Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com dgn metranet

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist)

Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.

 

Dewan Pers pada Januari 2016 melansir ada sekitar 2000 media online di Indonesia. Untuk menjawab tantangan tersebut, PT Metranet, subsidiary of PT Telkom Indonesia meluncurkan UadExchange, Kamis (19/5/2016) di Jakarta.

 

UAd Exchange merupakan platform yang menghubungkan secara langsung antara media (Publisher) dan pengiklan (Advertiser). UAdExchange platform adalah sebuah sistem layanan manajemen iklan, memudahkan perusahaan atau pemasang iklan untuk memasang iklan secara online, dan membantu publisher menjual slot iklannya secara online.

 

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet Didik B Santoso inilah solusi bagi Publisher dan Advertiser. “Sebab tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

 

Didik menjelaskan PT Metranet, perusahaan yang berfokus di dunia digital, sejak awal memiliki tujuan dan mencari cara bagaimana bisa membantu dunia digital di Indonesia untuk terus tumbuh dan bergerak cepat mengikuti perkembangan dalam era disruptive ini.

 

“Kami optimistis dengan peluncuran UAdExchange Platform ini dunia digital bisa lari lebih kencang,” kata Didik. Kami juga berharap, lanjut Didik, platform ini menjadi titik temu yang tepat antara Publisher dan Advertiser.

 

“Sehingga kerja sama semakin erat dan menguntungkan dua belah pihak”. Manager Partnership PT Metranet Helly Chatalina mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 150 publisher yang bergabung dengan UAdExchange.

 

Para Publisher tersebut diantaranya, SWA Media, MRA Media, Hallo Media Network (HMN), Wanita Indonesia, Media Ciputra Group, Selular.id, Tabloid Bintang, Astaga.com, patainanews.com.

 

“Dan saat ini UAd sudah bermitra dengan Ad Network Global diantaranya Google dan Criteo,” ujarnya. Adapun Platform dan Media Manager PT Metranet Sandi Mardiansyah menjelaskan,melalui perangkat ini, Publisher dapatmelakukanmonetisasi ruang iklan (Ad space) di situs yang dimiliki Publisher dengan fill rate sekitar 75%-80%.

 

Sedangkan bagi Advertiser bisa memasarkan atau mengenalkan produk mereka. “Tentu dengan jangkauan Audience atau pembaca sesuai target dari Advertiser,” kata Sandi.

 

Mereka, Sandi melanjutkan, bisa memilih Publisher yang sudah bergabung dengan Uad Exchange. Menurut Sandi, cara kerja perangkat ini mudah dan bisa dilakukan dengan 5 tahapan; registrasi, verifikasi, monetisasi dan optimasi, penagihan dan pembayaran.

Bagi Anda yang tertarik bisa mengakses langsung di http://blog.uadexchange.comatau Halaman Support kami yang bisa diakses di http://support.uadexchange.com/. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Menteri Pariwisata Dukung Pokemon GO

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Demam pokemon GO yang tengah melanda di masyarakat ternyata dianggap positif jika dilihat dari sektor pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mendukung jika permainan

Nature

Menangkan Indonesia dalam World Halal Tourism Award 2016

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Lombok (Ist) Yuk… ikut menangkan pariwisata Indonesia dalam World Halal Tourism Award 2016 http://bit.ly/VOTEIndonesia Vote nominator dari Indonesia dalam World Halal Tourism Award

Cuisine

Karnaval Kemerdekaan tidak Kalah dengan Rio De Janeiro

Jember Fashion Carnaval ikut serta dalam Karnval Kemerdekaan di Bandung, Sabtu (26/8/2017) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 tidak kalah dengan karnaval di Rio De

Culture

Wonderful Indonesia Masuk Liga Spanyol

Wonderful Indonesia muncul di La Liga (Ist) Bagi penggemar La Liga jangan lupa menyempatkan mengamati digital board yang menjadi pembatas lapangan dengan tribun penonton sebab ada logo Wonderful Indonesia. Ya,

Tourism

‘Erupsi Gunung Agung, Wisatawan Mancanegara Tak Perlu Risau Masih Banyak Destinasi Wisata di Indonesia’

Gunung Agung di Bali (Ist) Erupsi Gunung Agung di Bali memang membuat pariwisata Bali terdampak sebab sudah ada sejumlah pembatalan rencana traveling wisatawan, termasuk turis asing ke Pulau Dewata. Namun,

Tour Package

Pemerintah Promosi 10 ‘Bali Baru’ di PATA Travel Mart 2016

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Pemerintah akan memanfaatkan penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada 7 hingga 9 September mendatang di venue ICE di BSD City,