Momentum 10 November di Kampung Lawas Maspati

bule di maspati

Turis asing di Kampung Lawas Maspati (Ist)

Kampung Lawas Maspati yang terletak di Surabaya, Jawa Timur tak berhenti menjaga kearifan lokal dan budaya sehingga kampung wisata di Kota Pahalawan ini pantas menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan.

Adapun Kampung Lawas Maspati mitra binaan PT Pelindo III dan didukung pemerintah kota Surabaya sebagai salah satu rute city tour.

Sabar, tokoh Kampung Lawas Maspati ketika ditemui patainanews.com pada akhir pekan lalu menjelaskan, kearifan lokal masih digemari, seperi dakon dan engkle.

Ya, Kampung Lawas Maspati dikenal sebagai destinasi wisata populer di Kota Pahlawan itu berupaya menularkan dampak positif keberhasilan membangun potensi suatu kampung di Surabaya terhadap kampung lainnya yang ada di Kota Pahlawan ini.

Adapun Kampung Lawas Maspati kini dikenal sebagai kampung wisata yang ada di Surabaya. Memanfaatkan momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November bisa menjadi waktu yang tepat untuk kebangkitan orang kampung guna mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat demi terciptanya kesejahteraan warga di kampung.

Menariknya tema yang dipilih adalah Kebangkitan Wong Kampung yang rencana diselenggarakan pada akhir November mendatang. Demikian penjelasan Sabar, tokoh Kampung Lawas Maspati ketika ditemui patainanews.com, Minggu (6/11/2016).

Sabar berharap Presiden Jokowi berkenan meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kampung Lawas Maspati guna membangkitkan semangat masyarakat Kampung Lawas Maspati dan bisa berdampak positif terhadap kampung-kampung lainnya di Surabaya, bahkan hingga ke seluruh Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Kereta Wisata Serius Kembangkan Joglosemar, 20 September ke Surabaya

Kereta wisata Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata memastikan mulai 20 September mendatang kereta wisata Priority resmi ke Surabaya, Jawa Timut lewat Semarang, Jawa Tengah. Hal tersebut dikatakan President

Tourism

Akhir Tahun, Bandara Komodo Siap Jadi Bandara Internasional

Bandara Komodo (Ist) Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat Flores, Nusa Tenggara Timur akan ditingkatkan menjadi bandar udara internasional. Adapun rencana peningkatan status bandara itu untuk

Destinations

Seni Budaya Tradisional NTT Hadir di CFD Labuan Bajo Jakarta

Budaya khas Nusa Tenggara Timur (Ist) Atraksi seni budaya kembali disuguhkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) saat Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (25/11/2018). Kali ini yang ditampilkan adalah kekayaan budaya pada

Cuisine

Pesona Nadran, Potensi Wisata Bahari di Banten Selatan

Pesona Nadran (Ist) Kawasan Banten Selatan kaya akan wisata bahari sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung langsung ke destinasi wisata tersebut, termasuk traveling ke Tanjung Lesung. “Banten selatan yang

Nature

Sanur Village Festival 2017 Manjakan Wisatawan dengan 27 Kegiatan

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Sanur Village Festival 2017. Perhelatan yang ke-12 ini dan mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika itu akan digelar mulai 9 hingga 13 Agustus mendatang (Ist) 

Airlines

Menanti Hari Libur di Hari Pariwisata Dunia

Johnnie Sugiarto (kedua dari kiri) Chairman Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto mengaku bahwa dirinya tengah memperjuangkan peringatan Hari Pariwisata Dunia pada 27 September setiap tahunnya bisa menjadi hari libur