Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com dgn metranet

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist)

Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.

 

Dewan Pers pada Januari 2016 melansir ada sekitar 2000 media online di Indonesia. Untuk menjawab tantangan tersebut, PT Metranet, subsidiary of PT Telkom Indonesia meluncurkan UadExchange, Kamis (19/5/2016) di Jakarta.

 

UAd Exchange merupakan platform yang menghubungkan secara langsung antara media (Publisher) dan pengiklan (Advertiser). UAdExchange platform adalah sebuah sistem layanan manajemen iklan, memudahkan perusahaan atau pemasang iklan untuk memasang iklan secara online, dan membantu publisher menjual slot iklannya secara online.

 

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet Didik B Santoso inilah solusi bagi Publisher dan Advertiser. “Sebab tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

 

Didik menjelaskan PT Metranet, perusahaan yang berfokus di dunia digital, sejak awal memiliki tujuan dan mencari cara bagaimana bisa membantu dunia digital di Indonesia untuk terus tumbuh dan bergerak cepat mengikuti perkembangan dalam era disruptive ini.

 

“Kami optimistis dengan peluncuran UAdExchange Platform ini dunia digital bisa lari lebih kencang,” kata Didik. Kami juga berharap, lanjut Didik, platform ini menjadi titik temu yang tepat antara Publisher dan Advertiser.

 

“Sehingga kerja sama semakin erat dan menguntungkan dua belah pihak”. Manager Partnership PT Metranet Helly Chatalina mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 150 publisher yang bergabung dengan UAdExchange.

 

Para Publisher tersebut diantaranya, SWA Media, MRA Media, Hallo Media Network (HMN), Wanita Indonesia, Media Ciputra Group, Selular.id, Tabloid Bintang, Astaga.com, patainanews.com.

 

“Dan saat ini UAd sudah bermitra dengan Ad Network Global diantaranya Google dan Criteo,” ujarnya. Adapun Platform dan Media Manager PT Metranet Sandi Mardiansyah menjelaskan,melalui perangkat ini, Publisher dapatmelakukanmonetisasi ruang iklan (Ad space) di situs yang dimiliki Publisher dengan fill rate sekitar 75%-80%.

 

Sedangkan bagi Advertiser bisa memasarkan atau mengenalkan produk mereka. “Tentu dengan jangkauan Audience atau pembaca sesuai target dari Advertiser,” kata Sandi.

 

Mereka, Sandi melanjutkan, bisa memilih Publisher yang sudah bergabung dengan Uad Exchange. Menurut Sandi, cara kerja perangkat ini mudah dan bisa dilakukan dengan 5 tahapan; registrasi, verifikasi, monetisasi dan optimasi, penagihan dan pembayaran.

Bagi Anda yang tertarik bisa mengakses langsung di http://blog.uadexchange.comatau Halaman Support kami yang bisa diakses di http://support.uadexchange.com/. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Wisata Danau Toba Bakal Mendunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya begitu mendarat di Bandara Silangit, langsung cek lokasi dan persiapan fisik Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, di Balige, Toba

Airlines

Lombok Mohon Dukungan Sukses World Halal Travel Awards 2015

Wisatawan berlibur di Lombok (Ist) Para pelaku bisnis pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Lombok bisa sukses dalam ajang World Halal Travel Awards 2015

SightSeeing

Indonesia Bidik Cruise Tarik Minat Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kapal pesiar atau cruise selama ini masih belum optimal memboyong wisatawan mancanegara ke Tanah Air. Padahal, dengan kapal berkapasitas 3.500 orang saja, plus 1.500 anak

Slideshow

Dukung Gelar Peduli Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu

Dear all, Bersediakah menjadi PARTNER GERAKAN1000?Kami membutuhkan 1000 Sponsor dalam Gerakan1000, yaitu :  500 sponsor senilai 1.5jt, komisi = 10% 250 sponsor senilai 5jt, komisi = 10% 150 sponsor senilai 10jt,

Heritage

Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai