Mercure Jakarta Sabang Dukung Earth Hour 2018

Earth Hour6

Earth Hour 2018 di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist)

Dalam rangka menyambut Earth Hour 2018 Hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan.

Kegiatan untuk mendukung Earth Hour dimulai dengan kampanye gaya hidup ramah lingkungan secara online di Instagram. Mercure Jakarta Sabang mengajak masyarakat menyumbangkan ide tentang tindakan-tindakan sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari untuk mengurangi beban bumi. Mercure Jakarta Sabang akan menyumbangkan Rp10.000 untuk WWF Indonesia untuk setiap ide yang diposting menggunakan tagar #iniaksikubersamamercuresabang.

Kegiatan lainnya adalah edukasi lingkungan untuk anak-anak  di RPTRA Kebon Sirih bekerja sama dengan mobil Panda dari WWF pada 22 Maret lalu. Hari itu anak-anak diajak untuk mengenal lingkungan hidup dengan cara menonton film- film pendek tentang hewan-hewan endemic Indonesia yang dilindungi juga kegiatan bermain dan mewarnai gambar-gambar binatang.

Sementara 24 Maret 2018 Mercure Jakarta Sabang turut serta dalam pemadaman lampu serentak selama 60 menit yang  dimulai pada pukul 20:30 WIB. Lampu yang dipadamkan adalah area publik seperti area lobi, restoran, lounge dan eksterior gedung.

Tamu hotel diundang untuk turut merayakan Earth Hour dengan menyalakan lilin yang bertuliskan 60+ dan mengabadikan momen tersebut. Lebih dari 600 lilin dinyalakan malam itu. Selain menyalakan lilin, tamu juga dapat menandatangani banner dan menuliskan ide-ide yang mereka punya untuk melakukan gaya hidup ramah lingkungan.

Tim F&B juga telah menyiapkan snack dan minuman untuk dapat dinikmati tamu sambil menikmati alunan musik akustik. Selain itu Mercure Jakarta Sabang juga memberikan diskon 20% untuk semua pembelian makanan dan minuman selama Earth Hour berlangsung.

“Kami sangat ingin gaya hidup ramah lingkungan benar-benar menjadi bagian dari gaya hidup kita seperti yang selama ini telah dilakukan oleh tim Mercure Jakarta Sabang. Kami telah melakukan pengurangan pembuangan makanan, menanam sendiri beberapa tanaman untuk masakan yang disajikan di restoran serta mengumpulkan botol-botol plastik di area hotel.”  ujar Ika Ginting selaku Asst Marketing Communication Manager Hotel Mercure Jakarta Sabang dalam press release yang diterima patainanews.com, Selasa (27/3/2018).



About author



You might also like

Slideshow

Dugderan Semarang Hebat

Berita Foto: General Manager Hotel Horison NJ Semarang Aditya Maulana (kiri) berpose bersama General Manager Horison @Home Semarang Lia Retno S Hardini. Dua hotel ini ikut memeriahkan Dugderan Semarang 2017

Culture

Batik Khas Tanjung Lesung

Proses pembuatan batik khas Tanjung Lesung (Ist) Kabupaten Pandeglang, Banten yang memiliki ikon badak cula satu selama ini dikenal dengan sejumlah tempat wisata alam, seni tradisional dan kebudayaan lokal sehingga

Tour Package

Progress Pariwisata NTB

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Kondisi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terus berkembang merupakan salah satu hasil dari kolaborasi yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dengan pemerintah daerah setempat.

Cuisine

Presiden Jokowi Hadir di HPN 2016, Wisman Tetap Ramai di Pantai Kuta Lombok

Yana (baju hitam) dan Emily dua gadis asal Melbourne, Australia ketika berkunjung ke Lombok, NTB didampingi LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel (berdiri) (Ist)   (Ist) Perhelatan Hari Pers

Slideshow

Silakan Gabung di PATA Annual Summit 2016

PATA Annual Summit 2016 (Ist) KTT Tahunan PATA adalah acara untuk para pembuat keputusan utama dan pemimpin pemikiran industri mengemudi perjalanan dan pariwisata di wilayah ini. Silakan ikut bergabung dalam

Indonesiaku

Mohon Maaf Ketidaknyamanan Membaca patainanews.com

  PATA Indonesia Chapter, organisasi nirlaba dalam bidang pariwisata yang merupakan induk patainanews.com (Ist) Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya pembaca setia patainanews.com karena sejak