Muhadjir Efendi Kagumi Pameran Literasi HPN 2018

WhatsApp Image 2018-01-09 at 16.55.46

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi menerima kunjungan panitia HPN Sumbar yang diwakili Sekretaris PWI Hendri CH Bangun bersama jajarannya di ruang kerja Menteri Pendidikan, Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta (Ist)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi menyambut baik pelaksaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Februari mendatang.

Kekaguman Muhadjir diungkapkan ketika menerima kunjungan panitia HPN Sumbar yang diwakili Sekretaris PWI Hendri CH Bangun bersama jajarannya di ruang kerja Menteri Pendidikan, Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Adapun Muhadjir kagum pada salah satu program di HPN Sumbar yaitu kegiatan pameran literasi media yang secara kebetulan juga tengah diprogramkan oleh Kemendikbud. “Seperti tadi literasi media itu kita punya program wartawan masuk sekolah. Nanti bisa kita tindak lanjuti dan kalau bisa bekerja sama itu akan lebih bagus,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Muhadjir menyebut wartawan sebagai bagian penting dalam perkembangan informasi kekinian. Tanpa mengenal wartawan, maka anak-anak akan sulit mengenal lingkungan sekitarnya. “Anak-anak ini sebetulnya yang utama adalah tahu tentang sekitarnya, siapa bupatinya, ada berapa kecamatan di sekitarnya, saya kira itu lebih bermakna. Itulah kalau saya lihat wartawan ini sangat penting posisinya,” demikian Muhadjir.

Malam puncak HPN Sumbar akan berlangsung pada 8 Februari dengan acara pesta adat Makan Bajamba dan puncak acara HPN 2018 pada 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini diharapkan dihadiri Presiden Jokowi. Selain itu, dalam rangkaian acara akan dilaksanakan konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

HPN Sumbar 2018 diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Destinations

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara, PT Pelindo III Serius Kembangkan Pelabuhan

Turis asing ke Lombok melalui Pelabuhan Lembar, Lombok (Ist) Kunjungan kapal pesiar di lingkungan kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) hingga paruh tahun 2016 tercatat sebanyak 46 unit kapal pesiar

Tourism

‘Bagan Race’ di Festival Tanjung Lesung 2015

Festival Tanjung Lesung 2015 (Ist) Festival Tanjung Lesung 2015 yang akan digelar pada 30-31 Oktober 2015 mendatang bakal menampilkan perlombaan baru di dunia. Lomba itu adalah ‘Bagan Race’ atau balap

Culture

Sambut Imlek di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Szechuan Prawn Sauce (Ist) Suatu budaya memiliki beragam keunikan yang kaya akan simbol-simbol dan tradisi. Bagi masyarakat Tionghoa, perayaan Tahun Baru Imlek atau ‘Sintjia’ merupakan momen yang sangat dinantikan. Tahun baru

Heritage

Promosi ASIAN GAMES 2018, Wonderful Indonesia ke Jepang

 Sales Mission Asian Games di Jepang 2017 (Ist) Indonesia saat ini sedang melakukan persiapan besar-besaran sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, Kemenpar juga ikut ambil

Slideshow

Pelindo III Bantu Penumpang Batal Berangkat

Penumpang KM Selvi Pratiwi (Ist) Dibatalkannya keberangkatan penumpang KM Selvi Pratiwi menuju Masalembo, salah satu pulau di wilayah Madura mendorong PT Pelindo III turut membantu angkutan pelayaran kapal tersebut dengan

Slideshow

Loteng Kembangkan AgroWisata

Pelaku bisnis pariwisata di kawasan Lombok Tengah (Loteng) memulai mengembangkan potensi wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke destinasi yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini, yakni agrowisata.