Menyatu dengan Puncak B29, Negeri di Atas Awan Bromo Tengger Semeru

WhatsApp Image 2017-11-13 at 09.37.12

Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) berfoto bersama di Puncak B29 (Ist)

Menyatu dengan alam yang indah, melestarikan budaya khas Nusantara, dan menjaga kearifan lokal ada di Indonesia sebab negeri ini memang kaya dengan beragam destinasi wisata yang mampu memikat wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Bagi wisatawan yang suka dengan keindahan sunrise bisa datang ke Bromo Tenggeer Semeru. Menariknya ada Puncak B29 di kawasan destinasi wisata yang termasuk 10 Bali baru itu. Puncak B29 rupanya semakin dikenal traveler sebagai Negeri di Atas Awan.

Dari Jakarta, traveler bisa menyiaokan itinerary menggunakan pesawar terbang melalui Malang, Jawa Timur dan melanjutkan perjalanan menuju Lumajang dengan menyewa mobil. Bersama sejumlah jurnalis dari Jakarta, patainanews.com, Sabtu (11/11/2017) mencoba mendaki Puncak B29 untuk merasakan sensasi sunrise ketika ada di Negeri di Atas Awan.

Wisatawan rupanya tak perlu repot mendaki Puncak B29 sebab ada bantuan ojeg motor menuju Negeri di Atas Awan itu.Seorang pengojek motor mengaku bersyukur Puncak B29 kini semakin dikenal sebagai tujuan mencari sunset di kawasn Bromo Tengger Semeru.

Puncak B29 terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Puncak B29 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan ini siap memanjakan mata para wisatawan yang datang. Ya, sunrise rupanya menjadi penggoda semakin banyak wisatawan datang ke Puncak B29.

Menurut Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang Agung Bhuwana ketika ditemui di Malang menjelaskan bahwa selama ini wisatawan mancanegara yang kebanyakan dari Eropa, seperti dari Belanda yang datang ke Malang banyak yang melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo.

Sementara menurut Edi Prakoso, tour guide yang mendampingi patainanews.com mengutarakan, semakin banyak wisatawan dari Eropa, seperti Belanda dan Perancis yang berkunjung ke Puncak B29. Ia mengatakan, banyak traveler yang sejak malam hari datang ke Puncak B29 untuk memastikan bisa menikmati sunrise saat pagi hari tiba. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

SightSeeing

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Tourism

Menyambut Visit Wonderful Indonesia 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Rakornas pariwisata yang mengangkat tema ‘Visit Wonderful Indonesia 2018’ (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV tahun 2017 dalam rangka memperkuat

Hotel

Traveler tak Usah Ragu ke Bali

Wisatawan di Bali (Ist) Kondusif. Instagramable. Semakin menarik berwisata ke Pulau Dewata Bali, destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor 2017, yang direview oleh para travelers yang aktif comments di platform

Slideshow

Komitmen Helicity Promosikan Wonderful Indonesia

Helicity Manajemen PT Whitesky Aviation yang mengelola Helicity yang merupakan official partner Wonderful Indonesia telah secara resmi memperkaya dan memberikan pilihan baru dalam moda transportasi Indonesia bagi masyarakat negeri ini

Slideshow

President University Bentuk Klub Protokol

Vice Rector III President University Agus H Canny (keempat dari kanan) (Ist) President University semakin menarik bagi mahasiswa lantaran kampus ini meresmikan berdirinya Klub Protokol tepat satu minggu setelah meresmikan

Hotel

25 Agustus, Pacu Jalur 2016 di Riau Dimulai

Ilustrasi Pacu Jalur (Ist) Sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Riau, baik kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara, Pemerintah Provinsi Riau gencar mempromosikan event pariwisata unggulan daerah. Salah satu event