Menteri Pariwisata akan Permudah Izin Wisman ke Indonesia Pakai Jet Pribadi

wisman di lombok

Wisman di Indonesia (Ist)

Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia terus dipermudah oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menariknya kali ini mengenai wisman yang akan mendarat di Indonesia dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Menteri Pariwisata Arief Yahya melihat peluang wisman jalan-jalan ke Indonesia dengan menggunakan jet pribadi sangat besar.

Hal ini membuat dirinya akan mengubah aturan soal regulasi tersebut.¬†“Performa pariwisata Indonesia itu sangat buruk karena regulasi yang bikin jelek nama Indonesia. Dimana seharusnya setiap tahun ada 42 ribu yang tak bisa masuk karena Indonesia yang bikin jelek sendiri. Termasuk soal izin pesawat jet dan itu akan saya ubah,” jelasnya selepas¬†Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Diakuinya, pihak Kementerian Pariwisata akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk mengubah regulasi yang mempersulit wisatawan mancanegara berwisata ke Indonesia.

“Kebanyakan wisatawan yang memiliki dana terbesar itu berwisata dengan menggunakan fly and cruise. Di aturan yang lama dari satu tempat ke tempat lain itu tidak bisa dan itu yang harus diubah. Intinya, berwisata di Indonesia harus gampang dan mudah!,” tegasnya.

Lantas negara mana saja yang paling banyak menggunakan pesawat jet atau jet pribadi? “Mediteranian, Karibia, serta Asia Pasifik, seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok,” tukasnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Mengikuti Jejak Valentino Rossi ke Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi. Pebalap tersohor sepeda motor kelas Moto GP asal Italia tersebut, Senin (23/1/2017), mengunjungi salah satu 10 Bali baru, yakni di Labuan

Slideshow

Jamkrindo Dukung Sumbar Jadi Destinasi Wisata

BUMN hadir untuk negeri (Ist) Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia berperan aktif dalam mendukung pencanangan Sumatera Barat sebagai destinasi pariwisata dan pagelaran akbar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018

World Heritage

Enny Kwan yang Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia ke Malaysia

KRIJA Indonesia, boneka yang menggunakan pakaian adat khas Nusantara (Ist) Pariwisata Indonesia selama tak bisa lepas dari budaya khas Nusantara dan kearifan lokal yang beragam terus dipromosikan hingga ke mancanegara.

Airlines

Pariwisata Maumere Mulai Diminati Wisatawan

Peluncuran Festival Teluk Maumere 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Destinasi wisata Maumere di Flores, Nusa Tenggara Timur mungkin masih terdengar asing bagi wisatawan. Tak heran lantaran destinasi wisata yang terletak

Festival

Pesona Alam Tanjung Lesung Menggoda Penggemar Sepeda Gunung

Kawasan Tanjung Lesung, Banten semakin menarik minat banyak orang. Dan, penggemar sepeda gunung akan membuktikan keindahan alam di Tanjung Lesung nanti bulan depan berkumpul untuk ikut Race on The Paradise.

Heritage

Borobudur Perkuat Atraksi Wisata Desa dan Budaya

Candi Borobudur (Ist) Joglosemar dengan ikon Candi Borobudur yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai satu dari 10 Destinasi Prioritas terus melengkapi ekosistem pariwisatanya. Salah satunya adalah memperkuat sisi amenitas, dari