Menyatu dengan Puncak B29, Negeri di Atas Awan Bromo Tengger Semeru

WhatsApp Image 2017-11-13 at 09.37.12

Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) berfoto bersama di Puncak B29 (Ist)

Menyatu dengan alam yang indah, melestarikan budaya khas Nusantara, dan menjaga kearifan lokal ada di Indonesia sebab negeri ini memang kaya dengan beragam destinasi wisata yang mampu memikat wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Bagi wisatawan yang suka dengan keindahan sunrise bisa datang ke Bromo Tenggeer Semeru. Menariknya ada Puncak B29 di kawasan destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru itu. Puncak B29 rupanya semakin dikenal traveler sebagai Negeri di Atas Awan.

Dari Jakarta, traveler bisa menyiaokan itinerary menggunakan pesawar terbang melalui Malang, Jawa Timur dan melanjutkan perjalanan menuju Lumajang dengan menyewa mobil. Bersama sejumlah jurnalis dari Jakarta, patainanews.com, Sabtu (11/11/2017) mencoba mendaki Puncak B29 untuk merasakan sensasi sunrise ketika ada di Negeri di Atas Awan.

Wisatawan rupanya tak perlu repot mendaki Puncak B29 sebab ada bantuan ojeg motor menuju Negeri di Atas Awan itu.Seorang pengojek motor mengaku bersyukur Puncak B29 kini semakin dikenal sebagai tujuan mencari sunset di kawasn Bromo Tengger Semeru.

Puncak B29 terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Puncak B29 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan ini siap memanjakan mata para wisatawan yang datang. Ya, sunrise rupanya menjadi penggoda semakin banyak wisatawan datang ke Puncak B29.

Menurut Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang Agung Bhuwana ketika ditemui di Malang menjelaskan bahwa selama ini wisatawan mancanegara yang kebanyakan dari Eropa, seperti dari Belanda yang datang ke Malang banyak yang melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo.

Sementara menurut Edi Prakoso, tour guide yang mendampingi patainanews.com mengutarakan, semakin banyak wisatawan dari Eropa, seperti Belanda dan Perancis yang berkunjung ke Puncak B29. Ia mengatakan, banyak traveler yang sejak malam hari datang ke Puncak B29 untuk memastikan bisa menikmati sunrise saat pagi hari tiba. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Festival

KLHK Siapkan Program Pengelolaan Sampah Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Spirit Indonesia Incorporated kembali ditunjukkan untuk memperkuat pariwisata Indonesia di Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ikutan

Airlines

Festival Pasir Putih, Samosir Target 1000 Wisatawan Mancanegara

Tonggo Raja, yakni pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan raja adat dari lima desa Kawasan Pasir Putih Parbaba (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara menargetkan bisa mendatangkan 1000 wisatawan

Heritage

Medan Semakin Dekat dari Singapura

Pembukaan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Singapura-Medan di Bandara Kualanamu, Selasa (14/6/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Kualanamu, Medan.

Festival

KEK Singosari Berperan Penting Wujudkan Target 1 Juta Wisman ke Jatim

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Ist) Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) berperan penting dalam mendukung kunjungan 1 juta

Travel Operator

Menyelami Jalur Rempah

Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 Sebagai upaya terus menyebarkan virus positif Wisata Jalur Rempah ke seluruh stakeholder dan masyarakat Maluku, Ambon, Kemenpar pun menggelar Talkshow. Temanya adalah Optimalisasi Target

Culture

Hotel Sofyan Perkuat Wisata Halal Incar Turis Milenial

Direktur Utama Hotel Sofyuan Ruhadi Widiargo (tengah) Manajemen Hotel Sofyan terus memperkuat wisata halal di Indonesia. Dan, Hotel Sofyan pun terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dengan membidik turis milenial. Hal