Menteri Pariwisata akan Permudah Izin Wisman ke Indonesia Pakai Jet Pribadi

wisman di lombok

Wisman di Indonesia (Ist)

Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia terus dipermudah oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menariknya kali ini mengenai wisman yang akan mendarat di Indonesia dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Menteri Pariwisata Arief Yahya melihat peluang wisman jalan-jalan ke Indonesia dengan menggunakan jet pribadi sangat besar.

Hal ini membuat dirinya akan mengubah aturan soal regulasi tersebut. “Performa pariwisata Indonesia itu sangat buruk karena regulasi yang bikin jelek nama Indonesia. Dimana seharusnya setiap tahun ada 42 ribu yang tak bisa masuk karena Indonesia yang bikin jelek sendiri. Termasuk soal izin pesawat jet dan itu akan saya ubah,” jelasnya selepas Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Diakuinya, pihak Kementerian Pariwisata akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk mengubah regulasi yang mempersulit wisatawan mancanegara berwisata ke Indonesia.

“Kebanyakan wisatawan yang memiliki dana terbesar itu berwisata dengan menggunakan fly and cruise. Di aturan yang lama dari satu tempat ke tempat lain itu tidak bisa dan itu yang harus diubah. Intinya, berwisata di Indonesia harus gampang dan mudah!,” tegasnya.

Lantas negara mana saja yang paling banyak menggunakan pesawat jet atau jet pribadi? “Mediteranian, Karibia, serta Asia Pasifik, seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok,” tukasnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Menteri Pariwisata Ajak Kaum Milenial Ikut Lomba Foto Pesona Mudik 2019

Lomba foto Kementerian Pariwisata (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak kaum milenial untuk mengikuti dan meramaikan lomba foto bertema Pesona Mudik 2019 dengan mengabadikan momen seru selama perjalanan mudik

Culture

Pesan Mulai September, Kereta Wisata Priority akan ke Surabaya

Penumpang menikmati layanan kereta wisata Priority ke Yogyakarta (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata memastikan meluncurkan kereta wisata Priority ke Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut dikatakan President Director PT Kereta

Festival

Sambut HPN, Sumbar Gelar Minangkabau Run 2018 

HPN 2018 (Ist) Sumatera Barat semakin getol menebarkan pesonanya. Kali ini pesona tersebut bakal kembali membius wisatawan lewat Minangkabau Run 2018. Yang ingin sehat sambil berwisata, silakan langkahkan kaki ke Kota

Tour Package

Wonderful Indonesia Dipromosikan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017

Wonderful Indonesia (Ist) Pariwisata Indonesia yang dikemas dalam brand Wonderful Indonesia dipromosikan dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017 yang digelar di Chiang Mai, Thailand pada 20 hingga 22 Januari 2017.

Festival

ASITA Jakarta Dukung Lampung Promosi Pariwisata

Ninik Irawan (kedua dari kanan) (Ist) ASITA Jakarta mendukung penuh upaya pemerintah daerah Lampung mempromosikan beragam destinasi yang tersebar di Lampung sehingga semakin banyak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara yang