‘Menjual Pariwisata Sumatera Lebih Seksi’

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Mempromosikan pariwisata yang tersebar di Sumatera akan lebih efektif untuk menarik minat wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Pulau Sumatera ketimbang hanya mempromosikan satu destinasi wisata saja yang ada di Sumatera.

“Menjual destinasi pariwisata yang ada di Sumatera jauh lebih seksi dibanding hanya menawarkan satu destinasi wisata saja. Lebih baik menjual Danau Toba, Palembang, Riau dan destinasi wisata lainnya yang ada di Sumatera secara bersama untuk wisatawan dalam Sumatera Incorporated ketimbang kami hanya menjual satu destinasi wisata saja yang ada di Sumatera. Seperti saya yang ada di Palembang, lebih bagus tergabung dalam Sumatera Incorporated untuk bersama destinasi wisata lainnya yang ada di Sumatera mempromosikan pariwisata Sumatera,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubngi patainanews.com, Selasa (13/2/2018).

Irene menjelskan, wisatawan yang datang ke Sumatera bisa overland selama ada di Sumatera. “Ada wisatawan yang memakai jalur darat dan ada yang menggunakan pesawat terbang datang ke destinasi wisata yang ada di Sumatera. Jadi, overland di Sumatera bisa dilakukan wisatawan selama ada di Sumatera,” ucapnya.

Senada dengannya, Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada pers disela-sela launching ‘Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau’ yang mengangkat tema ‘Svara Jiva Riau Menyapa Dunia’ di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Ia mengatakan bahwa ada kesepakatan bersama semua Kadispar yang ada di Sumatera untuk mengembangkan pariwisata di Sumatera. “Selama ada di Sumatera, turis bisa overland,” ujar Fahmi. Menurutnya, Sumatera Incorporated juga didukung Kementerian Pariwisata.

“Kami memang didukung Kementerian Pariwisata,” urai Irene. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

World Heritage

HELICITY Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (kedua dari kiri) tengah menandatangani MoU co-branding dengan Kementerian Pariwisata (Ist) PT Whitesky Aviation melalui HELICITY ikut menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata

SightSeeing

Bambu Spa Ikut Promosikan Budaya Indonesia

Booth Bambu Spa di Pekan Eaya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) (Ist) Bambu Spa sebagai bagian anak bangsa diketahui selama ini ikut mempromosikan budaya Indonesia sehingga budaya milik negeri

Heritage

Memotret ASITA Jakarta Travel Mart

Berita Foto: ASITA Jakarta Travel Mart mempertemukan buyer dan seller untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. (Ist)

SightSeeing

Capa Resort Maumere Gelar Travel Agent Gathering

Capa Resort Maumere (Ist) Capa Resort Maumere yang dikelola manajemen PT Petrada Widya Radhasa menggelar travel agent gathering bertajuk Heavenly Maumere. Kegiatan yang digelar di Jakarta pada Jumat (16/10/2015) ini

Tour Package

Halal Tourism Memikat Turis Malaysia ke Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Halal tourism yang menjadi unggulan pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat wisatawan asal negeri jiran, Malaysia dan Singapura tertarik datang ke Pulau Seribu Masjid itu.

Hotel

Istana Peringati Sumpah Pemuda dengan Nusantara Berdendang

Budaya Indonesia (Ist) Istana Kepresidenan Jakarta akan menggelar peringatan 88 Tahun Sumpah Pemuda tahun 2016 dengan pergelaran seni dan budaya ‘Nusantara Berdendang’. Acara ini akan dilaksanakan tepat pada Hari Sumpah