Mengenal Lebih Dekat Irene Camelyn Sinaga

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Sosok satu ini memang dikenal sebagai pekerja keras. Ya, perempuan berparas manis ini terlihat begitu energik dalam melakoni pekerjaan sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel).

Ya, Irene Camelyn Sinaga memang telah bertekad memajukan beragam potensi pariwisata yang dimiliki Sumsel sehingga wisatawan asing maupun turis Nusantara semakin tertarik berkunjung ke Sumsel.

Ia sepertinya tak kenal lelah dalam bekerja. Senyum seakan tak lepas dari dirinya ketika bekerja, termasuk ketika bertemu dengan orang lain.

Bahkan, Irene mengaku bahwa dirinya memang sudah terbiasa untuk bekerja keras sebab kepercayaan yang diberikan harus dilakukan secara profesional.

Irene, demikian ia biasa disapa, menuturkan bahwa dirinya banyak belajar dari Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tak hanya itu, lanjutnya, dirinya selama ini juga membiasakan untuk turun langsung ke destinasi-destinasi yang ada di Sumsel sehingga bisa mengetahui bagaimana cara mengembangkan dan mempromosikan destinasi tersebut.

Adapun Irene resmi menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel setelah dilantik Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat (26/2/2016).

di bukit siguntang

Irene Camelyn Sinaga (kiri) mendampingi President/ CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kemeja biru) ketika berkunjung ke Palembang pada Desember 2015 lalu (Ist)

Irene bersyukur didukung jajaran yang mampu mengimbangi kinerja dirinya dalam upaya memajukan potensi wisata yang beragam dan tersebar di Sumsel.

Sebelumnya perempuan berparas manis ini dikenal sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel.

“Saya belajar mengenai kebudayaan dan pariwisata Sumsel jauh-jauh hari sebelum saya resmi dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel,” ucapnya ramah.

Irene mengaku selalu memikirkan bagaimana membuat acara yang berkaitan dengan pariwisata Sumsel yang bisa tampil beda sehingga terlihat jelas diferensiasi dan berdampak positif bagi wisatawan domestik dan turis mancanegara tak ragu berkunjung ke Sumsel.

Sebagai contoh, fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang pada Rabu, 9 Maret lalu yang dipusatkan di Jembatan Ampera berlangsung sukses.

ampera

Turis asing (kanan) berpose bersama dengan masyarakat yang menonton gerhana matahari total (GMT) 2016 di Jembatan Ampera, Palembang

Tak sia-sia selama ini kerja keras Irene dan jajarannya mengupayakan GMT 2016 di Jembatan Ampera berjalan semarak lantaran dipenuhi sekitar 15 ribu orang mengamati kejadian langka yang terjadi sekali dalam 350 tahun.

“Menggunakan Jembatan Ampera sebagai pusat pengamatan GMT 2016 pada 9 Maret lalu adalah ide saya dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pun mendukung ide yang berani tampil beda ini,” tutur perempuan yang tampak low profile ini.

Perempuan yang terlihat smart ini diakui jajarannya sebagai sosok pekerja keras. Berdasarkan pengamatan patainanews.com belum lama ini di kantornya di Palembang, Irene tampak sibuk dan penuh konsentrasi dalam bekerja.

Ia sepertinya tak terlihat lelah kendati pekerjaan yang diembannya tidak mudah. Irene juga ramah menyambut tamu-tamu yang datang ke kantornya untuk rapat maupun diskusi.

Ia juga antusias menyambut wartawan yang ingin melakukan wawancara. Irene sadar bahwa untuk memajukan pariwisata Sumsel, dirinya harus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk media massa. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

Aceh Surfing Festival 2016 Digelar di Pantai Kuala Cut Lampuuk

Aksi surfer (Ist) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar kegiatan sport tourism Aceh Surfing Festival 2016 yang digelar Sabtu dan Minggu, (10-11/12/2016) di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar.

Tourism

Tanjung Kelayang Segera Miliki Bandara Internasional

Tanjung Kelayang (Ist) Janji Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menaikkan status Bandara HAS Hananjoeddin di Jalan Buluh Tumbang, Belitung, Bangka Belitung menjadi international airport benar-benar ditepati. Seperti dilaporkan Pokja

World Heritage

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Peringati Earth Hour 2017

Earth Hour 2017 (Ist) Memperingati Earth Hour 2017 yang secara global diperingati pada Sabtu, 25 Maret 2017, Hotel Santika Premiere ICE BSD City turut berpartisipasi dengan melakukan pemadaman lampu dan

Slideshow

Memotret Indonesia dengan Tulisan

Peluncuran buku #sayabelajarhidup SIMFONI (Ist) Kekayaan Indonesia tak sebatas budaya dan pariwisata yang selama ini dikenal saling melengkapi sebab Nusantara yang indah ini terbentang luas dari kawasan timur Indonesia hingga

Tour Package

Wisman Tiongkok Paling Banyak ke Indonesia

Data wisman ke Indonesia (Ist) Berbagai upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya berpromosi melalui skema DOT, matching antara destinasi, originasi dan timeline mulai terasa. Strategi marketing dengan pola BAS, branding, advertising,

Slideshow

Buku Kuliner Indonesia Menangkan Hati Dunia

Buku Kuliner Flavors of Indonesia oleh Chef William Wongso Indonesia meraih juara pertama di Gourmand World Cookbook Awards di Yantai, Tiongkok mengalahkan 98 negara (Ist) Kabar baik untuk Indonesia datang