Menteri Susi yang Hobi Motret Indonesia

menteri susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Ist)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selama ini dikenal masyarakat Indonesia sebagai menteri yang tegas. Kebijakan sosok satu ini menenggelamkan kapal pencuri ikan di laut Indonesia membuat negara lain kini tidak berani sembarangan mencari ikan.

Menariknya Menteri Susi ternyata suka memotret Indonesia, khususnya sumber daya laut. Ya, tak jauh dari bidang yang selama ini ia geluti.

“Salah satu wujud kecintaan terhadap sumber daya laut, saya tuangkan melalui fotografi landscape. Karya fotografi menunjukkan kepada kita dan dunia betapa menakjubkan sumber daya laut Indonesia. Potensi di dalamnya, yakni ikan, terumbu karang, rumput laut hingga benda muatan kapal tenggelam semua istimewa dan mengingatkan kita untuk terus bersyukur atas anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya dalam kata pengantar buku Magnificent Indonesia, Kamis (21/4/2016).

Ya, Susi tergabung dalam 21 srikandi fotografer Indonesia, termasuk Sandra Dewi yang menerbitkan buku mengenai negeri ini yang indah.

“Tak jarang, sebelum menjadi Menteri bahkan sampai saat ini, saya selalu membawa kamera. Lalu mengambil gambar setiap detail garis pantai, laut, dan pesisir yang terjuntai dari Sabang hingga Merauke. Kebiasaan para nelayan, perahu-perahu tradisional hingga hasil laut yang melimpah membuktikan Indonesia berjaya di lautnya,” paparnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations
Tour Package

Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu Lewat Film

Gelar Peduli Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru. Upaya mengembangkan potensi pariwisata

World Heritage

Pemerintah Kembangkan Desa Wisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan), bersama Menteri Perdesaan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Kepala BKPM Thomas Lembong dalam Forum Bisnis dan Investasi yang diselenggarakan oleh Kemendes PDTT

Airlines

El John Pageants Kirim Wakil Indonesia ke Miss ASEAN Friendship 2017 di Vietnam

Johnnie Sugiarto, Founder & Cairman El John Pageants (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Dessy Natalia Siburuan dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati dipercaya menjadi wakil Indonesia dalam Miss ASEAN Friendship

Culture

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Tourism

Madrim Promosikan Pariwisata Jabar ke Mancanegara

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Madrim Kusumah Andhini, pengusaha asal Bandung dengan bendera CV Tigamadhiatama serius mempromosikan beragam potensi pariwisata Jawa Barat (Jabar) hingga ke mancanegara. “Etnik Bandung menjadi nama tour