Miss Earth Indonesia Fokus Kelestarian Lingkungan Hidup

miss earth

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist)

Pemilihan Miss Earth Indonesia kembali digelar. Miss Earth Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda dan bermanfaat.

Miss Earth Indonesia 2016 ini digelar untuk keempat kalinya oleh EL JOHN Pageants selaku penyelenggara yang ditunjuk oleh Miss Earth Internasional.

Didukung Kementerian Lingkungan Hidup, serta beberapa instansi, mitra dan sponsor, gelaran pencarian dan pembinaan duta lingkungan ini selalu sukses.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto selaku penyelenggara menerangkan, pemilihan Miss Earth 2016 ini diawali dengan masa karantina yang berlangsung dari 24 Juli-6 Agustus 2016.

Memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan RI ke-71, para finalis pilihan ini diajarkan dan dipupuk rasa pedulinya kepada lingkungan hidup dunia, khususnya Tanah Air.

“Banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta Tanah Air. Kami dari Miss Earth Indonesia menginginkan agar putri-putri duta lingkungan ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga lingkugan hidup,” ujar Johnnie dalam Welcome Dinner Karantina Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta (25/7/2016).

Johnnie menambahkan, “Salah satu kegiatan yang sangat menarik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dalam karantina Miss Earth Indonesia kali ini adalah kunjungan ke perkebunan kelapa sawit yang berada di Pekanbaru, Riau. Didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP Sawit), sebanyak 28 finalis Miss Earth akan mendapatkan pengalaman langsung bagaimana perkebunan sawit yang ramah lingkungan, listrik yang dihasilkan dari fasilitas biogas, dan bagaimana produk turunan sawit bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehari-hari, seperti sabun, coklat, lipstik, kue pastry, dan margarin”. 

“Sawit Indonesia dapat menjadi acuan bagi industri lain sebagai salah sati industri strategis Indonesia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” pungkas Johnnie.

Selain itu, para finalis juga akan mengikuti sejumlah kelas materi oleh berbagi narasumber yang kompeten di bidangnya. Dari kelas lingkungan, kesehatan, kecantikan, tehnologi informasi, fotografi, hingga informasi publik.

Pematerinya pun berasal dari beragam instansi, seperti dari Kementerian Lingkungan Hidup, Taman Safari, Taman Impian Jaya Ancol, BPDP Sawit, Martina Berto, Lumina Fotography dan Indonesia Air Ambulance.

Pada karantina yang digelar di Days Hotel & Suites Jakarta Airport (hotel yang mengusung program ecofriendly) ini para finalis juga berkesempatan berkunjung ke sejumlah tempat, seperti Ecopark, Ancol, Taman Safari, Gedung Martina Berto dan Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Dengan beragam kegiatan itu, kami yakin dan berharap nantinya para finalis dan pemenang Miss Earth Indonesia 2016 terpilih bisa menjadi duta dan inspirasi bagi khalayak ramai,” seru Johnnie.

Miss Earth Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah kecantikan dan kelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan pemilihan Miss Earth Indonesia dimulai dari tahap audisi, tahap pengumuman peserta lolos audisi, masa karantina dan grand final 5 Agustus mendatang di Studio Rajawali Televisi (RTV). Tahun ini, acara yang diadakan oleh EL JOHN Pageants mengangkat tema ‘Saving The Earth Through Eco Lifestyle’, yaitu menjaga bumi dengan gaya hidup baik nan bersahabat dengan lingkungan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

STP Bandung Promosikan True Sight of Indonesia

True Sight of Indonesia (Ist) Mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung kembali menggelar TravelMart 2017 yang ke-20 di Dome STP NHI Bandung di Jalan Dr Setiabudhi

Airlines

Wisatawan Malaysia Suka Traveling ke Indonesia

Jakarta (Ist) Wisatawan asal negeri jiran, Malaysia ternyata suka traveling ke Indonesia. Rupanya turis Malaysia ketika berkunjung ke negeri ini senang belanja dan menikmati kuliner khas Nusantara. Demikian disampaikan Niko

Tourism

Wisata Bahari di Taman Laut Teluk Maumere

Capa Resort Maumere ikut promosikan Taman Laut di Teluk Maumere (Ist) Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di negeri

Hotel

Mengajak Turis Singapura Melihat Kampung di Indonesia

Launch Party Kementerian Pariwisata dan AirAsia di Pondok Gurame, Singapura, Kamis (11/8/2016) (Ist) Kemana saja anak-anak muda Singapura suka jalan-jalan? Apa mereka tidak bosan setiap hari di kota dengan suasana

Culture

Kotabaru Bakal Memikat Wisatawan

Destinasi wisata yang beragam di Kotabaru, Kalimantan Selatan diperkirakan akan menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. “Tempat yang sangat potensi dan kalau dipasarkan serius akan jadi daya tarik wisata

Festival

Komitmen Kuat BRI untuk Pariwisata Indonesia

Direktur Konsumer PT Bank BRI Handayani (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya Manajemen bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) rupanya memiliki komitmen kuat untuk mendukung pemerintah mengembangkan dan