Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com dgn metranet

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist)

Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.

 

Dewan Pers pada Januari 2016 melansir ada sekitar 2000 media online di Indonesia. Untuk menjawab tantangan tersebut, PT Metranet, subsidiary of PT Telkom Indonesia meluncurkan UadExchange, Kamis (19/5/2016) di Jakarta.

 

UAd Exchange merupakan platform yang menghubungkan secara langsung antara media (Publisher) dan pengiklan (Advertiser). UAdExchange platform adalah sebuah sistem layanan manajemen iklan, memudahkan perusahaan atau pemasang iklan untuk memasang iklan secara online, dan membantu publisher menjual slot iklannya secara online.

 

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet Didik B Santoso inilah solusi bagi Publisher dan Advertiser. “Sebab tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

 

Didik menjelaskan PT Metranet, perusahaan yang berfokus di dunia digital, sejak awal memiliki tujuan dan mencari cara bagaimana bisa membantu dunia digital di Indonesia untuk terus tumbuh dan bergerak cepat mengikuti perkembangan dalam era disruptive ini.

 

“Kami optimistis dengan peluncuran UAdExchange Platform ini dunia digital bisa lari lebih kencang,” kata Didik. Kami juga berharap, lanjut Didik, platform ini menjadi titik temu yang tepat antara Publisher dan Advertiser.

 

“Sehingga kerja sama semakin erat dan menguntungkan dua belah pihak”. Manager Partnership PT Metranet Helly Chatalina mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 150 publisher yang bergabung dengan UAdExchange.

 

Para Publisher tersebut diantaranya, SWA Media, MRA Media, Hallo Media Network (HMN), Wanita Indonesia, Media Ciputra Group, Selular.id, Tabloid Bintang, Astaga.com, patainanews.com.

 

“Dan saat ini UAd sudah bermitra dengan Ad Network Global diantaranya Google dan Criteo,” ujarnya. Adapun Platform dan Media Manager PT Metranet Sandi Mardiansyah menjelaskan,melalui perangkat ini, Publisher dapatmelakukanmonetisasi ruang iklan (Ad space) di situs yang dimiliki Publisher dengan fill rate sekitar 75%-80%.

 

Sedangkan bagi Advertiser bisa memasarkan atau mengenalkan produk mereka. “Tentu dengan jangkauan Audience atau pembaca sesuai target dari Advertiser,” kata Sandi.

 

Mereka, Sandi melanjutkan, bisa memilih Publisher yang sudah bergabung dengan Uad Exchange. Menurut Sandi, cara kerja perangkat ini mudah dan bisa dilakukan dengan 5 tahapan; registrasi, verifikasi, monetisasi dan optimasi, penagihan dan pembayaran.

Bagi Anda yang tertarik bisa mengakses langsung di http://blog.uadexchange.comatau Halaman Support kami yang bisa diakses di http://support.uadexchange.com/. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Festival

Tanjung Kelayang Segera Miliki Bandara Internasional

Tanjung Kelayang (Ist) Janji Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menaikkan status Bandara HAS Hananjoeddin di Jalan Buluh Tumbang, Belitung, Bangka Belitung menjadi international airport benar-benar ditepati. Seperti dilaporkan Pokja

Slideshow

Menanti Tumpeng Vegetarian Chef Chitra

Inilah sosok chef yang gemar kuliner Indonesia. Ya, chef berparas cantik ini mengaku dirinya memang menyukai masakan asli Nusantara sehingga ia pun sering membuat menu baru dalam beragam masakan khas

Culture

Selepas Paskah, Jumlah Penumpang Pelabuhan Maumere Melonjak

Suasana penumpang di Pelabuhan Maumere (Ist) Puncak arus balik usai perayaan Hari Raya Paskah terjadi di Pelabuhan L Say, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/3/2016).  Umat Katolik asal Nusa Tenggara

Investments

Tingkatkan Infrastruktur, Turis Asing Datang

Falentina Cotton (tengah) (Ist) Pemerintah dinilai perlu meningkatkan kualitas infrastruktur yang menunjang pariwisata Indonesia sehingga wisatawan asing, termasuk turis dari Tiongkok akan semakin tertarik datang ke negeri ini untuk berlibur.

World Heritage

Lindy Ann Siap Tampilkan The Golden Route di JFW 2015

Lindy Ann (tengah) diapit dua model Sebagai upaya ikut melestarikan wastra Indonesia, khususnya batik, Lindy Ann Umarhadi yang dikenal sebagai perancang busana etnik di Tanah Air tengah menyiapkan koleksi yang

SightSeeing

Roadshow Putri Pariwisata Indonesia 2017

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (batik) (Ist) Tahun ini ELJOHN Pageants kembali menggelar pemilihan Putri Pariwisata Indonesia yang rencananya dilaksanakan pada Agustus mendatang. Untuk mendukung hal tersebut, ELJOHN