Menteri Rudiantara Dukung Bstartup

foto bareng menteri dan darrmono

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (ketiga dari kiri) dengan Founder  Bstartup SD Darmono (keempat dari kiri) berpose bersama di kantor  Bstartup di Menara Batavia, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016) (Ist)

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan kunjungan ke kantor Bstartup di Menara Batavia, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

Adapun Bstartup membawahi dua startup, yaitu Rajapremi.com dan Homservis.com. Rajapremi.com adalah startup yang bergerak di bidang asuransi dalam bentuk online market place, sedangkan Homservis.com merupakan startup penyedia layanan jasa dan properti yang menghubungkan secara langsung pencari dan penyedia jasa sesuai lokasi.

Di kantor Bstartup, Menteri Rudiantara disambut Founder Jababeka sekaligus Founder Bstartup SD Darmono, Managing Director Bstartup Bendi, Founder dan CEO Rajapremi Chang Jeh Ong, serta Founder dan CEO Homservis Tito Makmur.

Turut hadir dalam rombongan Menteri adalah Wakil Ketua Kadin Shinta Widjaja Kamdani. Kedua CEO Rajapremi dan Homservis mengajak Menteri Rudiantara beserta rombongan berkeliling kantor sambil memaparkan tentang startup masing-masing.

Managing Director Bstartup Bendi juga menjelaskan model kerja yang diterapkan di kantor Bstartup. Mendengar penjelasan ini, Menteri Rudiantara mengaku kaget melihat model kerja tersebut sekaligus bangga lantaran mayoritas penggeraknya adalah anak-anak muda.

“Padahal saya bicara ke mana-mana model yang seperti ini. Jadi saya surprise sekaligus merasa bangga ada teman-teman, boleh saya panggil adik-adik mungkin, berpartisipasi dalam gelombang atau wave Indonesia yang akan datang,” ungkap Rudiantara di depan para anak-anak muda pegiat bisnis startup.

Menurut Menteri Rudiantara, bisnis yang melibatkan anak-anak muda ini merupakan salah satu kunci masa depan Indonesia nantinya.

Generasi muda harus berani mengambil risiko dan berani menciptakan lapangan pekerjaan. “Yang harus kita camkan di diri kita adalah keberanian mengambil risiko. Kita harus berani berpikir, saya tidak akan menjadi pekerja seterusnya. Saya harus yang membuat pekerjaan,” ujar Rudiantara.

Kunjungan ini merupakan dukungan Menteri Rudiantara dalam mewujudkan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia, yang didalamnya ada program mencetak 1000 Technopreneur pada 2020 mendatang.

Dalam roadmap-nya, Bstartup berencana untuk memberikan kontribusi 100Technopreneur tahun 2020. Bstatrup merupakan inkubator hasil dari perusahaan patungan antara PT Jababeka Tbk dengan Batavia Prosperindo. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

SightSeeing

Wisata Bahari Berkembang Didukung Infrastruktur

WWF (Ist) Pariwisata di Indonesia, termasuk potensi bisnis wisata bahari akan berkembang dengan adanya dukungan peningkatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas kepariwisataan, seperti akomodasi, transportasi, komunikasi, dan lainnya. Dan, pemerintah harus

Slideshow

White Glam FESTIVE SEASON grandkemang Hotel Jakarta

White Glam FESTIVE SEASON grandkemang Hotel Jakarta (Ist) Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini mengusung tema ‘White Glam’ dimana area lobby hotel akan didekorasi dengan pohon Natal bergaya kontemporer

World Heritage

Pemerintah Serius Garap Wisman Cross Border

Deputi BP3M Kemenpar I Gde Pitana (kiri) (Ist) Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Cross Border di Alilla Hotel Jakarta yang dimulai pada

Destinations

Kartini dalam Pariwisata Indonesia

RA Kartini (Ist) Sosok RA Kartini begitu melekat dalam masyarakat Indonesia. Dan, selama ini rakyat negeri ini mengenal Kartini yang identik dengan perempuan yang memelopori perjuangan emansipasi wanita di Nusantara.

Hotel

PHRI NTB Dukung FPMDI Majukan Pariwisata Indonesia

LA Hadi Faishal (Ist) Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung keberadaan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) dalam upaya ikut mengembangkan potensi pariwisata nasional hingga

Destinations

Senja yang Romantis di Bukit Merese

Senja di Bukit Merese (Ist) Lombok di Nusa Tenggara Barat rupanya punya banyak potensi pariwisata yang disukai wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Ya, tak salah menyebut Pulau Seribu Masjid ini,