Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

AY dan Jokowi

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016). Perayaan HUT  ke-71 RI tahun ini dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara dengan tajuk ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba’. Acara ini berlangsung di dua tempat yakni Parapat (Simalungun) dan Balige (Toba Samosir). (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya bangga Presiden Jokowi datang ke Danau Toba, Sumatera Utara berkaitan dengan pelaksanaan Karnawal Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 sebagai puncak HUT RI ke-71.

Adapun pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 pada Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Agustus lalu. Ya, pariwisata Danau Toba termasuk 10 destinasi ‘Bali baru’.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah gencar mempromosikan 10 destinasi baru yang populer dengan sebutan 10 Bali baru. 

Mulai dari Danau Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai di Maluku Utara.

Direct impact dan indirect impact terhadap pariwisata Danau Toba sangat besar karena ada media value di sana. Danau Toba dilihat di TV, didengarkan di radio, dicatat dan foto di media cetak, bahkan diramaikan di media sosial dan digital.     

Di deretan televisi internasional, ada CNN dan Aljazeera TV yang mengekspos. Dan dari dalam negeri, seluruh jaringan stasiun TV nasional juga ikutan kumpul di sana.

Dua jaringan radio nasional juga tak mau kalah. RRI dan Elshinta, juga ikutan stand by. Dan untuk media cetak dan online, jumlahnya mencapai ratusan.

Semuanya mengarahkan liputannya ke Danau Toba. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengirim foto yang dimuat di media massa melalui WhatsApp ketika mendampingi Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 kepada patainanews.com, Senin (22/8/2016). (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tour Package

Mengintip Museum Bersama Jalan Jalan Indonesia

JJI di Museum Fatahiillah (Ist) Destinasi wisata di Indonesia begitu beragam sebab negeri ini dikenal begitu kaya dengan berbagai potensi wisata. Belum lagi didukung budaya khas Nusantara dan kearifan lokal

Festival

‘Danau Toba Pantas Jadi World Class Tourism Destination’

Kegiatan Famtrip Tour and Operator dari Polandia, Hongaria, Slovakia, Austria, dan Bulgaria ke Danau Toba (Ist) Dubes RI untuk Polandia Peter F Gontha memang sangat agresif mempromosikan Wonderful Indonesia. Bukan

Nature

Soppeng Gencar Promosi Pariwisata

Buku LembahWalennae  Soppeng yang ada di Sulawesi Selatan kini tengah gencar mempromosikan pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan Nusantara maupun turis asing. Karenanya dalam Archaeological Partnership Expose (APEX) Soppeng 2016

Festival

Sriwijaya Air Dukung Anugerah Pesona Indonesia 2018

Foto bersama jumpa pers Anugerah Pesona Indonesia 2018 Tanpa terasa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) telah menginjak penyelengaraan tahun ketiga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia penyelenggara terus melakukan evaluasi dan perbaikan

Hotel

Korsel Kritik Menteri Pariwisata untuk Majukan Pariwisata Indonesia

Foto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama delegasi Indonesia, termasuk Presiden Direktur PT Jababeka Tbk Budianto Liman (keempat dari kiri) dengan Minister of Culture, Sports and Tourism of Republic of

Culture

Temukan Cinta di Tahun Ayam Api

Sambut Valentine’s Day di grandkemang Jakarta (Ist) Tahun Baru 2017 sudah berjalan disertai dengan harapan dan resolusi baru. Karenanya grandkemang Jakarta telah menyiapkan beberapa perayaan spesial seperti Chinese New Year