Obama, Endorser Gratis untuk Pariwisata Indonesia

WhatsApp Image 2017-06-20 at 22.18.54

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) selepas buka puasa bersama (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan bahwa Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan bernostalgia saat berkunjung ke Indonesia.

Tak hanya itu, Obama disebut-sakan menikmati makanan kesukaannya dan mengunjungi obyek-obyek wisata selama berada di Indonesia. “Kalau feeling saya, pasti ke tempat yang dia suka. Sudah pasti ke Jakarta, Menteng. Hampir pasti begitu (wisata sejarah). Makanan kesukaan Obama itu nasi goreng, sate, bakso,” kata Arief Yahya seusai buka puasa bersama Forum Wartawan Pariwisata di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Arief menjelaskan, tokoh dunia sekelas Obama bisa menjadi endorser gratis untuk promosi pariwisata Indonesia di seluruh dunia. Ia menyebut Obama juga dikabarkan akan berkunjung ke Candi Borobudur. Namun, Arief belum mengetahui secara detail jadwal liburan Obama selama di Indonesia. Belum tahu (ke mana saja berlibur). Tapi beberapa waktu lalu Pak Dino Pati Djalal menawarkan untuk bergabung menyambut Pak Obama,” katanya.

“Yang beliau (Obama) suka, kami ikutin (kemauannya),” tambahnya.  Adapun tempat yang bersejarah bagi Obama adalah SDN 1 Menteng, Jakarta Pusat. Obama sendiri pernah bersekolah di sana selama hampir dua tahun ketika ia tinggal di Jakarta.

Adapun Barack Obama dijadwalkan datang ke Indonesia lantaran diundang Presiden Jokowi untuk berlibur. Sejumlah agenda bakal dilakukan Barack Obama seperti makan malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat; menyampaikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017 di Mal Kasablanka,  Jakarta.

Obama juga akan bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Jadwal tersebut masih terus dikonfirmasi lebih lanjut oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Kuliner Nusantara Disajikan di Kereta Wisata

President Director PT KA Pariwisata Totok Suryono (kedua dari kanan) didampingi direksi lainnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata berupaya melestarikan kuliner khas

Culture

BRI Ikut Majukan Pariwisata Sumbar

Logo BRI (Ist) Manajemen bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan siap mendukung kemajuan pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar) dengan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang

Slideshow

Generasi Muda, Modal Indonesia Hadapi MEA

Yossy (Ist) Generasi muda negeri ini dinilai menjadi modal berharga Indonesia untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Ada beberapa dampak dari konsekuensi MEA, yakni dampak aliran bebas barang bagi negara-negara

Slideshow

HUT ke-33, JAS Luncurkan Together in Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist) PT Jasa  Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional telah memasuki usia ke-33.

World Heritage

ASITA dan PATA Indonesia akan Kembalikan Wisata Selat Sunda

Ketua Umum DPP ASITA Nunung Rusmiati (baju hitam) dan CEO/President PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) (Ist) DPP ASITA bersama PATA Indonesia Chapter sepakat mengembalikan potensi wisata Selat Sunda. Hal

All About Indonesia

Apresiasi untuk Donatur Korban Tsunami Selat Sunda

Nama-nama donasi (Ist) Bencana alam tsunami yang menerpa Selat Sunda, termasuk di Pandeglang, Banten pada Sabtu (22/12/2018) lalu ternyata mendapat banyak perhatian dari banyak pihak. Adapun Tanjung Lesung masuk dalam