Mercure Jakarta Sabang Dukung Earth Hour 2018

Earth Hour6

Earth Hour 2018 di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist)

Dalam rangka menyambut Earth Hour 2018 Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan.

Kegiatan untuk mendukung Earth Hour dimulai dengan kampanye gaya hidup ramah lingkungan secara online di Instagram. Mercure Jakarta Sabang mengajak masyarakat menyumbangkan ide tentang tindakan-tindakan sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari untuk mengurangi beban bumi. Mercure Jakarta Sabang akan menyumbangkan Rp10.000 untuk WWF Indonesia untuk setiap ide yang diposting menggunakan tagar #iniaksikubersamamercuresabang.

Kegiatan lainnya adalah edukasi lingkungan untuk anak-anak  di RPTRA Kebon Sirih bekerja sama dengan mobil Panda dari WWF pada 22 Maret lalu. Hari itu anak-anak diajak untuk mengenal lingkungan hidup dengan cara menonton film- film pendek tentang hewan-hewan endemic Indonesia yang dilindungi juga kegiatan bermain dan mewarnai gambar-gambar binatang.

Sementara 24 Maret 2018 Mercure Jakarta Sabang turut serta dalam pemadaman lampu serentak selama 60 menit yang  dimulai pada pukul 20:30 WIB. Lampu yang dipadamkan adalah area publik seperti area lobi, restoran, lounge dan eksterior gedung.

Tamu hotel diundang untuk turut merayakan Earth Hour dengan menyalakan lilin yang bertuliskan 60+ dan mengabadikan momen tersebut. Lebih dari 600 lilin dinyalakan malam itu. Selain menyalakan lilin, tamu juga dapat menandatangani banner dan menuliskan ide-ide yang mereka punya untuk melakukan gaya hidup ramah lingkungan.

Tim F&B juga telah menyiapkan snack dan minuman untuk dapat dinikmati tamu sambil menikmati alunan musik akustik. Selain itu Mercure Jakarta Sabang juga memberikan diskon 20% untuk semua pembelian makanan dan minuman selama Earth Hour berlangsung.

“Kami sangat ingin gaya hidup ramah lingkungan benar-benar menjadi bagian dari gaya hidup kita seperti yang selama ini telah dilakukan oleh tim Mercure Jakarta Sabang. Kami telah melakukan pengurangan pembuangan makanan, menanam sendiri beberapa tanaman untuk masakan yang disajikan di restoran serta mengumpulkan botol-botol plastik di area hotel.”  ujar Ika Ginting selaku Asst Marketing Communication Manager Hotel Mercure Jakarta Sabang dalam press release yang diterima patainanews.com, Selasa (27/3/2018).

About author



You might also like

Heritage

Pokemon GO Resmi di Indonesia

Pokemon GO (Ist) Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).

Culture

Turis Malaysia Suka ke Padang

Anita (Ist) Wisatawan mancanegara asal negeri jiran, Malaysia rupanya suka traveling ke Padang di Sumatera Barat. Hal tersebut dikatakan Anita, Group General Manager Rocky Hotels ketika ditemui patainanews.com di Rocky

SightSeeing

Demi Indonesia, Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Keris dari Indonesia yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia menjadi daya tarik bagi wisatawan asing berlibur ke Indonesia untuk menikmati wisata dan budaya khas Nusantara (www.ninaflynnphotography.com) Manajemen PT Pelindo III

Airlines

‘Perlu Ditingkatkan Kebersihan di Destinasi Wisata’

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Pelaku industri pariwisata nasional berharap pemerintah bersama pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kebersihan di berbagai destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Demikian penjelasan Gifta Oktavia Rappe,

SightSeeing

Sinergi Memukau Desainer Cilik Akeyla dengan Batik NengMas

Poetrie Hanjani, pemilik Batik NengMas (kiri) bersama desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina  (Ist) Batik khas Nusantara yang merupakan kain tradisional asli Indonesia selama ini memang dikenal menjadi salah

Travel Operator

Tourism For All

Menteri Pariwisata Arief Yahya menekan tombol ‘Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2016’ (Ist) Apa yang dilakukan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam memperingati World Tourism Day 27 September 2016? Tidak muluk-muluk,