Orang Indonesia Berupaya Taklukkan Aconcagua

aconcagua
Aziz Syamsuddin (tiga dari kiri) dan Sabar Gorky berpose bersama (Ist)
Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Aziz Syamsuddin bergembira karena pendaki gunung tunadaksa, Sabar Gorky akan mulai melakukan pendakian gunung Aconcagua di Argentina pada 18 Februari mendatang.
“Kami ucapkan selamat mendaki,” ungkap Aziz Syamsuddin yang juga didampingi Bendahara Umum Kosgoro 1957 Rita Widyasari dan Sekjen Bowo Sidik Pranoso ketika menerima Sabar di Jakarta, Minggu (14/2/2016).
Pasalnya, dia menilai sosok Sabar Gorky merupakan salah satu contoh orang yang memiliki keyakinan dan optimisme meskipun memiliki kekurangan.
Bahkan, Sekretaris Fraksi Golkar itu mengaku berfisik sempurna belum tentu mampu menaklukkan gunung-gunung tertinggi seperti yang dilakukan Sabar Gorky.
“Pak Sabar Gorky ini sebagai suatu contoh tidak menjadi suatu hambatan kekurangan fisik beliau tetapi menjadi tantangan dan berhasil mendaki beberapa gunung. Ini kali yang keempat dan kalibernya tinggi-tinggi. Dan kalaupun saya naik gunung tinggi sama beliau saya kalah. Karena beliau terlatih mendaki gunung itu kelihatan ya mudah tapi ini susah,” terangnya.
Oleh sebab itu, dia mengimbau seluruh pemuda memiliki sifat optimisme dan harapan. Ibarat sebuah harapan itu bagian dari ibadah.
“Untuk menjadi motivasi teman-teman pemuda OKP dan ormas. Saya mengajak punyalah sifat optimisme, punyalah suatu harapan dan ibarat suatu harapan itu ibadah sehingga apapun itu yang kita jalankan dengan niat yang tulus menjadi suatu harapn yang besar dan menjadi jalan yang terang bagi kita semua,” tandas mantan Ketua KNPI ini.

Karenanya Kosgoro 1957 mendukung Sabar Gorky mendaki gunung tertinggi kedua di dunia Aconcagua 6.974 mdpl tersebut. Pada kesempatan itu Bendahara Umum Kosgoro Rita Widyasari berdoa dan juga memberikan dukungan untuk Sabar Gorky karena Rita sudah sering mendengar tentang petualangan pendaki tunadaksa asal kota Solo ini mendaki gunung-gunung tertinggi di dunia.

“Sudah beberapa kali saya dengar tentang beliau itu. Langka juga menurut saya suatu hal yang fantastik karena tanpa kali tapi mendaki gunung tertinggi nomor dua di dunia,” ungkapnya dengan kagum.

Oleh sebab itu, ibu tiga orang anak itu menilai keberanian seorang Sabar di atas rata-rata. Sehingga menjadi penyemangat bagi kaum pemuda seperti dirinya untuk memiliki keberanian yang lebih dari Sabar.

“Jadi ini benar-benar memukul kita yang normal ini dia punya keberanian di atas rata-rata orang yang normal. Ini menjadi spirit untuk kami semua. Melihat si Sabar Gorky ini, ketidak sempurnaan ini, kekurangan itu bukanlah segalanya, tapi bagaimana memecahkan tantangan niat dan keberanian,” tegas anak mantan Bupati Kukar itu.

Rita memastikan pihaknya akan terus mendukung kegiatan Sabar. Terlebih dengan membawa bendera Kosgoro ke puncak-puncak gunung tertinggi dia berharap Kosgoro bisa dicintai dan dikenal bangsa.

“Iya, insya Allah niatnya juga mengibarkan bendera agar Kosgoro ini bisa berkibar setinggi-tingginya, seluas-luasnya dan dikenal oleh bangsa Indonesia ini dicintai oleh kader-kadernya itu lah niat kita. Dengan menancapkan di gunung tertinggi itu kita juga punya harapan punya asa bahwa Kosgoro akan berkibar,” harapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

MMI Salurkan Potensi Gitaris Indonesia

Ibanez Flying Fingers Indonesia 2017 (Ist) Untuk keempat kalinya PT Mahkota Musik Indonesia (MMI) selaku distributor Ibanez di Indonesia berhasil mengadakan perhelatan kompetisi gitar terpopuler di Tanah Air, yaitu Ibanez

Indonesiaku

BBTF, Ajang Promosi Pariwisata RI

Bali selama ini memang dikenal menjadi magnet tujuan wisatawan, baik turis domestik dan luar negeri untuk jalan-jalan maupun meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE). Namun, keberadaan Bali ternyata juga bisa dimanfaatkan daerah lainnya untuk

Festival

Produk Wisata Siap, Kementerian Pariwisata yang Mempromosikan

Indonesia kaya akan potensi wisata, termasuk di Bali (www.ninaflynnphotography.com) Negeri ini dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang bisa menarik minat wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Tak bisa dipungkiri kekayaan

Hotel

JAS Bidik Asian Games 2018

Raja Salman (Ist) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akhirnya meninggalkan Pulau Bali. Tugas JAS Airport Services, sebagai perusahaan nasional yang ditunjuk maskapai Saudi Arabian (SV) untuk menangani ground dan

Festival

Sulut Sambut Turis Tiongkok

Putra Putri Sulut menyambut wisman Tiongkok kloter pertama pada 4 Juli 2016 lalu di Bandara Sam Ratulangi Manado (Ist) Sulawesi Utara (Sulut) mulai rutin dikunjungi wisatawan Tiongkok. Setelah 4 Juli

World Heritage

Demi Indonesia, Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Keris dari Indonesia yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia menjadi daya tarik bagi wisatawan asing berlibur ke Indonesia untuk menikmati wisata dan budaya khas Nusantara (www.ninaflynnphotography.com) Manajemen PT Pelindo III