Menteri Pariwisata Terima Penghargaan The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima apresiasi dari Philip Kotler (Ist)

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerima penghargaan dan apresiasi dari Philip Kotler sebagai The Best Marketing Minister of Tourism of ASEAN 2018 pada Anugerah MarkPlus Marketeer of The Year (MoTY) 2018 yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel, Kamis (6/12/2018).

Penghargaan ini semakin melengkapi awards yang berhasil didapatkan Menpar Arief baru-baru ini, yaitu The Best Ministry Of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) di ajang TTG Travel Awards 2018 di Bangkok 20 September 2018 dan Gelar Distinguished Honorary Fellow atau gelar Insinyur Kehormatan di ajang ASEAN Engineering Award 2018 oleh ASEAN Federation of Engineer Organization (AFEO) di Singapura pada 14 November 2018.

“Sebuah kehormatan bagi saya, terima kasih. Ini merupakan penghargaan bagi seluruh upaya dan dedikasi seluruh jajaran Kementerian Pariwisata. Kami semakin percaya diri membawa National Brand Wonderful Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (8/12/2018).

Penghargaan ini sangat membanggakan karena Philip Kotler merupakan seorang Marketing Guru kelas dunia. Kotler telah banyak menulis buku maketing yang menjadi acuan para marketers dunia. Harian Financial Time menobatkannya sebagai Most Influential Business Writer or Management Guru dan posisinya dapat disejajarkan dengan Jack Welch, Bill Gates, dan Peter Drucker.

Adapun Menpar Arief Yahya telah membuktikan keberhasilannya sebagai marketer yang andal. Dibawah kepemimpinannya laba PT Telkom meningkat dua kali lipat dalam dua tahun. Saat memimpin Kemenpar, telah banyak program dan strategi yang mampu membawa pariwisata Indonesia semaju sekarang.

Pariwisata kini menjadi leading sector yang diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia. Di bidang pengembangan destinasi, Menpar Arief Yahya juga fokus mengembangkan 10 Destinasi Prioritas atau 10 Bali Baru agar sejalan dengan Nawacita untuk pemerataan.

Untuk brand Wonderful Indonesia, posisinya terus naik ke peringkat 47 mengalahkan Malaysia Truly Asia dan Amazing Thailand. Menpar Arief Yahya juag berhasil melakukan deregulasi salah satunya di bidang yacht dengan penghapusan CAIT.

Dengan ini izin masuk yacht langsung terpangkas hanya dengan tiga jam, dari sebelumnya tiga minggu. Berbagai strategi yang telah dilakukan Menpar Arief Yahya telah terbukti memajukan pariwisata Indonesia serta budaya kerja Kemenpar melalui solid, speed, dan smart.

“Tak ada orang yang lebih besar dari organisasinya itu sendiri! Penghargaan ini bukan hasil saya pribadi, penghargaan ini saya persembahkan untuk segenap jajaran Kementerian Pariwisata dan juga dukungan Bapak Presiden yang telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu sektor prioritas, serta segenap kementerian teknis yang membantu. Terima kasih,” kata Menpar Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Kereta Wisata Support KAI

Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengakui PT KA Pariwisata mendukung aktivitas yang dilakukan perusahaan pelat merah itu. “KA Wisata mendukung aktivitas kami. Bahkan, sekarang daftar antrean cukup banyak,” kata

Nature

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Promosikan Wakatobi

Lois Merry Tangel (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel serius mempromosikan Wakatobi yang termasuk dalam 10 destinasi wisata prioritas atau yang lebih dikenal sebagai 10 Bali baru. Hal

Hotel

Makna 10 Imlek di Bali

Imlek di Bali (Ist) Kementerian Pariwisata untuk kali pertama bersama para pelaku industri pariwisata menyambut gelombang wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok dengan perayaan Imlek di Bali. Temanya serba angka 10.

Destinations

Summer Rainbow Holiday di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) memyambut Emirates yang menambah frekuensi penerbangan ke Bali (Ist)  It’s summer time! Musim panas merupakan momen paling sempurna untuk berlibur di pantai. Menghadirkan suasana liburan musim

Nature

Dunia Apresiasi Pariwisata ASEAN Berkembang

  Prita Kemal Gani (kiri) (Ist) London School and Public Relations (LPSR) Jakarta menggelar ASEAN TALKS#5 bertemakan Telling The Unique Story of ASEAN Community atau kisah unik tentang organisasi regional

Travel Operator

TIFF 2017, Tomohon Bidik Wisman

Launching Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya diwakili Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara (BP3N) Kementerian Pariwisata Mumus Muslim dan Walikota Tomohon Jimmy Feidie