Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com dgn metranet

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist)

Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.

 

Dewan Pers pada Januari 2016 melansir ada sekitar 2000 media online di Indonesia. Untuk menjawab tantangan tersebut, PT Metranet, subsidiary of PT Telkom Indonesia meluncurkan UadExchange, Kamis (19/5/2016) di Jakarta.

 

UAd Exchange merupakan platform yang menghubungkan secara langsung antara media (Publisher) dan pengiklan (Advertiser). UAdExchange platform adalah sebuah sistem layanan manajemen iklan, memudahkan perusahaan atau pemasang iklan untuk memasang iklan secara online, dan membantu publisher menjual slot iklannya secara online.

 

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet Didik B Santoso inilah solusi bagi Publisher dan Advertiser. “Sebab tantangan terbesar dalam dunia digital adalah bagaimana melakukan monetisasi atau mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

 

Didik menjelaskan PT Metranet, perusahaan yang berfokus di dunia digital, sejak awal memiliki tujuan dan mencari cara bagaimana bisa membantu dunia digital di Indonesia untuk terus tumbuh dan bergerak cepat mengikuti perkembangan dalam era disruptive ini.

 

“Kami optimistis dengan peluncuran UAdExchange Platform ini dunia digital bisa lari lebih kencang,” kata Didik. Kami juga berharap, lanjut Didik, platform ini menjadi titik temu yang tepat antara Publisher dan Advertiser.

 

“Sehingga kerja sama semakin erat dan menguntungkan dua belah pihak”. Manager Partnership PT Metranet Helly Chatalina mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 150 publisher yang bergabung dengan UAdExchange.

 

Para Publisher tersebut diantaranya, SWA Media, MRA Media, Hallo Media Network (HMN), Wanita Indonesia, Media Ciputra Group, Selular.id, Tabloid Bintang, Astaga.com, patainanews.com.

 

“Dan saat ini UAd sudah bermitra dengan Ad Network Global diantaranya Google dan Criteo,” ujarnya. Adapun Platform dan Media Manager PT Metranet Sandi Mardiansyah menjelaskan,melalui perangkat ini, Publisher dapatmelakukanmonetisasi ruang iklan (Ad space) di situs yang dimiliki Publisher dengan fill rate sekitar 75%-80%.

 

Sedangkan bagi Advertiser bisa memasarkan atau mengenalkan produk mereka. “Tentu dengan jangkauan Audience atau pembaca sesuai target dari Advertiser,” kata Sandi.

 

Mereka, Sandi melanjutkan, bisa memilih Publisher yang sudah bergabung dengan Uad Exchange. Menurut Sandi, cara kerja perangkat ini mudah dan bisa dilakukan dengan 5 tahapan; registrasi, verifikasi, monetisasi dan optimasi, penagihan dan pembayaran.

Bagi Anda yang tertarik bisa mengakses langsung di http://blog.uadexchange.comatau Halaman Support kami yang bisa diakses di http://support.uadexchange.com/. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

MOU PATA Indonesia Chapter dan ASITA Jakarta

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) bersalaman dengan Ketua Asita Jakarta Hasiyanna S Ashadi

Hotel

Miss Earth Indonesia 2017, Duta Lingkungan Hidup yang Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia

Miss Earth Indonesia 2017 Michelle Victoria Alriani (Ist) Michelle Victoria Alriani resmi terpilih sebagai Miss Earth Indonesia 2017 pada malam puncak grand final Miss Earth Indonesia 2017. Keberhasilan Michelle, begitu

Investments

Bedah Buku Crazy Marketing Dorong Pelindo III Berpikir Out of The Box

Dirut PT Pelindo III Ari Akshara (kemeja putih) (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyelenggarakan kegiatan bedah buku berjudul D’Gil! Marketing Think Like There Is No Box. Buku yang ditulis Ahmad

World Heritage

Travel More, Explore More

Turis asing di Lombok (Ist) Kompas Travel Fair (KTF) 2016, sebuah pameran pariwisata persembahan harian Kompas kembali hadir tahun ini. Acara ini berlangsung di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta

Nature

Kolaborasi Tanjung Lesung dan Tex Saverio untuk Kemanusiaan

Model memeragakan hasil karya Tex Saverio di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang, Banten bersama Tex Saverio, desainer muda asli Indonesia ikut

Culture

Mengenal Lebih Dekat Gifta Oktavia Rappe

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Keberhasilan Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi hotel nomor satu dari 37 hotel yang ada dan tersebar di wilayah Cirebon, Jawa Barat selama tiga bulan versi TripAdvisor