Miss Earth Indonesia Fokus Kelestarian Lingkungan Hidup

miss earth

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist)

Pemilihan Miss Earth Indonesia kembali digelar. Miss Earth Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda dan bermanfaat.

Miss Earth Indonesia 2016 ini digelar untuk keempat kalinya oleh EL JOHN Pageants selaku penyelenggara yang ditunjuk oleh Miss Earth Internasional.

Didukung Kementerian Lingkungan Hidup, serta beberapa instansi, mitra dan sponsor, gelaran pencarian dan pembinaan duta lingkungan ini selalu sukses.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto selaku penyelenggara menerangkan, pemilihan Miss Earth 2016 ini diawali dengan masa karantina yang berlangsung dari 24 Juli-6 Agustus 2016.

Memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI ke-71, para finalis pilihan ini diajarkan dan dipupuk rasa pedulinya kepada lingkungan hidup dunia, khususnya Tanah Air.

“Banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta Tanah Air. Kami dari Miss Earth Indonesia menginginkan agar putri-putri duta lingkungan ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga lingkugan hidup,” ujar Johnnie dalam Welcome Dinner Karantina Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta (25/7/2016).

Johnnie menambahkan, “Salah satu kegiatan yang sangat menarik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dalam karantina Miss Earth Indonesia kali ini adalah kunjungan ke perkebunan kelapa sawit yang berada di Pekanbaru, Riau. Didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP Sawit), sebanyak 28 finalis Miss Earth akan mendapatkan pengalaman langsung bagaimana perkebunan sawit yang ramah lingkungan, listrik yang dihasilkan dari fasilitas biogas, dan bagaimana produk turunan sawit bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehari-hari, seperti sabun, coklat, lipstik, kue pastry, dan margarin”. 

“Sawit Indonesia dapat menjadi acuan bagi industri lain sebagai salah sati industri strategis Indonesia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” pungkas Johnnie.

Selain itu, para finalis juga akan mengikuti sejumlah kelas materi oleh berbagi narasumber yang kompeten di bidangnya. Dari kelas lingkungan, kesehatan, kecantikan, tehnologi informasi, fotografi, hingga informasi publik.

Pematerinya pun berasal dari beragam instansi, seperti dari Kementerian Lingkungan Hidup, Taman Safari, Taman Impian Jaya Ancol, BPDP Sawit, Martina Berto, Lumina Fotography dan Indonesia Air Ambulance.

Pada karantina yang digelar di Days Hotel & Suites Jakarta Airport (hotel yang mengusung program ecofriendly) ini para finalis juga berkesempatan berkunjung ke sejumlah tempat, seperti Ecopark, Ancol, Taman Safari, Gedung Martina Berto dan Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Dengan beragam kegiatan itu, kami yakin dan berharap nantinya para finalis dan pemenang Miss Earth Indonesia 2016 terpilih bisa menjadi duta dan inspirasi bagi khalayak ramai,” seru Johnnie.

Miss Earth Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah kecantikan dan kelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan pemilihan Miss Earth Indonesia dimulai dari tahap audisi, tahap pengumuman peserta lolos audisi, masa karantina dan grand final 5 Agustus mendatang di Studio Rajawali Televisi (RTV). Tahun ini, acara yang diadakan oleh EL JOHN Pageants mengangkat tema ‘Saving The Earth Through Eco Lifestyle’, yaitu menjaga bumi dengan gaya hidup baik nan bersahabat dengan lingkungan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Libur Akhir Tahun, Traveler Gunakan Mutouch untuk Kesehatan Kulit

Suasana launching Mutouch (Ist) Manajemen PT Era Ventura Indonesia resmi meluncurkan produk perawatan tubuh, Mutouch yang bisa dipakai traveler untuk menjaga kesehatan kulit ketika mereka menikmati libur akhir tahun. Roy

SightSeeing

Polygon Sinergi dengan Media Massa Kembangkan Sport Tourism di Indonesia

Pesepeda menggunakan sepeda Polygon (Ist) Komunitas dan media massa menjadi aset penting bagi perusahaan dalam bisnis apapun. Peran media massa dan komunitas tak bisa dipungkiri mampu mendukung setiap langkah strategis

Airlines

Wonderful Indonesia Promosi di Thailand

Wakil Ketua Tim Percepatan Wisata Sejarah, Religi, Tradisi dan Budaya Kemenpar Tendi Nuralam (kanan) berbincang dengan Managing Director Global Tour Chiang Mai Jessada Owatwaroj di Furama Hotel Chiang Mai (Ist)

Destinations

INACA Pertanyakan Kriteria Penilaian Media Asing

M Arif Wibowo (kanan) (Ist) Ketua Umum asosiasi perusahaan penerbangan nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carrier Association (INACA) M Arif Wibowo akhirnya angkat suara mengenai penilaian media massa asing

Nature

Menanti Sport Tourism di Siak

Jumpa pers Tour de Siak 2016 (Ist) Penyelenggaraan event balap sepeda internasional Tour de Siak 2016 yang berlangsung di Kabupaten Siak pada 17 hingga 22 Oktober mendatang menjadi sarana efektif

Destinations

Kemenparekraf Ajak Travel Agen Arab Saudi Famtrip ke Malang

Wisatawan di Coban Rondo (Ist) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) untuk para Travel Agent asal Arab Saudi ke Malang dan Bali. Famtrip yang digelar