Natal 2017 Bersama Wartawan

WhatsApp Image 2018-01-13 at 09.04.11

Natal 2017 bersama wartawan (Ist)

Jaringan Jurnalis Kristiani akan mengadakan Perayaan Natal & Ibadah Syukur Tahun Baru 2018 di Jakarta, Rabu, 17 Januari mendatang mengusung tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah di dalam Hatimu.

Adapun sub tema dalam tata ibadah Jadilah Jurnalis Kristus dan Wartakanlah Damai Suka Cita Bagi Sesama. Herry Barus, seorang panitia yang juga pimpinan di Industry.co.id, mengatakan, acara ini menjadi ajang silaturahmi para Saksi Kristus agar terus menjadi berkat untuk sesama.

“Segala hormat, puji dan sembah hanya bagi-Nya,” ujar Ketty Saukoli, wartawan senior yang dalam acara ini diserahi sebagai seksi acara dan pelaksanaan ibadah. “Kita terus mengajak teman-teman seiman untuk menjadi terang dunia, bersatu, saling kait-mengait, berkumpul dan bersekutu dalam Kasih Kristus,” ujar Chelsea, wartawati yang bersama Ketty sedang sibuk di panitia Hari Pers Nasional 2018.

Perayaan yang melibatkan lintas organisasi dan kepanitiaannya diprakarsai wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Media Digital Indonesia, Serikat Media Siber, PWI, AJI juga IJTI serta beragam organisasi wartawan atau jurnalis lain.

“Insan media massa dari mana saja, tidak pandang dari suku atau organisasi mana,” ujar Jopi, dari Kompas TV. Intinya, “Panitia Natal Jaringan Wartawan Kristus ini berupaya memuliakan Yesus Kristus. Biarlah nama itu ditinggikan dan dimuliakan”.

Gardi Gazarin dari Suara Pembaharuan menyebut, acara tidak dibuat mewah. Namun, bermewah di dalam Tuhan dan dilakukan dengan penuh suka cita karena Juru Selamat Dunia telah datang. “Yesus Kristus yang merupakan anak Allah di Surga, telah lahir untuk menebus dosa-dosa kita,” ujar Gardi Gazarin.

“Puji Tuhan, Berkah Dalem,” ujar Gabriel Bobby, wartawan patainanews.com, seksi perlengkapan. Artinya, acara ini bukan kegiatan seremonial tanpa makna melainkan ajang persatuan orang-orang yang mengaku percaya kepada Tuhan Yesus Kristus”.

Lewat perayaan Natal dan mengucap syukur di Tahun Baru 2018 merupakan penguatan ikatan kasih sesama wartawan Kristiani. “Penyelenggaranya wartawan, tapi suka cita Natal untuk semua, termasuk narasumber juga bisa diajak hadir,” ujar SS Budi Rahardjo, CEO Majalah Eksekutif dan Pemred MATRA.

Untuk itu panitia mengajak semua pihak untuk hadir, wartawan senior, jurnalis muda hingga rekan-rekan yang berada di lintas organisasi selain ibadah bersama berharap insan wartawan Kristus bisa saling kenal. Kita terus menyebar kasih kepada sesama.

“Jaringan Jurnalis Kristiani menjadi networking,” ujar Benny Butar-Butar, mantan wartawan yang kini menjadi dosen dan humas salah satu BUMN. “Terima kasih kepada teman-teman yang meluangkan waktu untuk ikut dalam acara suka cita Natal dan perayaan Tahun Baru 2018, yang dilakukan insan media online, cetak, TV, radio yang berada di Jabotabek,” ujar Dar Edi Yoga, Ketua Panitia Perayaan Natal dan Ibadah Syukur Tahun Baru 2018.

Melepaskan sekat organisasi manapun, sehingga menjadi kegiatan bersama. Kemudian, wujud kebersamaan itu juga bisa menjadi ajang berbagi, dimana wartawan juga bisa menyebar kasih dan menjadi saksi Kristus. Tak hanya sekedar memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Slideshow

Keindahan Lombok Kalahkan Hawaii, HPN 2016 akan Meriah

Wisatawan asing berlibur di Lombok (Ist) Keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat indah dan tidak berlebihan jika dikatakan mengalahkan keindahan Pulau Oahu di Hawaii sehingga penyelenggaraan Hari Pers

Nature

Banten Promosi Pariwisata di Bandung

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendampingi Presiden Jokowi melihat langsung Karnval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung, Sabtu (26/8/2017) (Ist) Destinasi wisata yang ada di Banten terbilang banyak. Sebut saja Tanjung

Slideshow

Jogja Fashion Rendezvous 2017 akan Sukses

JFR 2017 (Ist) Penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 sudah di depan mata. Event besar yang beruapaya membawa Yogyakarta juga menuju destinasi wisata fashion di Indonesia sebab Jogja Fashion Rendzvous (JFR)

Heritage

Ketika TKI di Hongkong Ikut Promosikan Indonesia

Kampanye menjelang Pilpres 2019 mendukung pasangan no 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Hongkong dengan melestarikan budaya Indonesia (Ist) Kampanye menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tidak hanya dilakukan

Travel Operator

Pemenang Kuis Berhadiah Batik Fractal

Batik Fractal mendesain motif dan mengerjakan batik untuk kemeja Walikota Bandung Ridwan Kamil (foto @meiwan_kartiwa) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7

Slideshow

Miss Earth Indonesia 2016 Luisa Andrea Soemitha

Malam Final Miss Earth Indonesia 2016 (Ist) Keberadaan Miss Earth Indonesia 2016 bisa memberikan dampak positif terhadap pelestarian lingkungan hidup di Tanah Air sehingga bisa ikut mendukung kunjungan wisatawan asing