Menteri Pariwisata Terima Penghargaan The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima apresiasi dari Philip Kotler (Ist)

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerima penghargaan dan apresiasi dari Philip Kotler sebagai The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN 2018 pada Anugerah MarkPlus Marketeer of The Year (MoTY) 2018 yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel, Kamis (6/12/2018).

Penghargaan ini semakin melengkapi awards yang berhasil didapatkan Menpar Arief baru-baru ini, yaitu The Best Ministry Of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018 di Bangkok 20 September 2018 dan Gelar Distinguished Honorary Fellow atau gelar Insinyur Kehormatan di ajang ASEAN Engineering Award 2018 oleh ASEAN Federation of Engineer Organization (AFEO) di Singapura pada 14 November 2018.

“Sebuah kehormatan bagi saya, terima kasih. Ini merupakan penghargaan bagi seluruh upaya dan dedikasi seluruh jajaran Kementerian Pariwisata. Kami semakin percaya diri membawa National Brand Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (8/12/2018).

Penghargaan ini sangat membanggakan karena Philip Kotler merupakan seorang Marketing Guru kelas dunia. Kotler telah banyak menulis buku maketing yang menjadi acuan para marketers dunia. Harian Financial Time menobatkannya sebagai Most Influential Business Writer or Management Guru dan posisinya dapat disejajarkan dengan Jack Welch, Bill Gates, dan Peter Drucker.

Adapun Menpar Arief Yahya telah membuktikan keberhasilannya sebagai marketer yang andal. Dibawah kepemimpinannya laba PT Telkom meningkat dua kali lipat dalam dua tahun. Saat memimpin Kemenpar, telah banyak program dan strategi yang mampu membawa pariwisata Indonesia semaju sekarang.

Pariwisata kini menjadi leading sector yang diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia. Di bidang pengembangan destinasi, Menpar Arief Yahya juga fokus mengembangkan 10 Destinasi Prioritas atau 10 Bali Baru agar sejalan dengan Nawacita untuk pemerataan.

Untuk brand Wonderful Indonesia, posisinya terus naik ke peringkat 47 mengalahkan Malaysia Truly Asia dan Amazing Thailand. Menpar Arief Yahya juag berhasil melakukan deregulasi salah satunya di bidang yacht dengan penghapusan CAIT.

Dengan ini izin masuk yacht langsung terpangkas hanya dengan tiga jam, dari sebelumnya tiga minggu. Berbagai strategi yang telah dilakukan Menpar Arief Yahya telah terbukti memajukan pariwisata Indonesia serta budaya kerja Kemenpar melalui solid, speed, dan smart.

“Tak ada orang yang lebih besar dari organisasinya itu sendiri! Penghargaan ini bukan hasil saya pribadi, penghargaan ini saya persembahkan untuk segenap jajaran Kementerian Pariwisata dan juga dukungan Bapak Presiden yang telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas, serta segenap kementerian teknis yang membantu. Terima kasih,” kata Menpar Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Tanjung Lesung yang Semakin Lengkap

Peletakan batu pertama Dive Center di Tanjuug Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten kini semakin lengkap sebab tengah dibangun Dive Center. Tak hanya itu, manajemen PT Banten

Travel Operator

Menikmati Libur Paskah di grandkemang Hotel Jakarta

Brunch dessert (Ist) Dalam rangka menyambut libur panjang akhir pekan menjelang Hari Raya Paskah pada 30 Maret hingga 1 April mendatang, grandkemang Hotel Jakarta telah menyiapkan beragam paket menarik mulai

Hotel

Selama Ramadan, Hotel Lombok Tetap Layani Wisman

Ramadan yang merupakan bulan suci bagi umat Islam kembali menyapa Indonesia. Kendati demikian, layanan hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk wisatawan mancanegara (wisman) tak mengalami perubahan. Demikian disampaikan

Cuisine

Bukber, Nikmati Kuliner Khas Tradisional Nusantara di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Ramadan Buffet Dinner (Ist) Berpuasa pada bulan Ramadan merupakan kewajiban bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Salah satu kebahagiaan orang yang melaksanakan puasa adalah pada saat berbuka puasa. Setelah

Slideshow

Kanada Tertarik Belajar dari PT Pelindo III

Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong Agung K Sarwono (kanan) bersama Nadia Bourely dari The Canadian Trade Commisioner Service Kanada (Ist) Direktur Operasional & Teknik PT Terminal Teluk Lamong

Indonesiaku

Meneg BUMN dan KPK perlu bahas PT Nindya Karya

Tito Hananta Kusuma (Ist) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memblokir rekening PT Nindya Karya senilai Rp44 miliar dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan dermaga di Pelabuhan bebas Sabang, Aceh. KPK sebelumnya