Mudik ke Indonesia, Obama Keliling Nusantara

obama minum es kelapa muda

Barack Obama (Ist)

Presiden AS ke-44 Barack Obama kembali datang ke Bali. Namun, kali ini dia datang untuk berlibur bersama keluarganya. Sama seperti liburan Raja Salman di Bali, Barack Obama juga menolak pengawalan wah. Yang ingin dinikmatinya di bali hanya satu.

Liburan menyenangkan di destinasi terbaik dunia 2017 versi TripAdvisor. Menurut jadwal, rombongan Obama akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 17.55, Jumat (23/6/2017). Dia dijadwalkan landing dengan Western Air Charter, Inc DBA Jet Edge, Glf 5, N50JE.

Presiden Amerika Serikat ke-44 itu kemudian meluncur ke Ubud, Gianyar untuk menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan. “Pesawat khusus, bukan pesawat komersial mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 17.55. Nanti akan ada kendaraan khusus yang memang dibawa dari Amerika yang menjemput,” jelas Asisten III Pemprov Bali Dewa Eka, Jumat (23/6/2017).

Bagi Dewa Eka, Obama menilai Bali adalah pulau dengan alam indah, pantai bagus, budaya adi luhung sehingga memilih Bali untuk liburan. “Kita orang Bali patut bangga, Bali terus menjadi pulau yang banyak dicintai orang di dunia. Termasuk para pemimpin dunia,” jelas Dewa Eka.

Dari rumor yang beredar di lapangan, Obama akan datang dengan 12 anggota keluarga. Istrinya, Michelle Obama, kedua anaknya, Shasha dan Malia Obama, Arevalo Alex David, Breckenridge Anita Jean Decker, Clayton Chynna Yromedywris, Gar Yeung Konrad, Hoyles Katina Latrelle, Naila Ang Suhalia Kala, Pruett Joshua David, Maya Soetoro Kasandra, Taylor Allen Antonio dan Yan Song Savita Lola, semua diajak.

Bahkan, saudara tiri dari beda ayah yang orang Indonesia, Soetoro Maya Kasandra juga ikut diajak. Rombongan keluarga Obama ini akan berada di Bali hingga Rabu 28 Juni mendatang. Kemudian kunjungan akan dilanjutkan ke Yogyakarta pada 28 Juni sampai 30 Juni 2017 menyusul ke Jakarta pada 30 Juni sampai 2 Juli tahun 2017.

Sebagai orang berpengaruh, punya followers yang banyak, Obama hampir bisa dipastikan akan membawa banyak logistik. Obama disebut membawa 12 mobil atau setengah dari standar pengamanan secret service pemimpin negara AS.

Sekadar gambaran, protap standar secret service sangat tinggi. Biasanya, seorang Presiden atau mantan Presiden Amerika Serikat dikawal 24 mobil. Dua di antaranya sama, salah satunya berisi Presiden atau mantan Presiden. Warna pengamanan seperti itu sudah pernah digunakan Obama saat ke Bali 2011 silam. Ketika itu dia masih menjadi Presiden aktif.

Pengamanannya pun super wah. Kendaraan yang ditumpanginya saja mobil super canggih. Setara dengan kekuatan tank. Desain mobilnya disettanti ledakan senjata pelontar roket Basoka. Di Bali 2011 silam, Obama menggunakan mobil jenis Cadillac dari Limousine yang kerap disebut The Beast.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memaparkan kedatangan Barack Obama selaku tokoh besar di dunia bisa berpengaruh kepada pemasaran wisata Indonesia. “Salah satu endorser terbaik di marketing itu, selebritas. Dia bisa artis bisa tokoh, dan Beliau ini ditokohkan di dunia. Ini akan berdampak positif,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Obama akan Sampaikan Pidato Kunci

Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Hussein Obama dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia akhir Juni 2017. Informasi yang diperoleh patainaneews.com dari Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis wanita Indonesia belum lama ini, kehadiran Obama ke Indonesia berkaitan dengan Kongres Diaspora ke-4 yang akan diselenggarakan di Kota Kasablanka pada 1 Juli mendatang. “Obama selama ini adalah sahabat sejati Indonesia. Beliau adalah inspirasi bagi masyrakat Indonesia dan sekitar delapan juta orang Indonesia di luar negeri yang terhitung sebagai diaspora,” papar Dino Patti Djalal, Ketua Board of Trustee Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, 12 Juni 2017 lalu.

Adapun kongres akan berlangsung selama empat hari mulai 1 hingga 4 Juli 2017. “Kongres ini akan dihadiri masyarakat Indonesia dari seluruh penjuru dunia untuk membahas berbagai isu ekonomi dan sosio budaya dengan tujuan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia di Tanah Air maupun luar negeri,” demikian kutipan siaran pada awak media massa yang diberikan oleh Meta Sukma selaku koordinator konferensi pers. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Ketika Teknologi Berperan Besar Promosikan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia kini semakin dikenal di dunia sehingga kunjungan wisatawan asing ke negeri ini semakin banyak yang tertarik datang ke beragam destinasi wisata yang ada

World Heritage

Presiden Jokowi Minta Promosi Wisata Sumba Dikelola Modern

Presiden Jokowi di Sumba Barat Daya, NTT (Ist) Presiden Jokowi menikmati langsung keunikan budaya di Sumba Barat Daya saat menghadiri Parade Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di

Travel Operator

Mengelola Destinasi Wisata Bahari Indonesia, Mengembalikan Kejayaan Bangsa Maritim

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Negeri ini sudah lama dikenal sebagai bangsa maritim yang besar. Tak heran jika kemudian tercipta lagu legendaris berjudul ‘Nenek Moyangku Seorang Pelaut’ sehingga

Tour Package

Sambut Momentum Hari Pariwisata Dunia Lewat Putri Pariwisata Indonesia 2016

Welcome Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist) Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia kembali digelar. Gelaran Putri Pariwisata Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih beragam dan

Nature

Ikuti Kompetisi Fotografi Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

Ikuti kompetisi fotografi dalam di Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Ikuti kompetisi fotografi dalam di Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung. patainanews.com menjadi media partner. Berikut syarat dan Ketentuan Peserta

SightSeeing

UNESCO Tetapkan Tari Bali Warisan Budaya Dunia

Selain Keris, UNESCO juga mengakui Tari Bali sebagai Warisan Budaya Dunia (ninaflynnphotography.com) Tiga genre tari yang terdiri dari sembilan tari Bali, yaitu Tari Barong Ket, Tari Joged Bumbung, Tari Legong