Menyusuri Keindahan Tebing Karaton

Pemandangan hijau lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang sangat indah (Christabell)

Indonesia adalah negeri yang dikenal kaya akan beragam destinasi wisata yang menarik minat wisatawan untuk traveling keliling Nusantara.

Ya, tak bisa dipungkiri negeri ini memang indah. Tebing Karaton adalah salah satu contoh destinasi wisata yang menarik di negeri ini. Tempat wisata ini adalah sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda (Tahura Djuanda).

Bertempat di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Kabupaten Bandung Utara ini tidak kalah cantik dengan dataran-dataran tinggi di Bandung lainya. Untuk bisa sampai ke Tebing Keraton ataui Tebing Karaton, maka traveler perlu untuk mengeluarkan ‘sedikit’ usaha.

Wisatawan tak perlu khawatir jika sudah sampai di Tahura Djuanda lantaran traveler bisa naik ojek untuk sampai ke Tebing Karaton. Sementara wisatawan yang suka jalan kaki juga bisa mencapai Tebing Karaton. Dimulai dari kendaraan pribadi traveler diparkir di area parkir Tahura Djuanda.

Untuk traveler yang memilih jalan kaki, traveler membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menempuh jarak sekitar 4,3 km. Bagi wisatawan yang ingin menyewa ojek, wajib membayar Rp30.000 sekali jalan atau Rp50.000 untuk pergi dan pulang (PP).

Adapun harga tersebut untuk menyewa satu motor ojek. Sedangkan harga tiket  masuk Tebing Karaton relatif terjangkau hanya sebesar Rp12.000. Seorang wisatawan Nusantara, Christabell pada 6 Januari lalu dari Jakarta langsung menuju ke Tebing Karaton.

Sebelum berangkat, Christabell mendapat informasi bahwa pemandangan terbaik dari Tebing Karaton yang diresmikan pada 2 Mei 2016 silam adalah saat sunrise dan ketika sunset, yakni sekitar pukul 5 hingga pukul 6 pagi dan pukul 17 hingga pukul 18.

Namun karena mengalami beberapa hambatan Christabel tiba pukul 7 pagi. Kendati demikian, pemandangan yang dilihat begitu indah sebab tebing ini berada di ketinggian  sekitar 1.200 meter diatas permukaan laut. Jadi tidak heran jika udara di Tebing Karaton sangat dingin sehingga  dianjurkan untuk mengenakan jaket/pakaian tebal.

Di sana, traveler akan disuguhi dengan hamparan pemandangan hijau berupa lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang sangat indah. Ditambah lagi kabut tebal yang menyelimuti langit, menambah keindahan pemandangan tebing ini saat pagi hari. (Christabell) 



About author



You might also like

Slideshow

Libur Lebaran di Padalarang

Idul Fitri 1436 H sudah di depan mata. Dan, sudah banyak orang yang mulai menyiapkan diri memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk berlibur menghindari penatnya kehidupan kota besar dan sepertinya ada

Airlines

Salak Merah Khas Padang Sidempuan

Daging Salak berwarna merah khas Padang Sidempuan (Ist) Tak salah jika menyebut Padang Sidempuan sebagai Kota Salak lantaran tidak sedikit kebun salak di daerah di Sumatera Utara itu. Berkat komoditas

SightSeeing

Eksotisme Kain Tradisional Indonesia

The Property : Batik Dermo Kediri Jatim Batik Bu Anik kediri Jatim Batik & Jumputan Wecono Asri Kediri Jatim Batik Wistara Surabaya Jatim Batik Lathifa Kediri jatim Tenun Ikat Bandar

Hotel

Prospek Cerah Bisnis Wisata Kapal Pesiar Indonesia

Kapal pesiar sandar di Pelabuhan Benoa, Bali (Ist) Komitmen PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III dalam mendukung sektor pariwisata nasional menunjukkan prospek cerah. Ini ditunjukkan dengan tingginya arus kunjungan

World Heritage

Banyuwangi Diminati Wisman Australia

Wisatawan asing di Pantai Kuta, Lombok Banyuwangi di Jawa Timur kini mulai diminati wisatawan mancanegara (wisman) asal Australia. Melihat kehidupan hewan di alam asli daerah Baluran menjadi daya tarik tersendiri

Tour Package

Candi Muara Takus Diminati Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Riau memang tengah gencar mempromosikan potensi pariwisata. Selain destinasi wisata, Bumi Lancang Kuning juga memiliki