‘Menjual Pariwisata Sumatera Lebih Seksi’

irene

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Mempromosikan pariwisata yang tersebar di Sumatera akan lebih efektif untuk menarik minat wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Pulau Sumatera ketimbang hanya mempromosikan satu destinasi wisata saja yang ada di Sumatera.

“Menjual destinasi pariwisata yang ada di Sumatera jauh lebih seksi dibanding hanya menawarkan satu destinasi wisata saja. Lebih baik menjual Danau Toba, Palembang, Riau dan destinasi wisata lainnya yang ada di Sumatera secara bersama untuk wisatawan dalam Sumatera Incorporated ketimbang kami hanya menjual satu destinasi wisata saja yang ada di Sumatera. Seperti saya yang ada di Palembang, lebih bagus tergabung dalam Sumatera Incorporated untuk bersama destinasi wisata lainnya yang ada di Sumatera mempromosikan pariwisata Sumatera,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubngi patainanews.com, Selasa (13/2/2018).

Irene menjelskan, wisatawan yang datang ke Sumatera bisa overland selama ada di Sumatera. “Ada wisatawan yang memakai jalur darat dan ada yang menggunakan pesawat terbang datang ke destinasi wisata yang ada di Sumatera. Jadi, overland di Sumatera bisa dilakukan wisatawan selama ada di Sumatera,” ucapnya.

Senada dengannya, Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada pers disela-sela launching ‘Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau’ yang mengangkat tema ‘Svara Jiva Riau Menyapa Dunia’ di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Ia mengatakan bahwa ada kesepakatan bersama semua Kadispar yang ada di Sumatera untuk mengembangkan pariwisata di Sumatera. “Selama ada di Sumatera, turis bisa overland,” ujar Fahmi. Menurutnya, Sumatera Incorporated juga didukung Kementerian Pariwisata.

“Kami memang didukung Kementerian Pariwisata,” urai Irene. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

All About Indonesia

Pelindo III Goes to Campus

Pelindo III Goes to Campus di Universitas Mataram (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program Pelindo III Goes to Campus di Universitas Mataram, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (26/8/2016)

Nature

Tour Guide Jadi Turis

Kegiatan tour guide jadi turis (Ist) Sebuah pengalaman langka bagi rmereka tour guide desa wisata Sade, Ende dan Setanggor, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika satu waktu mereka menjadi seorang wisatawan.

Destinations

Turis Asing Suka Maluku

Pantai Ora di Maluku (Ist) Destinasi wisata di Maluku ternyata diminati wisatawan, termasuk turis asing. Pengamatan patainanews.com selama ada di Ambon, Maluku pada 5 hingga 10 Februari 2017 terlihat cukup

World Heritage

Wisata Halal di Indonesia Bukan Sekadar Branding

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim sehingga harus bisa menjadi pelopor produk halal internasional karena

Travel Operator

AJTM 2017 Gencar Promosikan Pariwisata Indonesia

Suasana AJTM 2017 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta (Ist) ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) 2017 terbilang sukses karena secara serius mempromosikan pariwisata Indonesia. Industri pariwisata di negeri ini berkumpul di

Festival

Kabar Baik Datang dari Perancis untuk Pariwisata Indonesia

Pariwisata Indonesia diminati di Perancis (Ist) Kabar baik datang dari Perancis. Ketika situasi tour reservation tengah melemah di market Perancis pada September 2016, pariwisata Nusantara justru diminati orang Perancis. Ya,