Menteri Rudiantara Dukung Bstartup

foto bareng menteri dan darrmono

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (ketiga dari kiri) dengan Founder  Bstartup SD Darmono (keempat dari kiri) berpose bersama di kantor  Bstartup di Menara Batavia, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016) (Ist)

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan kunjungan ke kantor Bstartup di Menara Batavia, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

Adapun Bstartup membawahi dua startup, yaitu Rajapremi.com dan Homservis.com. Rajapremi.com adalah startup yang bergerak di bidang asuransi dalam bentuk online market place, sedangkan Homservis.com merupakan startup penyedia layanan jasa dan properti yang menghubungkan secara langsung pencari dan penyedia jasa sesuai lokasi.

Di kantor Bstartup, Menteri Rudiantara disambut Founder Jababeka sekaligus Founder Bstartup SD Darmono, Managing Director Bstartup Bendi, Founder dan CEO Rajapremi Chang Jeh Ong, serta Founder dan CEO Homservis Tito Makmur.

Turut hadir dalam rombongan Menteri adalah Wakil Ketua Kadin Shinta Widjaja Kamdani. Kedua CEO Rajapremi dan Homservis mengajak Menteri Rudiantara beserta rombongan berkeliling kantor sambil memaparkan tentang startup masing-masing.

Managing Director Bstartup Bendi juga menjelaskan model kerja yang diterapkan di kantor Bstartup. Mendengar penjelasan ini, Menteri Rudiantara mengaku kaget melihat model kerja tersebut sekaligus bangga lantaran mayoritas penggeraknya adalah anak-anak muda.

“Padahal saya bicara ke mana-mana model yang seperti ini. Jadi saya surprise sekaligus merasa bangga ada teman-teman, boleh saya panggil adik-adik mungkin, berpartisipasi dalam gelombang atau wave Indonesia yang akan datang,” ungkap Rudiantara di depan para anak-anak muda pegiat bisnis startup.

Menurut Menteri Rudiantara, bisnis yang melibatkan anak-anak muda ini merupakan salah satu kunci masa depan Indonesia nantinya.

Generasi muda harus berani mengambil risiko dan berani menciptakan lapangan pekerjaan. “Yang harus kita camkan di diri kita adalah keberanian mengambil risiko. Kita harus berani berpikir, saya tidak akan menjadi pekerja seterusnya. Saya harus yang membuat pekerjaan,” ujar Rudiantara.

Kunjungan ini merupakan dukungan Menteri Rudiantara dalam mewujudkan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia, yang didalamnya ada program mencetak 1000 Technopreneur pada 2020 mendatang.

Dalam roadmap-nya, Bstartup berencana untuk memberikan kontribusi 100Technopreneur tahun 2020. Bstatrup merupakan inkubator hasil dari perusahaan patungan antara PT Jababeka Tbk dengan Batavia Prosperindo. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

World Heritage

Wisatawan Mancanegara Tertarik ke Sumsel

Wartawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (memakai kacamata) berpose bersama dalam penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak (Ist) Wisatawan mancanegara, khususnya dari

Heritage

Ironman 70.3 Bintan 2016 Sukses

Peserta Ironman 70.3 Bintan 2016 (Ist) Gong perhelatan Ironman 70.3 Bintan 2016 digelar pada 27 hingga 28 Agustus 2016. Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan

World Heritage

Masih Berani Bilang Indonesia Kekurangan Wisata Bahari?

Wisatawan menikmati wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga

Slideshow

BRI Dukung Pariwisata Pahawang Maju

ATM BRI di bawah laut di Pahawang (Ist) Manajemen bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung pariwisata, utamanya ekowisata di Pahawang, Lampung maju. Menariknya rekor MURI baru tercatat,

Slideshow

Sembuhkan Susah Tidur dengan Musik Bersama Maya Hasan

Berita Foto: Kaum urban yang hidip di kota-kota besar, seperti Jakarta sering mengalami insomnia atau susah tidur. Bersama Maya Hasan, pemain harpa profesional Indonesia dengan musik bisa menyembuhkan insomnia bagi

Tour Package

Suara 1.000 Angklung Mengetuk Pintu Pasar Wisman Jepang

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka pagelaran Indonesia Week Osaka 2016 di Umeda Sky Building, Osaka, Jepang (Ist) Pasar pariwisata di kawasan Asia Pasifik memang menjanjikan bagi pariwisata Indonesi sebab