Obama, Endorser Gratis untuk Pariwisata Indonesia

WhatsApp Image 2017-06-20 at 22.18.54

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) selepas buka puasa bersama (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan bahwa Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan bernostalgia saat berkunjung ke Indonesia.

Tak hanya itu, Obama disebut-sakan menikmati makanan kesukaannya dan mengunjungi obyek-obyek wisata selama berada di Indonesia. “Kalau feeling saya, pasti ke tempat yang dia suka. Sudah pasti ke Jakarta, Menteng. Hampir pasti begitu (wisata sejarah). Makanan kesukaan Obama itu nasi goreng, sate, bakso,” kata Arief Yahya seusai buka puasa bersama Forum Wartawan Pariwisata di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Arief menjelaskan, tokoh dunia sekelas Obama bisa menjadi endorser gratis untuk promosi pariwisata Indonesia di seluruh dunia. Ia menyebut Obama juga dikabarkan akan berkunjung ke Candi Borobudur. Namun, Arief belum mengetahui secara detail jadwal liburan Obama selama di Indonesia. Belum tahu (ke mana saja berlibur). Tapi beberapa waktu lalu Pak Dino Pati Djalal menawarkan untuk bergabung menyambut Pak Obama,” katanya.

“Yang beliau (Obama) suka, kami ikutin (kemauannya),” tambahnya.  Adapun tempat yang bersejarah bagi Obama adalah SDN 1 Menteng, Jakarta Pusat. Obama sendiri pernah bersekolah di sana selama hampir dua tahun ketika ia tinggal di Jakarta.

Adapun Barack Obama dijadwalkan datang ke Indonesia lantaran diundang Presiden Jokowi untuk berlibur. Sejumlah agenda bakal dilakukan Barack Obama seperti makan malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat; menyampaikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017 di Mal Kasablanka,  Jakarta.

Obama juga akan bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Jadwal tersebut masih terus dikonfirmasi lebih lanjut oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

ASITA Jakarta Gandeng PATA Indonesia Kembangkan Pemasaran Destinasi

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) bersalaman dengan Ketua DPD ASITA Jakarta Hasiyanna S Ashadi Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) DKI Jakarta memandang penting pengembangan pariwisata

Slideshow

Indonesia Bidik Turis Mongolia

Peresmian Mongolian Tourism Information Center (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) optimistis wisatawan asal Mongolia akan tertarik berkunjung ke Indonesia, termasuk menikmati keindahan Tanjung Lesung yang ada di Banten.

SightSeeing

Full Color, Tahun Baru di Tanjung Lesung

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten juga tak mau kalah menyiapkan perayaan pergantian tahun 2017 menuju 2018. Destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali

World Heritage

Pilih Cidomo Atau Sepeda Keliling Gili Trawangan?

Wisatawan asing menyatu dengan masyarakat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Menikmati pesona destinasi wisata Lombok, Nusa Tenggara Barat tak salah jika wisatawan menyempatkan berkunjung ke Gili Trawangan. Ya, selama ini Gili

Cuisine

Morotai Bakal Ngetop di TV Prancis

Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat dari kiri) ketika meluncurkan Wonderful Morotai 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memang memproyeksikan untuk memperkokoh 3A di destinasi Manado dulu, yakni menyentuh Atraksi, Akses

Tourism

Menanti Jogja Fashion Rendezvous Jadi Event Wajib untuk Wisatawan

Rika Hermalin, desainer asal Semarang, Jawa Tengah menampilkan Rancangan Aline dengan tema ‘Merona’ dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017 (Ist) Penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 usai sudah. Event yang digelar