dalam industri pariwisata Indonesia sehingga dirinya pun optimistis pariwisata negeri ini akan semakin berkibar dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara berkunjung ke beragam destinasi wisata di Nusantara.

Kecintaannya akan Indonesia membuat dirinya berharap kelak pariwisata negeri ini bisa semakin diketahui wisatawan mancanegara dan bisa mengalahkan pariwisata negeri jiran, Malaysia.

Gifta yang Baik Hati

Gifta dalam kesehariannya memang membiasakan diri untuk berbagi dengan sesama dan selalu berbuat baik dengan orang lain. Sementara dengan jajaran Hotel Neo Samadikun Cirebon, ia mengaku menjalin kerja sama guna mencapai tujuan bersama, yakni Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi pilihan utama wisatawan yang berkunjung ke Kota Wali ini. 

“Tugas kita dalam hidup ini, hanya berbuat baik dan berbagi dengan sesama sebab itu bisa menyenangkan orang lain dan Tuhan mengetahui hal itu,” ujarnya diiringi senyum manis. 

Ketika ditemui, Gifta mengungkapkan bahwa dalam kehidupannya tidak pernah lupa selalu bersyukur kepada Sang Pencipta. Ya, Gifta terlihat begitu menikmati hidupnya. 

“Saya bahagia dengan hidup saya selama ini. Saya selalu mendekatkan diri dan mohon kepada Tuhan dan ternyata Sang Pencipta begitu baik kepada saya karena banyak doa saya yang dikabulkan Tuhan,” papar perempuan berparas cantik ini.

Baginya, bersyukur bisa membuat hidup menjadi hidup lebih berguna. “Hidup itu harus seimbang sehingga bisa membuat kita menikmati perjalanan hidup kita,” katanya.

Dan, pada 2 Oktober 2016 bertepatan dengan peringatan HUT Kota Cirebon ke-647, Hari Batik Nasional, dan Tahun Baru 1 Muharam 1438 H, Gifta, begitu ia biasa disapa, genap 40 tahun.

“Pencapaian umur 40 tahun membuat saya bahagia dan saya pun bersyukur kepada Sang Pencipta. Bagi saya, 40 tahun itu adalah second session dalam perjalanan hidup saya,” tuturnya sumringah.

Ia meyakini orang yang sungguh-sungguh dalam kehidupannya akan berhasil. Menariknya dibalik kecantikan seorang Gifta juga sosok yang tegas.

Gifta juga bisa saja disebut Srikandi Indonesia lantaran ia berani untuk memastikan turun langsung untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada, termasuk yang dialami karyawan Hotel Neo Samadikun Cirebon.

Bahkan, ia pun tak sungkan bersentuhan langsung dengan pekerjaan yang biasa dilakukan kaum Adam lantaran mencoba hal baru menjadi bagian penting dalam hidup Gifta.

Gifta pun dikenal sangat dekat dengan jajaran Hotel Neo Samadikun Cirebon sehingga hotel ini pun semakin dikenal dan diminati wisatawan sehingga menjadi pilihan utama untuk menginap di Cirebon.

Hotel Neo Samadikun Cirebon beruntung dipimpin Gifta. Rupanya tangan dingin Gifta mampu membawa Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi yang terbaik versi tripadvisor untuk hotel di wilayah Cirebon.

Traveler sepertinya puas dengan layanan yang diberikan Hotel Neo Samadikun Cirebon sehingga mereka pun memutuskan memberikan nilai positif untuk hotel ini di tripadvisor.

Kendati demikian, Gifta tetap saja terlihat low profile. “Kerja keras saya dan seluruh tim Hotel Neo Samadikun yang membuat hotel ini semakin diminati wisatawan dan menjadi pilihan wisatawan untuk menginap di Cirebon,” urainya.

Sosok Gifta tak salah disebut sebagai gift (hadiah) untuk Hotel Neo Samadikun Cirebon lantaran sejak ia dipercaya sebagai Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon mulai Maret lalu, kinerja hotel ini kian kinclong.

Kini Hotel Neo Samadikun Cirebon semakin dikenal di kawasan Cirebon. Padahal, hotel yang dikenal dengan sea view-nya ini masih tergolong baru karena operasional Hotel Neo Samadikun Cirebon dimulai tahun lalu. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Tourism

ASITA DKI Jakarta Launching ASITA Jakarta Travel Mart 2016

Pengurus Baru ASITA DKI Jakarta (Ist) Sebagai upaya mempertemukan buyer dan seller di Indonesia dalam industri pariwisata nasional, maka DPD ASITA DKI Jakarta memperkenalkan ASITA Jakarta Travel Mart 2016. Launching

Tour Package

Batik Indonesia Kebanggaan Negeri

Batik Putra Fakhrudin. Batik dari Indonesia sejak 2 Oktober 2009 silam ditetapkan UNESCO sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia. (Ist) Batik tak bisa dipungkiri merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya

World Heritage

Transportasi Dukung Pariwisata Indonesia

Menikmati layanan kereta wisata Priority (Ist) Pariwisata Indonesia selama ini tak pernah bisa dilepaskan dari peran transpotasi sebab wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang ingin berkunjung ke beragam destinasi wisata

Nature

Bandara Kulon Progo akan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Yogyakarta

  Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo, Yogyakarta atau yang lebih familiar dengan nama Bandara Kulon Progo diperkirakan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Daerah

Nature

Kuliner Nusantara Disajikan di Kereta Wisata

President Director PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) didampingi direksi lainnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata berupaya melestarikan kuliner khas

Festival

Wisatawan Banyak Pilihan Moda Transportasi Saat Traveling

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) (Ist) Destinasi wisata yang tersebar di Indonesia memang begitu beragam. Ketika wisatawan memilih untuk pergi traveling, kini sejumlah moda transportasi siap melayani kebutuhan