Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

AY dan Jokowi

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016). Perayaan HUT  ke-71 RI tahun ini dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara dengan tajuk ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba’. Acara ini berlangsung di dua tempat yakni Parapat (Simalungun) dan Balige (Toba Samosir). (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya bangga Presiden Jokowi datang ke Danau Toba, Sumatera Utara berkaitan dengan pelaksanaan Karnawal Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 sebagai puncak HUT RI ke-71.

Adapun pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 pada Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Agustus lalu. Ya, pariwisata Danau Toba termasuk 10 destinasi ‘Bali baru’.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah gencar mempromosikan 10 destinasi baru yang populer dengan sebutan 10 Bali baru. 

Mulai dari Danau Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai di Maluku Utara.

Direct impact dan indirect impact terhadap pariwisata Danau Toba sangat besar karena ada media value di sana. Danau Toba dilihat di TV, didengarkan di radio, dicatat dan foto di media cetak, bahkan diramaikan di media sosial dan digital.     

Di deretan televisi internasional, ada CNN dan Aljazeera TV yang mengekspos. Dan dari dalam negeri, seluruh jaringan stasiun TV nasional juga ikutan kumpul di sana.

Dua jaringan radio nasional juga tak mau kalah. RRI dan Elshinta, juga ikutan stand by. Dan untuk media cetak dan online, jumlahnya mencapai ratusan.

Semuanya mengarahkan liputannya ke Danau Toba. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengirim foto yang dimuat di media massa melalui WhatsApp ketika mendampingi Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 kepada patainanews.com, Senin (22/8/2016). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Hotel

Membangun Hotel Syariah untuk Wisatawan di Lombok

Hotel Syariah Solo Indonesia selama ini menjadi destinasi favorit wisatawan asing untuk menghabiskan waktu libur mereka. Ya, wisatawan mancanegara betah tinggal di suatu tempat menarik. Tak hanya satu hari, malah

Hotel

PATA Indonesia Chapter Ajak Dorsett Promosikan Indonesia di Dunia

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono Pemerintah telah mencanangkan target bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Karenanya PATA Indonesia Chapter mengajak Dorsett Internasional untuk melakukan promosi wisata

SightSeeing

Kotabaru Resmi Jadi Member PATA Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Wahana Hutan Meranti Kotabaru Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru memutuskan bergabung menjadi member PATA Indonesia Chapter. Hal tersebut dilakukan karena Pemkab Kotabaru menilai PATA

Nature

Tomohon International Flower Festival akan Semakin Berkembang

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut ajang Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan semakin berkembang terdukung oleh pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dari

Airlines

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.

Destinations

Pariwisata Indonesia Perlu Dikembangkan Hingga ke Mancanegara

Menteri PPN Andrinof Chaniago dan Bupati Belitung Timur Basuri T Purnama Banyak pilihan wisata ke berbagai tempat yang menawarkan keindahan dan pesona wisata. Dari sekian banyak tempat yang tersebar, Pulau