Menjual Destinasi ‘Bunyi’ Indonesia ke Mancanegara

korg nih

‘KORG Bagimu Negeriku Melestarikan Tradisi dengan Cara yang Tidak Tradisional’ (Ist)

Indonesia selama ini dikenal kaya akan beragam potensi wisata dan itu memang sudah terbukti. Negeri ini tak hanya dikenal dengan pariwisata, namun juga berbagai budaya yang menarik melengkapi khazanah daya tarik bagi wisatawan mancanegara (wisman) untuk berkunjung ke Indonesia.

Ya, tak hanya wisata bahari, wisata kuliner, wastra tradisional, seperti batik dan songket yang memikat hati lantaran negeri ini rupanya memiliki keanekaragaman hayati dan kearifan lokal yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisman selama mereka ada di Indonesia.

Seperti diketahui, destinasi wisata di Nusantara tersebar dari kawasan timur Indonesia, seperti Raja Ampat hingga wilayah barat negeri ini, seperti Palembang.

Musik tradisional Indoneia tak kalah menarik sebab diminati turis asing ketika mereka berlibur ke Indonesia. Bahkan, ada orang bule yang datang ke Indonesia hanya untuk mencari alat musik tradisional khas negeri ini lantaran alat musik Indonesia memang menarik bagi mereka.

“Pernah ada beberapa orang bule datang ke Indonesia, khususnya ke Yogyakarta ke tempat saya untuk membeli alat musik khas Indonesia, seperti Sape Kalimantan,” tutur Putut Prabu dari Tabubu Ethnic Music ketika ditemui patainanews.com di sela ‘KORG Bagimu Negeriku Melestarikan Tradisi dengan Cara yang Tidak Tradisional’ di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta (20/4/2016).

Adapun ‘KORG Bagimu Negeriku’ ikut melestarikan alat musik tradisional Indonesia dengan cara yang tidak tradisional. Sementara Wiwie GV berharap kedepannya akan ada destinasi ‘bunyi’ khas Indonesia yang ditetapkan pemerintah yang bisa dipromosikan ke mancanegara karena selama ini turis asing juga tertarik dengan alat musik Nusantara.

Pada kesempatan itu hadir juga Dwiki Dharmawan dan Krakatau Ethno. (Gabriel Bobby) 

 

About author



You might also like

SightSeeing

Agro Wisata di Lombok Positif untuk Masyarakat

Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan didampingi LA Hadi Faishal (baju batik) ketika menanam buah (Ist) Perkembangan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang diketahui tengah mengembangkan agro wisata diperkirakan

Travel Operator

‘Masyarakat Perancis semakin Mengenal dan Mencintai Indonesia’

Presiden Jokowi di Mandalika, Lombok (Ist) Seperti tahun-tahun sebelumnya, KJRI Marseille di Perancis kembali mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia melalui partisipasinya dalam pameran pariwisata internasional terbesar di Perancis selatan, Salon

Airlines

Upacara Yadnya Kasada Suku Tengger Jadi Daya Tarik Wisata Kuat Bagi Bromo

Suasana Upacara Yadnya Kasada (Ist) Upacara Yadnya Kasada yang merupakan wujud persembahan Suku Tengger terhadap Sang Hyang Widhi menjadi salah satu atraksi dan daya tarik wisata yang kuat untuk menarik

Tour Package

Wonderful Indonesia Promosi di Thailand

Wakil Ketua Tim Percepatan Wisata Sejarah, Religi, Tradisi dan Budaya Kemenpar Tendi Nuralam (kanan) berbincang dengan Managing Director Global Tour Chiang Mai Jessada Owatwaroj di Furama Hotel Chiang Mai (Ist)

SightSeeing

Destinasi Wisata Bahari Andalan Maluku

Pantai Natsepa di Ambon, Maluku (Ist) Potensi wisata bahari menjadi andalan Maluku untuk menarik minat wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara berkunjung ke Bumi Raja-Raja. Menariknya di Maluku tersebar beragam destinasi

Tour Package

Rayakan Imlek di Hotel Neo Samadikun Cirebon

Promo menarik dari Hotel Neo Samadikun Cirebon (Ist) Imlek selama ini identik dengan budaya masyarakat Tionghoa. Dan, di Indonesia kebebasan merayakan Tahun Baru Imlek menjadi kenyataan dimulai di era Gus Dur.