November, Bintan Ramai Turis Asing

bintan baru

Jumpa pers Bintan Reebok Spartan (Ist)

Kawasan wisata Bintan di Kepulauan Riau terpilih sebagai tempat penyelenggaraan ajang olahraga aral rintangan internasional dalam ‘Bintan Reebok Spartan’ yang akan berlangsung di Lagoi Bay, Pulau Bintan pada 19 hingga 20 November mendatang.

‘Bintan Reebok Spartan’ yang diselenggarakan Mediacorp (pemilik brand Spartan dan jaringan media terbesar Singapura) ini sebagai rangkaian dari dua pertandingan Reebok Spartan yang sebelumnya sukses dilaksanakan di Singapura.

Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara mengatakan, Kemenpar memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Bintan Reebok Spartan yang diikuti banyak peserta atau wisatawan mancanegara (wisman), khususnya dari Singapura.

“Terpilihnya Bintan sebagai lokasi ajang olahraga aral rintangan internasional dalam Bintan Reebok Spartan yang diselenggarakan oleh organizer Mediacorp ini semakin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Banyak event olahraga internasional digelar di Bintan akan mendongkrak pariwisata Great Batam/Bintan yang tahun ini mentargetkan 2,6 juta wisman,” kata Ukus Kuswara dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (13/10/2016).

Hadir dalam jumpa pers tersebut antara lain Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi, General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Group Abdul Wahab, Head/VP of Business & Operations Mediacorp Publishing Pte Ltd Lesley Ngai Ma Yin, Marketing Director Spartan Race Michael Goodwin, Owner of Firefly Connections Lyndon Yeo, dan CEO PT Stareast Sejahtera Group Edwin Witarsa.

Ukus Kuswara mengatakan, Great Batam/Bintan merupakan pintu masuk utama wisman setelah Great Bali dan Great Jakarta yang tahun ini menargetkan 12 juta wisman, 2,6 juta wisman diantaranya ditargetkan melalui pintu masuk great Batam/Bintan.

Terpilihnya Bintan yang beberapa kali sebagai lokasi penyelenggaraan event sport tourism internasional akan mendorong peningkatan kunjungan wisman.

“Penyelenggaraan ajang Bintan Reebok Spartan akan memberi direct impact terhadap peningkatan kunjungan wisman dan perolehan devisa serta media value yang tinggi. Apalagi sebagai organizer event ini adalah perusahaan jaringan media terbesar Singapura, diharapkan media value akan lebih tinggi,” kata Ukus Kuswara.

Head/VP of Business & Operations Mediacorp Publishing Pte Ltd Lesley Ngai Ma Yin mengatakan, pertandingan Reebok Spartan yang ini persaingannya akan semakin ketat dan penuh tantangan dengan adanya kategori Spartan Beast yang memiliki rute panjang dan pertama kali dilakukan dalam Seri Singapura. Peserta yang telah mengikuti seri Spartan Sprint dan Spartan Super akan memiliki kesempatan untuk memasuki Seri Spartan Singapore Trifecta.

Dikatakannya, Spartan Beast tidak hanya menjadi tes ketahanan, kesabaran dan keberanian, namun juga keuletan. Kategori Spartan Beast harus diikuti peserta dengan rute tempuh 21 Km dan dipenuhi dengan 35 macam tantangan aral rintangan sebagai akhir yang mesti dilalui dan diselesaikan untuk menuju Seri Spartan Singapore Trifecta, sedangkan Spartan Sprint berjarak tempuh 6 Km dengan total 20 jenis aral rintangan.

Kategori pendek ini lebih cocok diikuti atlet dari semua tingkatan stamina ataupun pemula sebagai ajang explorasi rute dan medan pertandingan.

Bintan Reebok Spartan sebagai seri ketiga ini merupakan Competitive Heat yang tujuannya adalah sebagai nilai saing tantangan bagi peserta Elite dan Open Heats.

Peserta Competitive Heats akan bersaing untuk menang dan meraih point menuju tiket masuk pada pertandingan di Spartan World Championship.

Spartan adalah pemilik brand pertandingan aral rintangan terkemuka di dunia dan yang pertama dari jenis pertandingan yang meraih peringkat global.

Dengan lebih dari 170 event telah diselenggarakan di 25 negara. Tahun 2016, Spartan akan memiliki lebih dari 1 juta peserta global, dan menawarkan ‘Open Heats’ untuk semua tingkatan peserta termasuk peserta di tingkat ‘Competitive’ dan ‘Elit’.

Pertandingan Spartan memiliki balapan di tiga jarak yaitu; Sprint, Super dan Beast, dan sebagai puncak kejuaraan dunia setiap tahun adalah Reebok Spartan Race. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Hotel

Anak Muda Petualang, Tren Pariwisata Indonesia

Pembukaan AJTF 2016 (Ist) Tren wisata yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia, terutama generasi muda yang bersifat petualang. Ya, mereka merasa bangga ketika mengunjungi destinasi-destinasi wisata domestik yang belum

Hotel

PHRI NTB Dukung FPMDI Majukan Pariwisata Indonesia

LA Hadi Faishal (Ist) Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung keberadaan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) dalam upaya ikut mengembangkan potensi pariwisata nasional hingga

Nature

Golfer Peserta Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 Terpukau Alam Bintan

Golfer yang ikut perhelatan Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 (Ist) Ratusan golfer yang ikut perhelatan Wonderful Indonesia Bintan Golf Challenge 2016 terlihat sumringah di hari pelaksanaan, Minggu (25/9/2016) .

Slideshow

Ketika Wisatawan Menikmati Libur di Tanjung Lesung

Pagi hari di Tanjung Lesung (Ist) Wisatawan rupanya menikmati libur di Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten yang termasuk dalam 10 Bali baru, 10 destinasi wisata yang dikembangkan dan

World Heritage

Menuju World Heritage Site Kota Tua

Kota Tua (Ist) Membereskan kawasan Kota Tua memang tidak mudah, tak semudah yang dibayangkan. Apalagi Kota Tua tengah menuju World Heritage Site. Kendati demikian, revitalisasi kawasan sejarah ini tetap berjalan

Hotel

Raja Ampat Destinasi Snorkeling Terbaik di Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Raja Ampat di Papua Barat dan Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia atau Worlds Best