Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

AY dan Jokowi

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016). Perayaan HUT  ke-71 RI tahun ini dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara dengan tajuk ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba’. Acara ini berlangsung di dua tempat yakni Parapat (Simalungun) dan Balige (Toba Samosir). (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya bangga Presiden Jokowi datang ke Danau Toba, Sumatera Utara berkaitan dengan pelaksanaan Karnawal Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 sebagai puncak HUT RI ke-71.

Adapun pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 pada Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Agustus lalu. Ya, pariwisata Danau Toba termasuk 10 destinasi ‘Bali baru’.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah gencar mempromosikan 10 destinasi baru yang populer dengan sebutan 10 Bali baru. 

Mulai dari Danau Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai di Maluku Utara.

Direct impact dan indirect impact terhadap pariwisata Danau Toba sangat besar karena ada media value di sana. Danau Toba dilihat di TV, didengarkan di radio, dicatat dan foto di media cetak, bahkan diramaikan di media sosial dan digital.     

Di deretan televisi internasional, ada CNN dan Aljazeera TV yang mengekspos. Dan dari dalam negeri, seluruh jaringan stasiun TV nasional juga ikutan kumpul di sana.

Dua jaringan radio nasional juga tak mau kalah. RRI dan Elshinta, juga ikutan stand by. Dan untuk media cetak dan online, jumlahnya mencapai ratusan.

Semuanya mengarahkan liputannya ke Danau Toba. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengirim foto yang dimuat di media massa melalui WhatsApp ketika mendampingi Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 kepada patainanews.com, Senin (22/8/2016). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Putri Pariwisata Bukber dengan Anak Yatim

  Nawang Wulan, salah satu Putri Pariwisata Indonesia (Ist) Putri Pariwisata Indonesia mengadakan berbagi dengan sesama yang dikemas dalam buka puasa bersama (bukber) dengan anak panti asuhan bertepatan dengan Ramadan

Destinations

Pentingnya Sinergi Pentahelix Majukan Pariwisata Indonesia

Peserta Munas GIPI (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) I GIPI 2016 dengan tema ‘Penguatan Organisasi GIPI dalam Kolaborasi Pentahelix untuk Mencapai Target Kunjungan 20 Juta

Culture

Mempertahankan Wastra Tradisional yang Diminati Wisatawan Mancanegara

Ella V Brizadly (Ist) Kain tradisional asal negeri ini, batik memang semakin diminati masyarakat dunia. Namun, tak hanya batik yang merupakan wastra kebanggaan Indonesia lantaran masih ada lainnya, seperti tenun,

Heritage

Ethnic on Stage, Melestarikan Budaya Bangsa

Terdorong keinginan kuat untuk mengangkat dan memajukan kain tradisional yang bernuansa etnik sebagai kekayaan masyarakat dan bangsa Indonesia, maka perancang busana Lindy Ann Umarhadi memutuskan menggelar pergelaran tunggal perdana dengan

Cuisine

September, Mulai Shooting Film Elang Promosi Kepulauan Seribu

Imelda Budiman (keempat dari kanan) (Ist) Destinasi wisata Kepulauan Seribu termasuk dalam 10 Bali baru yang dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara sehingga akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke

Nature

Promosi itu Penting dalam Pariwisata

Ilustrasi turis asing di Pantai Kuta, Bali (Ist) Pantai Kuta di Kabupaten Badung, Bali adalah salah satu pantai yang tersohor di dunia lantaran setiap musim liburan, wisatawan domestik maupun mancanegara