Natal 2017 Bersama Wartawan

WhatsApp Image 2018-01-13 at 09.04.11

Natal 2017 bersama wartawan (Ist)

Jaringan Jurnalis Kristiani akan mengadakan Perayaan Natal & Ibadah Syukur Tahun Baru 2018 di Jakarta, Rabu, 17 Januari mendatang mengusung tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah di dalam Hatimu.

Adapun sub tema dalam tata ibadah Jadilah Jurnalis Kristus dan Wartakanlah Damai Suka Cita Bagi Sesama. Herry Barus, seorang panitia yang juga pimpinan di Industry.co.id, mengatakan, acara ini menjadi ajang silaturahmi para Saksi Kristus agar terus menjadi berkat untuk sesama.

“Segala hormat, puji dan sembah hanya bagi-Nya,” ujar Ketty Saukoli, wartawan senior yang dalam acara ini diserahi sebagai seksi acara dan pelaksanaan ibadah. “Kita terus mengajak teman-teman seiman untuk menjadi terang dunia, bersatu, saling kait-mengait, berkumpul dan bersekutu dalam Kasih Kristus,” ujar Chelsea, wartawati yang bersama Ketty sedang sibuk di panitia Hari Pers Nasional 2018.

Perayaan yang melibatkan lintas organisasi dan kepanitiaannya diprakarsai wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Media Digital Indonesia, Serikat Media Siber, PWI, AJI juga IJTI serta beragam organisasi wartawan atau jurnalis lain.

“Insan media massa dari mana saja, tidak pandang dari suku atau organisasi mana,” ujar Jopi, dari Kompas TV. Intinya, “Panitia Natal Jaringan Wartawan Kristus ini berupaya memuliakan Yesus Kristus. Biarlah nama itu ditinggikan dan dimuliakan”.

Gardi Gazarin dari Suara Pembaharuan menyebut, acara tidak dibuat mewah. Namun, bermewah di dalam Tuhan dan dilakukan dengan penuh suka cita karena Juru Selamat Dunia telah datang. “Yesus Kristus yang merupakan anak Allah di Surga, telah lahir untuk menebus dosa-dosa kita,” ujar Gardi Gazarin.

“Puji Tuhan, Berkah Dalem,” ujar Gabriel Bobby, wartawan patainanews.com, seksi perlengkapan. Artinya, acara ini bukan kegiatan seremonial tanpa makna melainkan ajang persatuan orang-orang yang mengaku percaya kepada Tuhan Yesus Kristus”.

Lewat perayaan Natal dan mengucap syukur di Tahun Baru 2018 merupakan penguatan ikatan kasih sesama wartawan Kristiani. “Penyelenggaranya wartawan, tapi suka cita Natal untuk semua, termasuk narasumber juga bisa diajak hadir,” ujar SS Budi Rahardjo, CEO Majalah Eksekutif dan Pemred MATRA.

Untuk itu panitia mengajak semua pihak untuk hadir, wartawan senior, jurnalis muda hingga rekan-rekan yang berada di lintas organisasi selain ibadah bersama berharap insan wartawan Kristus bisa saling kenal. Kita terus menyebar kasih kepada sesama.

“Jaringan Jurnalis Kristiani menjadi networking,” ujar Benny Butar-Butar, mantan wartawan yang kini menjadi dosen dan humas salah satu BUMN. “Terima kasih kepada teman-teman yang meluangkan waktu untuk ikut dalam acara suka cita Natal dan perayaan Tahun Baru 2018, yang dilakukan insan media online, cetak, TV, radio yang berada di Jabotabek,” ujar Dar Edi Yoga, Ketua Panitia Perayaan Natal dan Ibadah Syukur Tahun Baru 2018.

Melepaskan sekat organisasi manapun, sehingga menjadi kegiatan bersama. Kemudian, wujud kebersamaan itu juga bisa menjadi ajang berbagi, dimana wartawan juga bisa menyebar kasih dan menjadi saksi Kristus. Tak hanya sekedar memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Hotel

Mengajak Turis Singapura Melihat Kampung di Indonesia

Launch Party Kementerian Pariwisata dan AirAsia di Pondok Gurame, Singapura, Kamis (11/8/2016) (Ist) Kemana saja anak-anak muda Singapura suka jalan-jalan? Apa mereka tidak bosan setiap hari di kota dengan suasana

Hotel

Branding dalam Pariwisata Penting

Wisata bahari di Indonesia (Ist) Sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, maka Kementerian Pariwisata pun melakukan promosi. Dalam melakukan promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara, maka promosi yang dilakukan

SightSeeing

Jelang PATA Travel Mart 2016, Pemkab Kotabaru Siap Jadi Member PATA Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Kotabaru Tahun depan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016, kegiatan internasional dalam dunia pariwisata. Momen tersebut terasa pas dengan

Hotel

Kuliner Khas Cirebon yang Khas

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan ke Cirebon tak perlu menunggu ketika musim libur tiba sebab bisa dilakukan kapan pun, bahkan termasuk saat akhir pekan.  Kini traveler

Airlines

Koleksi Ulos Tua akan Dipamerkan di Museum Tekstil Jakarta

Pameran Ulos di Museum Tekstil Jakarta (Ist) Siapa yang tidak mengenal Ulos. Kain tenun khas Batak yang sangat cantik. Biasanya Ulos dipakai pada acara adat atau keagamaan. Nah, keindahan motif

Tour Package

Pacific Paint Percantik Pasar Kanoman Jadi Pasar Instagramable

Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso memukul gong dalam peresmian Pecinan Warna Warni di Pasar Kanoman Cirebon Menyambut Ramadan 1439 H, manajemen PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific atau yang lebih