Muhadjir Efendi Kagumi Pameran Literasi HPN 2018

WhatsApp Image 2018-01-09 at 16.55.46

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi menerima kunjungan panitia HPN Sumbar yang diwakili Sekretaris PWI Hendri CH Bangun bersama jajarannya di ruang kerja Menteri Pendidikan, Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta (Ist)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi menyambut baik pelaksaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Februari mendatang.

Kekaguman Muhadjir diungkapkan ketika menerima kunjungan panitia HPN Sumbar yang diwakili Sekretaris PWI Hendri CH Bangun bersama jajarannya di ruang kerja Menteri Pendidikan, Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Adapun Muhadjir kagum pada salah satu program di HPN Sumbar yaitu kegiatan pameran literasi media yang secara kebetulan juga tengah diprogramkan oleh Kemendikbud. “Seperti tadi literasi media itu kita punya program wartawan masuk sekolah. Nanti bisa kita tindak lanjuti dan kalau bisa bekerja sama itu akan lebih bagus,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Muhadjir menyebut wartawan sebagai bagian penting dalam perkembangan informasi kekinian. Tanpa mengenal wartawan, maka anak-anak akan sulit mengenal lingkungan sekitarnya. “Anak-anak ini sebetulnya yang utama adalah tahu tentang sekitarnya, siapa bupatinya, ada berapa kecamatan di sekitarnya, saya kira itu lebih bermakna. Itulah kalau saya lihat wartawan ini sangat penting posisinya,” demikian Muhadjir.

Malam puncak HPN Sumbar akan berlangsung pada 8 Februari dengan acara pesta adat Makan Bajamba dan puncak acara HPN 2018 pada 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini diharapkan dihadiri Presiden Jokowi. Selain itu, dalam rangkaian acara akan dilaksanakan konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

HPN Sumbar 2018 diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

World Heritage

Ratu Vashti Annisa Terpilih Jadi Miss Earth Indonesia 2018

Suasana malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vashti Annisa resmi terpilih menjadi Miss Earth Indonesia dalam malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia 2018 yang digelar Yayasan

Tour Package

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Cuisine

Tour Guide Dilarang Menjual Paket Wisata

Suasana diskusi ITLA Selama ini sudah banyak orang menjual paket wisata open trip secara online yang sekaligus menjadi tour guide bahkan tak menutup kemungkinan juga menjadi tour leader-nya. Rupanya hal

World Heritage

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Cuisine

Indonesia Juara Destinasi Wisata Halal Dunia

Indonesia juara wisata halal dunia (Ist) Indonesia juara! Indonesia kembali jadi bangsa pemenang! Setidaknya potret itu diwakili oleh Wisata Halal Indonesia yang sukses menyapu bersih 12 kategori, dari 16 yang