Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

AY dan Jokowi

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016). Perayaan HUT  ke-71 RI tahun ini dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara dengan tajuk ‘Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba’. Acara ini berlangsung di dua tempat yakni Parapat (Simalungun) dan Balige (Toba Samosir). (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya bangga Presiden Jokowi datang ke Danau Toba, Sumatera Utara berkaitan dengan pelaksanaan Karnawal Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 sebagai puncak HUT RI ke-71.

Adapun pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 pada Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Agustus lalu. Ya, pariwisata Danau Toba termasuk 10 destinasi ‘Bali baru’.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah gencar mempromosikan 10 destinasi baru yang populer dengan sebutan 10 Bali baru. 

Mulai dari Danau Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai di Maluku Utara.

Direct impact dan indirect impact terhadap pariwisata Danau Toba sangat besar karena ada media value di sana. Danau Toba dilihat di TV, didengarkan di radio, dicatat dan foto di media cetak, bahkan diramaikan di media sosial dan digital.     

Di deretan televisi internasional, ada CNN dan Aljazeera TV yang mengekspos. Dan dari dalam negeri, seluruh jaringan stasiun TV nasional juga ikutan kumpul di sana.

Dua jaringan radio nasional juga tak mau kalah. RRI dan Elshinta, juga ikutan stand by. Dan untuk media cetak dan online, jumlahnya mencapai ratusan.

Semuanya mengarahkan liputannya ke Danau Toba. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengirim foto yang dimuat di media massa melalui WhatsApp ketika mendampingi Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 kepada patainanews.com, Senin (22/8/2016). (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Airlines

Bali Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Utama Dunia

Wisatawan di Pulau Dewata (Ist) Perjalanan internasional, baik untuk keperluan bisnis maupun berlibur terus berkembang dengan pesat dan mengubah perekonomian banyak negara serta memungkinkan masyarakat untuk memperluas wawasan mereka. Mastercard

Travel Operator

Martha, Woman Traveler yang Jatuh Cinta dengan Singkawang

Martha Lory Fransisca (Ist) Martha Lory Fransisca, Corporate Communications JAS Airport Services mengaku menyukai Singkawang yang terletak di Kalimantan Barat. “Saya belum terlalu banyak tahu tourism object di Indonesia sebab belum semua

Travel Operator

Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE untuk Dukung Pariwisata Indonesia

Turis asing bersama warga setempat di Lombok (Ist) PATA disebut parameter industri pariwisata dunia di kawasan Asia Pasifik dan organisasi pariwisata internasional ini akan menggelar PATA Travel Mart 2016 pada

Tour Package

TripAdvisor Pastikan Hotel Neo Samadikun Cirebon Terbaik di Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) TripAdvisor telah secara resmi memutuskan Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi hotel terbaik di wilayah Cirebon, Jawa Barat. “Pada Sabtu, 15 Oktober 2016, menurut catatan Tripadvisor, Hotel

Nature

Kidung Volendam Angkat Pariwisata Banyuwangi

Buku Kidung Volendam Buku Kidung Volendam karya Halimah Munawir ternyata juga mengulas Kawah Ijen, salah satu potensi pariwisata yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Halimah dalam peluncuran

Hotel

Menyatu dengan Puncak B29, Negeri di Atas Awan Bromo Tengger Semeru

Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) berfoto bersama di Puncak B29 (Ist) Menyatu dengan alam yang indah, melestarikan budaya khas Nusantara, dan menjaga kearifan lokal ada di Indonesia