Metranet Gandeng FPMDI untuk Tingkatkan Iklan

ForumPimDIgi-640x450

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) (Ist)

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) mendapat kesempatan untuk bisa meningkatkan pendapatan media masing-masing melalui iklan. Apalagi, kian kompetitifnya bisnis media massa sehingga semakin banyak media cetak yang terpaksa harus gulung tikar.

Tak bisa dipungkiri teknologi kini kian berkembang seiring perkembangan zaman sehingga media online pun menjamur. Kesempatan baik itu bisa mendapatkan iklan secara gotong-royong dan penuh kebersamaan, baik yang diperoleh dari iklan nasional maupun internasional.

“Kami prihatin mendengar kabar bahwa banyak perusahaan cetak yang sudah tutup, ataupun akan menutup perusahaannya. Bukan hanya cetak, online juga demikian,” kata Deklarator Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Berkaitan dengan hal tersebut, maka FPMDI di Hotel Veranda, Jakarta pada Jumat (13/11/2015) bertemu dengan Metranet untuk membahas cara-cara mendapatkan iklan digital sehingga media online bisa tetap survive, bahkan sukses.

Menurutnya, agenda utama bertemu dengan Metranet agar setiap media digital dapat memperoleh kue iklan yang diperoleh dari biro iklan. “Kalau iklan dari klien lokal kan bisa diperoleh dari masing-masing tim marketingnya, tapi ini adalah iklan dari jaringan global,” katanya.

Budi menjelaskan, pihaknya sudah menggandeng anak perusahaan BUMN Telekomunikasi terbesar Telkom Tbk, yaitu Metranet yang merupakan biro iklan Google terbesar untuk kawasan di Indonesia.

Adapun pihak UAd dari Metranet melakukan penjualan space iklan media digital. Budi mendorong agar media digital bisa bergabung dengan Metranet agar ada tambahan revenue yang diperoleh dari iklan yang diperoleh secara pasif income.

“Kalau iklan yang lainnya, ya silakan saja aktif mencari iklan secara konvesional :melakukan penawaran, bertemu klien untuk menjual space,” ucapnya. Pada kesempatan itu juga hadir perwakilan dari Google. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

Kepulauan Seribu Jadi Lokasi Syuting VideoKlip

Jessica Xaviera (Ist) Jessica Xaviera adalah putri musisi senior Iwan Hasan (gitaris jazz dan harp guitar, pendiri dan bandleader band Discus dan Atmosfera, serta arranger musik di album-album band Ungu,

Indonesiaku

Natal 2017 Bersama Wartawan

Natal 2017 bersama wartawan (Ist) Jaringan Jurnalis Kristiani akan mengadakan Perayaan Natal & Ibadah Syukur Tahun Baru 2018 di Jakarta, Rabu, 17 Januari mendatang mengusung tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus

Indonesiaku

Infrastruktur Penting untuk Indonesia

Presiden Jokowi (kiri) (Ist) Menurut Dr Budi Sinulingga, pakar pembangunan wilayah Sumatera Utara, pembangunan infrastruktur secara besar-besaran adalah mutlak diperlukan bagi Indonesia karena sudah lama terabaikan. Menurut Sinulingga, pembangunan infrastruktur

Slideshow

Social Media One Day

Ilustrasi mencari perguruan tinggi melalui internet (Ist) President University menggandeng detikcom menyelenggarakan acara bertajuk Social Media One Day. Di acara tersebut akan dibahas tentang media sosial dan seluk-beluknya. Lebih dari

Slideshow

Zecky Alatas Mundur dari Kuasa Hukum Dhawiya

Zecky Alatas Kendati Dhawiya tetap ingin Zecky Alatas menjadi kuasa hukumnya namun pengacara Zecky Alatas telah mengambil sikap tegas, yakni memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Dhawiya. Hal tersebut