Menteri Pariwisata Minta ASITA Bantu Promosi Pariwisata Indonesia

WhatsApp Image 2017-06-20 at 22.18.54

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama forum wartawan pariwisata (Forwapar) (Ist)

Ketika Ramadan tiba, maka kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata Indonesia dari negara-negara yang penduduknya mayoritas Islam, seperti negeri jiran, Malaysia dan negara-negara kawasan Timur Tengah menurun.

Karenanya Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ASITA ikut mempromosikan potensi wisata Indonesia ke berbagai negara yang tidak terpengaruh dengan bulan puasa, seperti Australia dan negara-negara Eropa sehingga kunjungan wisatawan asing ke negeri ini tetap tingggi dan tidak perlu terjadi penurunan kunjungan wisatawan mancanegara.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya buka puasa dan silaturahmi Menteri Pariwisata dan forum wartawan pariwisata (Forwapar) di Jakarta, Selasa (20/6/2017). “ASITA punya peran untuk mempromosikan pariwisata Indonesia saat Ramadan ke Australia dan negara-negara Eropa dengan cara menjual paket perjalanan wisata ke Indonesia sehingga selama Ramadan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia tetap banyak,” urainya.

Menurutnya, saat Ramadan okupansi hotel menurun, makanya bisa kasih potongan dan buat yang menarik. “Itu bisa dijual pada wisman non Muslim, sesuai apa yang mereka mau karena mereka tidak berpengaruh dengan puasa. Selama ini kalau low season kita tidak ada usaha apa-apa,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

Pelesir di Yogyakarta

Turis Asing Naik Becak di Yogyakarta (Ist) Pulang ke kotamu Ada setangkup haru dalam rindu Masih seperti dulu Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna Terhanyut aku akan nostalgi Saat

Destinations

Promosikan Pariwisata Maumere Melalui Jazz

Patung Bunda Maria Segala Bangsa di Maumere jadi daya tarik wisatawan (Ist) Maumere yang terletak di Sikka, Nusa Tenggara Timur semakin gencar mempromosikan pariwisata. Selepas Festival Teluk Maumere 2016, kini

Destinations

Banyuwangi Bakal Punya Marina Berkelas Dunia

Djarwo Surjanto (Ist) Dunia pariwisata di Indonesia mendapat kabar gembira lantaran Banyuwangi akan memiliki marina berkelas internasional lantaran pembangunan marina di kabupaten yang letaknya di Jawa Timur ini mengacu sejunlah

Tour Package

‘Turis Tiongkok akan Semakin Banyak ke Indonesia’

Turis Tiongkok di Indonesia (Ist) Manajemen PT BSTAR International akan segera melakukan kerja sama dengan pemerintah, khususnya melalui Kementerian Pariwisata guna mendorong semakin banyak wisatawan asal Tiongkok berkunjung ke Indonesia.

SightSeeing

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

World Heritage

Sambil Sarapan Menikmati View Laut di Tanjung Lesung

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Kawasan Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten memang tak salah disebut sebagai destinasi wisata bahari andalan Indonesia. Ya, wisatawan dimanjakan dengan keindahan alam, utamanya wisata