Olahraga Sambil Wisata di Bangka

bangka

Gubernur Babel Rustam Effendi dan Bupati Bangka Tarmizi Saat berpose bersama peserta Sungailiat Triathlon 2016 (Ist)

Olahraga dan wisata kini menjadi tren dalam pariwisata Indonesia. Tak bisa dipungkiri, olahraga bisa dilakukan sambil wisata di negeri ini, termasuk di Bangka.

Event Sungailiat Triathlon 2016 di Bangka, Sabtu (23/4/2016) memang menarik lantaran peserta, termasuk yang ikut dari sejumlah negara bisa menikmati triathlon yang terdiri dari renang, sepeda, dan lari sambil melihat keindahan Bangka.

Ya, keindahan Bangka langsung dilihat dari pantai Tanjung Pesona yang merupakan salah satu destinasi wisata bahari. Tak bisa dipungkiri Bangka kaya akan wisata bahari.

Sebut saja Pantai Parai Tenggiri. Wisatawan domestik dan turis asing dimanjakan selama ada di Bangka lantaran pulau penghasil timah ini juga dikenal sebagai destinasi religi, seperti Gua Maria Pelindung Segala Bangsa di Belinyu yang dikenal dengan nama Gua Maria Belinyu sebagai wisata religi umat Katolik yang bisa didatangi wisatawan dan Puri Tri Agung yang lebih dikenal masyarakat Bangka dengan nama Kuil Shaolin yang juga bisa dkunjungi turis.

Dan, tak ketinggalan Bangka juga kuat akan wisata kuliner. Contohnya pari granat.

Sungailiat Triathlon Jadi Event Internasional

Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi menjawab patainanews.com menjelaskan, penyelanggaraan Sungailiat Triathlon 2017 menjadi event internasional.

Rustam menyampaikan hal tersebut ketika membuka Sungailiat Triathlon 2016 di Pantai Tanjung Pesona, Bangka, Sabtu (23/4/2016).

Senada dengannya, Bupati Bangka Tarmizi Saat kepada patainanews.com menuturkan bahwa Sungailiat Triathlon 2017 akan menjadi International Sungailiat Triathlon 2017.

“Tahun depan tidak hanya triathlon tapi ada kemungkinan event lain, yakni mountain bike,” ujar Tarmizi. Sementara¬†Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono dalam press conference, Jumat (22/4/2016) mengemukakan bahwa Belitung juga mempromosikan Sungailiat Triathlon 2016. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Cuisine

Putri Pariwisata Indonesia 2017 ke Madrid Promosikan Pariwisata Nusantara

Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani akan bertolak ke Madrid, Spanyol, Selasa (16/1/2018). Ia bertugas bersama Kementerian Pariwisata dalam acara FITUR

World Heritage

GMT 2016, Ajang Promosi Wisata dan Maritim Indonesia

Wonderful Indonesia (Ist) Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membentuk acara promosi wisata dan maritim Indonesia saat gerhana matahari total (GMT) pada 9 Maret 2016 mendatang. “Dari hasil rapat, intinya kami

Hotel

Hotel Neo Samadikun Cirebon Lestarikan Kuliner Nusantara

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Tradisi kuliner Cirebon selama ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing ketika mereka berkunjung ke Kota Udang ini.

Heritage

KLM Apresiasi JAS

Logo JAS Airport Services (Ist) Setelah menerima penghargaan beruntun dari maskapai Cathay Pacific, Cathay Dragon dan Eva Air atas kinerja perusahaan di 2016, kini giliran KLM memberikan tiga penghargaan sekaligus

Hotel

Sinergi Menteri Pariwisata dengan Forwarpar

Ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H dari Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) (Ist) Media massa merupakan satu dari lima unsur pentahelix yang posisinya diakui

SightSeeing

Sail Selat Karimata 2016, Wisata Bahari yang Bakal Jaring Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) (Ist) Gong perhelatan Sail Selat Karimata 2016 sebentar lagi bakal ditabuh. Ada empat provinsi di Indonesia yang dipastikan ikut meramaian aktivitas berbasis wisata