Mudik Bareng Pelindo III

MUDIK GRATIS 2017

Mudik gratis Pelindo III (Ist)

PT Pelindo III kembali menggelar kegiatan Mudik Gratis bagi para penumpang kapal laut. Mudik Gratis Tahun 2017 kali ini kembali diselenggarakan setelah tahun-tahun sebelumnya sukses dengan kegiatan serupa yang bertajuk ‘Yuk Pulang Kampung, Mudik Gratis Bareng Pelindo III’.

Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat mengatakan, “Sedikitnya tujuh ribu penumpang kapal laut dari Pulau Kalimantan yang berangkat dari Pelabuhan Kumai, Sampit, Pontianak dan Balikpapan serta Makassar dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas akan ‘diantar’ langsung oleh Pelindo III  menuju beberapa kota tujuan di Pulau Jawa melalui program ini”.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pelindo III akan menyediakan bus gratis di dua lokasi pelabuhan, yaitu Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Bus gratis tersebut tersedia selama tujuh hari berturut-turut sejak H-7 hingga H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 H atau mulai 18 Juni hingga 24 Juni mendatang.

Sementara Senior Manager Pelayanan Kapal dan Terminal Pelindo III Bambang Hasbullah menyebut, ada enam rute dari Tanjung Perak Surabaya ke berbagai kota di wilayah Jawa Timur, diantaranya  Pasuruan – Probolinggo – Lumajang – Jember sebanyak 18 trip; Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Madiun sebanyak 21 trip; Kediri – Tulungagung – Trenggalek sebanyak 22 trip; Lamongan – Bojonegoro – Cepu sebanyak 9 trip Surabaya – Pare – Blitar sebanyak 5 trip,  dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak adalah sebanyak 4.200 penumpang.

Selanjutnya untuk rute dari Tanjung Emas Semarang juga akan melayani enam rute menuju kota di Jawa Tengah, antara lain Solo – Yogyakarta sebanyak 14 trip, Demak – Kudus – Pati sebanyak 11 trip; Temanggung – Parakan – Wonosobo sebanyak 8 trip; Magelang – Jogja – Purworejo sebanyak 11 trip; Kendal – Pekalongan – Pemalang sebanyak 7 trip dengan estimasi peserta mudik gratis yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas adalah sebanyak  2900 penumpang, sehingga perkiraan total jumlah penumpang yang dibiayai oleh Pelindo III dalam mudik gratis tahun ini sekitar 7100 penumpang.

“Untuk menjadi peserta mudik gratis Pelindo III, pemudik dapat mendaftarkan diri secara langsung di pelabuhan kedatangan pada loket pelayanan mudik gratis dengan menunjukan tiket kapal dan bukti identitas diri. Seluruh peserta mudik gratis Pelindo III juga dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya oleh Pelindo III, dan calon penumpang mudik gratis tersebut akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti kaos mudik, konsumsi snack, serta bus yang dipakai dilengkapi fasilitas AC dan reclining seat,” imbuh Bambang dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (30/5/2017).

Program yang diprakarsai dan didanai sepenuhnya oleh Pelindo III tersebut dalam pelaksanaannya bersinergi dengan BUMN lain, yaitu PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) sebagai operator kapal penumpang dan Perum Damri untuk penyediaan armada bus.

“Program Mudik Gratis Bareng Pelindo III ini bertujuan memudahkan para penumpang kapal laut yang selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi darat hingga sampai kota tujuan,” ungkapFaruq. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait program mudik gratis bagi penumpang kapal laut yang diselenggarakan oleh Pelindo III, bisa langsung mengakses ke www.pelindo.co.id (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Festival

IATA Gandeng PATA Indonesia Kembangkan Pariwisata Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik) bersama Rektor President University Chandra Setiawan (tengah) dan Country Manager IATA Indonesia Rita Rompas berjabat tangan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) (Ist) International

Tour Package

PHRI NTB Dukung Sumbawa Barat Kembangkan Pariwisata

Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (kiri) berbincang bersama Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin dan anggota DPR dapil NTB Kurtubi disela sela acara musrenbang provinsi NTB. Bupati  Kabupaten Sumbawa Barat W

Journey

Kereta Wisata, Yogyakarta, dan Wisman

Kereta wisata Priority (Ist) Indonesia memang kaya akan destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. Sebut saja Yogyakarta, destinasi wisata yang sudah lama dikenal wisatawan, selain Bali yang juga begitu terkenal

Tour Package

Tiga Hotel Santika Siap untuk Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September

Slideshow

Launching Buku STP Nusa Dua Bali

Buku Homestay Mozaik Pariwisata Berbasis Kerakyatan (Ist) Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali menyelenggarakan acara Seminar Nasional dan Launching Buku Homestay Mozaik Pariwisata Berbasis Kerakyatan di Nusa Dua, Bali Kamis (17/5/2018)

Destinations

Ketika Wisatawan Australia Kepincut Aulia yang Pandai Menjahit

Contoh hasil karya Aulia Anwar dengan bendera Island C fashion design and tailor yang diminati wisatawan mancanegara sehingga ikut mempromosikan Indonesia di dunia (Ist) Bali selama ini tak pernah sepi