Menyatu dengan Puncak B29, Negeri di Atas Awan Bromo Tengger Semeru

WhatsApp Image 2017-11-13 at 09.37.12

Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) berfoto bersama di Puncak B29 (Ist)

Menyatu dengan alam yang indah, melestarikan budaya khas Nusantara, dan menjaga kearifan lokal ada di Indonesia sebab negeri ini memang kaya dengan beragam destinasi wisata yang mampu memikat wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Bagi wisatawan yang suka dengan keindahan sunrise bisa datang ke Bromo Tenggeer Semeru. Menariknya ada Puncak B29 di kawasan destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru itu. Puncak B29 rupanya semakin dikenal traveler sebagai Negeri di Atas Awan.

Dari Jakarta, traveler bisa menyiaokan itinerary menggunakan pesawar terbang melalui Malang, Jawa Timur dan melanjutkan perjalanan menuju Lumajang dengan menyewa mobil. Bersama sejumlah jurnalis dari Jakarta, patainanews.com, Sabtu (11/11/2017) mencoba mendaki Puncak B29 untuk merasakan sensasi sunrise ketika ada di Negeri di Atas Awan.

Wisatawan rupanya tak perlu repot mendaki Puncak B29 sebab ada bantuan ojeg motor menuju Negeri di Atas Awan itu.Seorang pengojek motor mengaku bersyukur Puncak B29 kini semakin dikenal sebagai tujuan mencari sunset di kawasn Bromo Tengger Semeru.

Puncak B29 terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Puncak B29 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan ini siap memanjakan mata para wisatawan yang datang. Ya, sunrise rupanya menjadi penggoda semakin banyak wisatawan datang ke Puncak B29.

Menurut Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang Agung Bhuwana ketika ditemui di Malang menjelaskan bahwa selama ini wisatawan mancanegara yang kebanyakan dari Eropa, seperti dari Belanda yang datang ke Malang banyak yang melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo.

Sementara menurut Edi Prakoso, tour guide yang mendampingi patainanews.com mengutarakan, semakin banyak wisatawan dari Eropa, seperti Belanda dan Perancis yang berkunjung ke Puncak B29. Ia mengatakan, banyak traveler yang sejak malam hari datang ke Puncak B29 untuk memastikan bisa menikmati sunrise saat pagi hari tiba. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Festival

Presiden Jokowi Ingin Pengembangan Danau Toba Terintegrasi

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden Jokowi, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Presiden Jokowi ingin agar pengembangan destinasi wisata super prioritas yaitu Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara (Sumut)

Investments

SD Darmono Tokoh Kawasan Industri Nasional

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono (kanan) (Ist) Bertempat di Sari Pan Pacific Hotel, Jakarta pada Kamis (17/12/2015), Founder dan Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono menerima anugerah bergengsi, yakni life

SightSeeing

Pemerintah Serius Garap Wisman Cross Border

Deputi BP3M Kemenpar I Gde Pitana (kiri) (Ist) Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Cross Border di Alilla Hotel Jakarta yang dimulai pada

Festival

Promosikan Potensi Pariwisata Gorontalo, Pemprov Gorontalo Gandeng PATA Indonesia

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo Pemerintah provinsi Gorontalo diketahui terus mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Maka

Travel Operator

Menanti Money Changer di Tanjung Lesung

Wisatawan menikmati traveling di Tanjung Lesung (Ist) Sebagai upaya mendukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Bank Indonesia berencana membuka jaringan money changer. Hal tersebut iungkapkan Kepala Kantor Perwakilan

Culture

Masyarakat Bali yang Terbuka Disukai Wisman

Peni Cameron (kaus kuning) (Ist) Bali selama ini memang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara (wisman) ketika mereka berkunjung ke Indonesia. Beragam potensi wisata, budaya dan kearifan lokal yang ada di