Mongolian Culture Center Resmi Dibuka di Tanjung Lesung

WhatsApp Image 2017-04-26 at 11.33.46

Peresmian Mongolian Tourism Information Center di Menara Batavia, Selasa (25/4/2017) melanjutkan pembukaan Mongolian Culture Center di KEK Tanjung Lesung, Banten, Minggu (23/4/2017) (Ist)

Manajemen PT Banten Tourism Development Corporation bekerja sama dengan Kedutaan Besar Mongolia resmi membuka Mongolian Culture Center di KEK Tanjung Lesung, Banten, Minggu (23/4/2017).

Adapun pembukaan Mongolian Culture yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini dihadiri duta besar Mongolia untuk Indonesia HE Madam Battsetseg dan juga Chairman dari Jababeka Group SD Darmono yang juga merupakan utusan kebudayaan Mongolia.

Darmono menuturkan, Mongolian Culture Center akan membawa dampak positif yang besar. Ia pun berharap Mongolian Culture Center tersebut kedepanya bisa diikuti negara-negara lain. “Dengan mempromosikan Mongolia, saya kira dampaknya akan lebih besar yang kita peroleh dan semoga bisa diikuti oleh negara-negara lain sehingga tanpa harus jauh-jauh orang Indonesia bisa ke Tanjung Lesung menyaksikan kebudayaan Mongolia dan yang lainya semoga bisa berdatangan,” tutur Darmono.

Ia menjelaskan, dibukanya Mongolian Culture Center bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap negara dengan menciptakan daerah-daerah baru melalui pariwisata. Selain itu, pembukaan Mongolian Culture center tersebut juga bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Dengan demikian kita bisa memberikan kontribusi yang besar kepada negara dengan menciptakan daerah-daerah baru melalui pariwisata¬† dan menciptakan banyak lapangan kerja sehingga Indonesia kedepanya akan lebih maju, lebih sejahtera seperti harapan kita semua,” tambah Darmono.

Mongolian Culture Center yang berlokasi di KEK Tanjung Lesung ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara, dibangun diatas lahan seluas satu hektar dengan didesain arsitek Mongolia yang konsepnya dirancang duta besar Mongolia di Indonesia.

Wisatawan bisa merasakan sensasi kehidupan ala masyarakat Mongol dengan memasuki tenda khas Mongol yang identik dengan kehidupan nomadik yang biasa disebut dengan GER, yang diimpor khusus dari negara asalnya. 

Selain itu traveler juga bisa mempelajari kebudayaan Mongol yang unik, seperti berkuda, memanah, bermain ankle bones games hingga mencicipi kuliner otentik khas Mongol. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

Culture

Candi Borobudur Masih Favorit Wisatawan Asing

Wisatawan di Candi Borobudur (Ist) Pesona Candi Borobudur ternyata masih besar lantaran masih banyak wisatawan asing yang tertarik datang ke warisan dunia yang telah diakui UNESCO ini selepas berkunjung ke

Cuisine

Kemenpar Siap Promosikan Potensi Pariwisata Kepulauan Sula

Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) siap mendukung promosi potensi destinasi pariwisata Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Secara demografi berada di antara

Indonesiaku

1300 Jurnalis akan Meriahkan World Press Freedom Day

Wartawan siap meriahkan World Press Freedom Day 2017 (Ist) Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bersama Dewan Pers melaksanakan jalan santai untuk mempromosikan peringatan Hari Kebebasan Pers Dunia (World Press Freedom

Hotel

Grandkemang Jakarta Ikut Jakarta Wedding Festival 2016

grandkemang Jakarta (Ist) grandkemang Jakarta turut berpartisipasi kembali dalam pameran pesta pernikahan terbesar di Jakarta, yaitu Jakarta Wedding Festival (JWF) 2016, yang akan diisi lebih dari 500 vendor pernikahan di

World Heritage

Maret 2017, ASDP Indonesia Ferry Bakal Investasi di Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Semangat Indonesia Incorporated yang dipopulerkan Menpar Arief Yahya terus direspons berbagai kalangan. Giliran PT ASDP Indonesia Ferry yang berkomitmen mengembangkan pelabuhan penyeberangan di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten

All About Indonesia

Nobar Piala Dunia 2018 di Hotel Santika ICE BSD City

Pesta Bola Dunia di Hotel Santika ICE BSD City (Ist) Piala Dunia FIFA 2018 telah berlangsung sejak 14 Juni lalu. Bagi yang masih berburu lokasi untuk menyaksikan perhelatan besar bersama