Metranet Gandeng FPMDI untuk Tingkatkan Iklan

ForumPimDIgi-640x450

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) (Ist)

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) mendapat kesempatan untuk bisa meningkatkan pendapatan media masing-masing melalui iklan. Apalagi, kian kompetitifnya bisnis media massa sehingga semakin banyak media cetak yang terpaksa harus gulung tikar.

Tak bisa dipungkiri teknologi kini kian berkembang seiring perkembangan zaman sehingga media online pun menjamur. Kesempatan baik itu bisa mendapatkan iklan secara gotong-royong dan penuh kebersamaan, baik yang diperoleh dari iklan nasional maupun internasional.

“Kami prihatin mendengar kabar bahwa banyak perusahaan cetak yang sudah tutup, ataupun akan menutup perusahaannya. Bukan hanya cetak, online juga demikian,” kata Deklarator Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Berkaitan dengan hal tersebut, maka FPMDI di Hotel Veranda, Jakarta pada Jumat (13/11/2015) bertemu dengan Metranet untuk membahas cara-cara mendapatkan iklan digital sehingga media online bisa tetap survive, bahkan sukses.

Menurutnya, agenda utama bertemu dengan Metranet agar setiap media digital dapat memperoleh kue iklan yang diperoleh dari biro iklan. “Kalau iklan dari klien lokal kan bisa diperoleh dari masing-masing tim marketingnya, tapi ini adalah iklan dari jaringan global,” katanya.

Budi menjelaskan, pihaknya sudah menggandeng anak perusahaan BUMN Telekomunikasi terbesar Telkom Tbk, yaitu Metranet yang merupakan biro iklan Google terbesar untuk kawasan di Indonesia.

Adapun pihak UAd dari Metranet melakukan penjualan space iklan media digital. Budi mendorong agar media digital bisa bergabung dengan Metranet agar ada tambahan revenue yang diperoleh dari iklan yang diperoleh secara pasif income.

“Kalau iklan yang lainnya, ya silakan saja aktif mencari iklan secara konvesional :melakukan penawaran, bertemu klien untuk menjual space,” ucapnya. Pada kesempatan itu juga hadir perwakilan dari Google. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

Menteri Yuddy Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Pelindo III

Direktur Keuangan PT Pelindo III U Saefudin Noer (kiri) menerima penghargaan dari Mepan RB Yuddy Chrisnandi (kemeja putih) (Ist)  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi memberikan

Indonesiaku

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.

Indonesiaku

Ragam Indonesia dalam Bingkai Visual Pusaka Indonesia tak Ragawi

Indonesian Intangible Heritage (Ist) Keragaman Pusaka Indonesia (Indonesia Heritage) yang terdiri dari Pusaka Alam, Pusaka Budaya dan Pusaka Saujana merupakan anugerah terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia. Pusaka tak ragawi (intangible)

Indonesiaku

Introducing the venue for PATA Travel Mart 2016 – Indonesia

https://www.flickr.com/photos/100194629@N07/sets/72157658327922326

Travel Operator

Wisatawan Indonesia Diajak Naik Kapal Pesiar

Michael Goh, Senior Vice President International Sales of Genting Cruise Lines (tengah) (Ist) Dream Cruises, salah satu brand pesiar mewah terbaik di Asia dari Genting Cruise Lines, dengan bangga menggelar