November, Bintan Ramai Turis Asing

bintan baru

Jumpa pers Bintan Reebok Spartan (Ist)

Kawasan wisata Bintan di Kepulauan Riau terpilih sebagai tempat penyelenggaraan ajang olahraga aral rintangan internasional dalam ‘Bintan Reebok Spartan’ yang akan berlangsung di Lagoi Bay, Pulau Bintan pada 19 hingga 20 November mendatang.

‘Bintan Reebok Spartan’ yang diselenggarakan Mediacorp (pemilik brand Spartan dan jaringan media terbesar Singapura) ini sebagai rangkaian dari dua pertandingan Reebok Spartan yang sebelumnya sukses dilaksanakan di Singapura.

Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara mengatakan, Kemenpar memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Bintan Reebok Spartan yang diikuti banyak peserta atau wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari Singapura.

“Terpilihnya Bintan sebagai lokasi ajang olahraga aral rintangan internasional dalam Bintan Reebok Spartan yang diselenggarakan oleh organizer Mediacorp ini semakin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Banyak event olahraga internasional digelar di Bintan akan mendongkrak pariwisata Great Batam/Bintan yang tahun ini mentargetkan 2,6 juta wisman,” kata Ukus Kuswara dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (13/10/2016).

Hadir dalam jumpa pers tersebut antara lain Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi, General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Group Abdul Wahab, Head/VP of Business & Operations Mediacorp Publishing Pte Ltd Lesley Ngai Ma Yin, Marketing Director Spartan Race Michael Goodwin, Owner of Firefly Connections Lyndon Yeo, dan CEO PT Stareast Sejahtera Group Edwin Witarsa.

Ukus Kuswara mengatakan, Great Batam/Bintan merupakan pintu masuk utama wisman setelah Great Bali dan Great Jakarta yang tahun ini menargetkan 12 juta wisman, 2,6 juta wisman diantaranya ditargetkan melalui pintu masuk great Batam/Bintan.

Terpilihnya Bintan yang beberapa kali sebagai lokasi penyelenggaraan event sport tourism internasional akan mendorong peningkatan kunjungan wisman.

“Penyelenggaraan ajang Bintan Reebok Spartan akan memberi direct impact terhadap peningkatan kunjungan wisman dan perolehan devisa serta media value yang tinggi. Apalagi sebagai organizer event ini adalah perusahaan jaringan media terbesar Singapura, diharapkan media value akan lebih tinggi,” kata Ukus Kuswara.

Head/VP of Business & Operations Mediacorp Publishing Pte Ltd Lesley Ngai Ma Yin mengatakan, pertandingan Reebok Spartan yang ini persaingannya akan semakin ketat dan penuh tantangan dengan adanya kategori Spartan Beast yang memiliki rute panjang dan pertama kali dilakukan dalam Seri Singapura. Peserta yang telah mengikuti seri Spartan Sprint dan Spartan Super akan memiliki kesempatan untuk memasuki Seri Spartan Singapore Trifecta.

Dikatakannya, Spartan Beast tidak hanya menjadi tes ketahanan, kesabaran dan keberanian, namun juga keuletan. Kategori Spartan Beast harus diikuti peserta dengan rute tempuh 21 Km dan dipenuhi dengan 35 macam tantangan aral rintangan sebagai akhir yang mesti dilalui dan diselesaikan untuk menuju Seri Spartan Singapore Trifecta, sedangkan Spartan Sprint berjarak tempuh 6 Km dengan total 20 jenis aral rintangan.

Kategori pendek ini lebih cocok diikuti atlet dari semua tingkatan stamina ataupun pemula sebagai ajang explorasi rute dan medan pertandingan.

Bintan Reebok Spartan sebagai seri ketiga ini merupakan Competitive Heat yang tujuannya adalah sebagai nilai saing tantangan bagi peserta Elite dan Open Heats.

Peserta Competitive Heats akan bersaing untuk menang dan meraih point menuju tiket masuk pada pertandingan di Spartan World Championship.

Spartan adalah pemilik brand pertandingan aral rintangan terkemuka di dunia dan yang pertama dari jenis pertandingan yang meraih peringkat global.

Dengan lebih dari 170 event telah diselenggarakan di 25 negara. Tahun 2016, Spartan akan memiliki lebih dari 1 juta peserta global, dan menawarkan ‘Open Heats’ untuk semua tingkatan peserta termasuk peserta di tingkat ‘Competitive’ dan ‘Elit’.

Pertandingan Spartan memiliki balapan di tiga jarak yaitu; Sprint, Super dan Beast, dan sebagai puncak kejuaraan dunia setiap tahun adalah Reebok Spartan Race. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Budaya Negeri Menarik Minat Turis Asing ke Indonesia

Wisatawan asing berkunjung ke Indonesia (Ist) Budaya negeri ini dan kearifan lokal memang tak bisa dipungkiri menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Beragam budaya yang

Heritage

Risya Monica Terkesan Candi Borobudur

Risya Monica Risya Monica, perempuan berparas cantik yang terpilih menjadi Miss Eco Lifestyle Indonesia 2018 dalam malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia 2018 mengaku terkesan ketika traveling ke Candi

World Heritage

Sumsel Menuju Destinasi Sport Tourism

Seorang anak kecil yang merupakan warga Tanjung Raya, Empat Lawang tampak antusias melihat persiapan peserta menjelang pembukaan Etape I International Musi Triboatton 2016 Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mampu menjawab

Slideshow

Buku Kuliner Indonesia Menangkan Hati Dunia

Buku Kuliner Flavors of Indonesia oleh Chef William Wongso Indonesia meraih juara pertama di Gourmand World Cookbook Awards di Yantai, Tiongkok mengalahkan 98 negara (Ist) Kabar baik untuk Indonesia datang

Travel Operator

Melihat Wisata Sejarah di Surabaya

Turis asing di Kampung Lawas Maspati (Ist) Surabaya yang ada di Jawa Timur kini telah menjelma menjadi kota modern. Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan tak salah diminati traveler untuk

Nature

Moto GP 2018 di Palembang Targetkan 150 Ribu Wisman

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kedua dari kanan) (Ist) Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memasang target penyelenggaraan Moto GP 2018 Palembang pada Oktober 2018 mendatang bisa mendatangkan 150 ribu wisatawan