NTB Percaya Diri Wisman Tertarik dengan Halal Tourism

hadi di singapura

LA Hadi Faishal saat berbicara di depan para pelaku pariwisata halal Singapura di Singapura (Ist)

Berbicara dalam forum promosi dan penjelasan tentang potensi pariwisata Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan keberhasilan Lombok sebagai Halal Destination dan Halal Honeymoon di depan puluhan pengusaha dan pelaku pariwisata  dan travel agent di Singapura belum lama ini dilakukan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal.

Hadi yang juga sebagai General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengaku terkejut dengan antusiasnya para pelaku pariwisata Singapura yang merespons mengenai keajaiban dan eksotiknya Lombok dan Sumbawa yang mereka lihat dalam visual pariwisata Lombok dan Sumbawa dalam paket promosi yang dibagikan kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara one day Lombok Sumbawa promotion itu.

Adapun kekaguman itu lebih-lebih setelah mereka melihat visual tentang kemenangan Lombok dalam Best Halal Tourism dan Halal Honeymoon di Dubai baru-baru ini.

Menurut Hadi, kedepan para penggila traveling Singapura akan banyak berdatangan ke Lombok dan Sumbawa karena banyak kekhasan yang membuat mereka tertarik karena ritual-ritual tradisional dan acara-acara religi yang diadakan secara massal yang kini hampir punah di Singapura seiring kemajuan teknologi di negara itu.

Lombok akan menjadi barang dagangan bagi kalangan pebisnis bidang travel agent yang cukup antusias mendengar pemaparan Hadi Faishal.

Para pelaku pariwisata Singapura juga mengusulkan agar penerbangan murah Singapura menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) dan sebaliknya bisa segera terwujud agar mereka tidak menjual Lombok melewati Bali.

Pemandangan lain terlihat menyolok manakala stan ‘Wonderful Indonesia’ dan promosi gaun dengan bahan tenunan Lombok karya Dian Pelangi pada Halal International in corporating of world Muslimah di Singapore Expo, stan Lombok banyak dikunjungi masyarakat Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Thailand.

“Kita kewalahan membagi dan menjelaskan tentang Lombok kepada mereka karena penasaran tentang Lombok, Gili-Gili dan pantai yang sangat indah. Hal ini akan berdampak pada angka kunjungan wisatawan asal negara-negara ASEAN yang kini sudah mulai menggeliat bersama negara-negara Asia pengirim wisatawan mancanegara (wisman), seperti Tiongkok, Jepang, Korea dan Taiwan yang kini mulai meningkat,” ucap Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini

Mereka, lanjutbya, juga mengapresiasi kebijakan Gubernur NTB dan Menteri Arief Yahya yang selalu pasang badan dan berpihak dengan kebijakan strategi pemerintah untuk kemajuan pariwisata Lombok Sumbawa. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’

Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’ (Ist) Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’ karya para pemenang dan terpilih dalam Lomba Menulis Pesona Lampung Barat telah diluncurkan dalam hajatan Jambore Literasi

Slideshow

Kemewahan di Tengah Gemercik Suara Air Terjun

Air Terjun di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (Ist) Menikmati kemewahan di tengah kota besar, seperti Jakarta tentunya sudah tidak asing bagi sebagian orang yang dapat ditemui dengan beberapa pilihan.

Nature

Sinergi PT BRI dan Lion Group untuk Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi CEO Lion Group Edward Sirait dan Director of Consumer Business PT BRI Handayani PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank milik pemerintah. Kendati sebagai bank BUMN,

World Heritage

Menteri Pariwisata Ajak ASITA Promosikan Milenial Tourism di Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua Umum DPP ASITA N Rusmiati (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam ASITA untuk menggalakkan digital dan

Heritage

Sumbawa Kaya Wisata Bahari dan Budaya

Whales & Waves (Ist) Potensi wisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) tak hanya di Lombok, namun juga ada di Sumbawa yang ternyata kaya akan potensi wisata bahari dan budaya khas

SightSeeing

Berkah Paskah untuk Pariwisata Indonesia

Diving di Tanjung Lesung (Ist) Libur Paskah 2016 di Indonesia menjadi libur panjang lantaran traveler memanfaatkan untuk berkunjung ke berbagai destinasi di negeri ini. Kendati demikian, ada juga wisatawan yang