Menikmati Malam di Oasis Heritage Restaurant

oasis heritage

Appetizer yang ada di Oasis Heritage Restaurant

Kuliner asal Indonesia memang mengundang semua orang untuk menikmati, termasuk wisatawan asing. Namun, tak hanya sebatas makan saja, tapi menikmati budaya asli negeri ini juga bisa dilakukan.

Semua itu bisa diperoleh di Oasis Heritage Restaurant. Menariknya pada malam hari akan lebih menarik untuk menyantap masakan tradisional di restoran ini.

Demikian dikatakan James de Rave, Cultural Liaison Oasis Heritage Restaurant kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/8/2015). “Malam hari di Oasis Heritage Restaurant akan lebih terasa nikmat sebab tamu tidak perlu terburu-buru. Beda ketika siang hari yang harus segera menyelesaikan makan siang dan kembali melanjutkan aktivitas sehari-hari,” ucapnya sembari menyebut bahwa saat malam hari bisa menikmati suasana bangunan tempo doeloe dan budaya asli negeri ini, seperti musik tradisional.

Adapun di Oasis Heritage Restaurant tamu pun terhibur dengan aksi pramusaji yang menampilkan budaya dari sejumlah daerah di Tanah Air. Ya, di Oasis Heritage Restaurant, tamu bisa merasakan bagaimana bersantap bak bangsawan Belanda yang dilayani oleh banyak pramusaji.

Kenangan masa lalu itu menimbulkan kesan yang tak terlupakan bagi tamu, termasuk turis asing yang sedang ada di Jakarta.

Hiburan Tradisional

Sudah banyak restoran atau tempat makan yang menawarkan menu atau penyajian yang mengusung konsep casual atau fine dining, namun masih terbatas restoran yang menyajikan dengan cara rijsttafel.

“Oasis menghadirkan konsep makan rijsttafel yang sebenarnya. Jadi pada dasarnya rijsttafel menyajikan minimal tujuh jenis makanan dengan cara diarak oleh pelayan yang banyak,” katanya.

James menuturkan, konsep makan rijsttafel bukan hanya membuat tamu kenyang dengan makanan, tapi juga dihibur dengan aksi dari para pramusaji. Restoran Oasis yang sudah berdiri hampir 50 tahun ini menyajikan menu rijsttafel dengan hiburan tradisional, yakni pelayan yang berbaris membawa makanan diiringi musik tradisional dan juga dilengkapi dengan lengser khas Jawa Barat.

Pada kesempatan ini, Oasis Heritage Restaurant memperkenalkan Firdaus Rhapsody sebagai Head Chef Oasis Heritage Restaurant yang baru yang sekaligus meluncurkan menu makan siang terbaru, termasuk Mie Aceh.

James menambahkan bahwa kebanyakan wisman yang datang ke Oasis Heritage Restaurant dari Belanda dan Jepang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Keliling Indonesia Bersama Pigijo

Claudia Ingkiriwang, co founder blog.pigijo.com (tengah) Indonesia dikenal kaya akan beragam destinasi wisata yang indah, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal sehingga wisatawan bisa menikmati negeri ini dengan cara traveling

SightSeeing

Menteri Pariwisata Apresiasi Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Menteri Pariwisata Arief Yahya Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasi kepada manajemen PT Pelindo III yang membangun marina di Pantai Boom Banyuwangi. “Bagus sekali. PT Pelindo III membangun marina di

Slideshow

Ketika Wisatawan Mancanegara Suka Naik Kereta Api

Suasana Stasiun Gambir ketika malam hari Tak bisa dipungkiri Indonesia selama ini dikenal sebagai negeri yang kaya akan keindahan alam di destinasi wisata yang begitu diminati wisatawan, termasuk turis asing.

SightSeeing

Mahasiswa STP Bandung Antusias Ikut MariMenulis.org

Mahasiswa STP Bandung tengah mendengarkan pemaparan dari President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengenai pariwisata Indonesia (Ist) Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung tampak antusias belajar menulis mengenai beragam potensi

Nature

17 Juta Wisman Tahun 2018, Kemenpar Lakukan Tiga Program Marketing Khusus

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa dalam mengejar target 17 juta kunjungan mancanegara (wisman) tahun ini, maka Kemenpar melakukan tiga program terobosan, yaitu

Slideshow

Co Branding Wonderful Indonesia Mulai Terlihat

Aqua promosi Wonderful Indonesia (Ist) Program co branding Wonderful Indonesia yang sudah di-launching Menteri Pariwisata Arief Yahya mulai terasa di lapangan. Produk minuman dalam kemasan, Aqua mulai berpromosi dengan menggunakan