Menteri Pariwisata Terima Penghargaan The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima apresiasi dari Philip Kotler (Ist)

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerima penghargaan dan apresiasi dari Philip Kotler sebagai The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN 2018 pada Anugerah MarkPlus Marketeer of The Year (MoTY) 2018 yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel, Kamis (6/12/2018).

Penghargaan ini semakin melengkapi awards yang berhasil didapatkan Menpar Arief baru-baru ini, yaitu The Best Ministry Of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018 di Bangkok 20 September 2018 dan Gelar Distinguished Honorary Fellow atau gelar Insinyur Kehormatan di ajang ASEAN Engineering Award 2018 oleh ASEAN Federation of Engineer Organization (AFEO) di Singapura pada 14 November 2018.

“Sebuah kehormatan bagi saya, terima kasih. Ini merupakan penghargaan bagi seluruh upaya dan dedikasi seluruh jajaran Kementerian Pariwisata. Kami semakin percaya diri membawa National Brand Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (8/12/2018).

Penghargaan ini sangat membanggakan karena Philip Kotler merupakan seorang Marketing Guru kelas dunia. Kotler telah banyak menulis buku maketing yang menjadi acuan para marketers dunia. Harian Financial Time menobatkannya sebagai Most Influential Business Writer or Management Guru dan posisinya dapat disejajarkan dengan Jack Welch, Bill Gates, dan Peter Drucker.

Adapun Menpar Arief Yahya telah membuktikan keberhasilannya sebagai marketer yang andal. Dibawah kepemimpinannya laba PT Telkom meningkat dua kali lipat dalam dua tahun. Saat memimpin Kemenpar, telah banyak program dan strategi yang mampu membawa pariwisata Indonesia semaju sekarang.

Pariwisata kini menjadi leading sector yang diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia. Di bidang pengembangan destinasi, Menpar Arief Yahya juga fokus mengembangkan 10 Destinasi Prioritas atau 10 Bali Baru agar sejalan dengan Nawacita untuk pemerataan.

Untuk brand Wonderful Indonesia, posisinya terus naik ke peringkat 47 mengalahkan Malaysia Truly Asia dan Amazing Thailand. Menpar Arief Yahya juag berhasil melakukan deregulasi salah satunya di bidang yacht dengan penghapusan CAIT.

Dengan ini izin masuk yacht langsung terpangkas hanya dengan tiga jam, dari sebelumnya tiga minggu. Berbagai strategi yang telah dilakukan Menpar Arief Yahya telah terbukti memajukan pariwisata Indonesia serta budaya kerja Kemenpar melalui solid, speed, dan smart.

“Tak ada orang yang lebih besar dari organisasinya itu sendiri! Penghargaan ini bukan hasil saya pribadi, penghargaan ini saya persembahkan untuk segenap jajaran Kementerian Pariwisata dan juga dukungan Bapak Presiden yang telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas, serta segenap kementerian teknis yang membantu. Terima kasih,” kata Menpar Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Bersiap Menyambut GMT 2016

Ilustrasi GMT (Ist) Menyambut peristiwa langka astronomi yang jarang terjadi di dunia, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) bersama Kementerian Pariwisata resmi melakukan launching hitung mundur mulai dari 55 hari

Slideshow

Sinergi Dompet Dhuafa dan Madame Coffee Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Indonesia

Madame Coffee Diah Ayu Olif (baju merah) didampingi Direktur Utama Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan (jas hitam) (Ist) Negeri ini selama ini memang dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang

Destinations

Pelindo III Jajaki Wisata MICE

Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto (Ist) Berakhir sudah rangkaian kegiatan Pre Launching Surabaya North Quay (SNQ) yang diselenggarakan PT Pelindo Properti Indonesia dan Radio Suara Surabaya di Gedung Terminal

Tour Package

Bersama Mengembangkan Potensi Wisata Cirebon

Berita Foto: Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe pun berdiskusi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan

World Heritage

Mahasiswa Poltekpar Memilih Jadi Entrepreneur

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) saat ground breaking Poltekpar Palembang (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya betul-betul memikirkan masa depan mahasiswa Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar), terutama yang berminat menjadi entrepreneur atau

Hotel

Diaspora Ikut Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Diaspora atau para perantau memiliki peran dalam pengembangan pariwisata Banyuwangi. Dampaknya, kunjungan wisatawan ke Banyuwangi meningkat drastis sehingga ekonomi