Orang Indonesia Berupaya Taklukkan Aconcagua

aconcagua
Aziz Syamsuddin (tiga dari kiri) dan Sabar Gorky berpose bersama (Ist)
Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Aziz Syamsuddin bergembira karena pendaki gunung tunadaksa, Sabar Gorky akan mulai melakukan pendakian gunung Aconcagua di Argentina pada 18 Februari mendatang.
“Kami ucapkan selamat mendaki,” ungkap Aziz Syamsuddin yang juga didampingi Bendahara Umum Kosgoro 1957 Rita Widyasari dan Sekjen Bowo Sidik Pranoso ketika menerima Sabar di Jakarta, Minggu (14/2/2016).
Pasalnya, dia menilai sosok Sabar Gorky merupakan salah satu contoh orang yang memiliki keyakinan dan optimisme meskipun memiliki kekurangan.
Bahkan, Sekretaris Fraksi Golkar itu mengaku berfisik sempurna belum tentu mampu menaklukkan gunung-gunung tertinggi seperti yang dilakukan Sabar Gorky.
“Pak Sabar Gorky ini sebagai suatu contoh tidak menjadi suatu hambatan kekurangan fisik beliau tetapi menjadi tantangan dan berhasil mendaki beberapa gunung. Ini kali yang keempat dan kalibernya tinggi-tinggi. Dan kalaupun saya naik gunung tinggi sama beliau saya kalah. Karena beliau terlatih mendaki gunung itu kelihatan ya mudah tapi ini susah,” terangnya.
Oleh sebab itu, dia mengimbau seluruh pemuda memiliki sifat optimisme dan harapan. Ibarat sebuah harapan itu bagian dari ibadah.
“Untuk menjadi motivasi teman-teman pemuda OKP dan ormas. Saya mengajak punyalah sifat optimisme, punyalah suatu harapan dan ibarat suatu harapan itu ibadah sehingga apapun itu yang kita jalankan dengan niat yang tulus menjadi suatu harapn yang besar dan menjadi jalan yang terang bagi kita semua,” tandas mantan Ketua KNPI ini.

Karenanya Kosgoro 1957 mendukung Sabar Gorky mendaki gunung tertinggi kedua di dunia Aconcagua 6.974 mdpl tersebut. Pada kesempatan itu Bendahara Umum Kosgoro Rita Widyasari berdoa dan juga memberikan dukungan untuk Sabar Gorky karena Rita sudah sering mendengar tentang petualangan pendaki tunadaksa asal kota Solo ini mendaki gunung-gunung tertinggi di dunia.

“Sudah beberapa kali saya dengar tentang beliau itu. Langka juga menurut saya suatu hal yang fantastik karena tanpa kali tapi mendaki gunung tertinggi nomor dua di dunia,” ungkapnya dengan kagum.

Oleh sebab itu, ibu tiga orang anak itu menilai keberanian seorang Sabar di atas rata-rata. Sehingga menjadi penyemangat bagi kaum pemuda seperti dirinya untuk memiliki keberanian yang lebih dari Sabar.

“Jadi ini benar-benar memukul kita yang normal ini dia punya keberanian di atas rata-rata orang yang normal. Ini menjadi spirit untuk kami semua. Melihat si Sabar Gorky ini, ketidak sempurnaan ini, kekurangan itu bukanlah segalanya, tapi bagaimana memecahkan tantangan niat dan keberanian,” tegas anak mantan Bupati Kukar itu.

Rita memastikan pihaknya akan terus mendukung kegiatan Sabar. Terlebih dengan membawa bendera Kosgoro ke puncak-puncak gunung tertinggi dia berharap Kosgoro bisa dicintai dan dikenal bangsa.

“Iya, insya Allah niatnya juga mengibarkan bendera agar Kosgoro ini bisa berkibar setinggi-tingginya, seluas-luasnya dan dikenal oleh bangsa Indonesia ini dicintai oleh kader-kadernya itu lah niat kita. Dengan menancapkan di gunung tertinggi itu kita juga punya harapan punya asa bahwa Kosgoro akan berkibar,” harapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Memadukan Halal Lifestyle dengan Wisata Halal

Wisatawan asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Pemerintah tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan wisata halal supaya semakin banyak turis asing, khususnya wisatawan asal kawasan Timur Tengah

Airlines

AP II Operasionalkan Terminal Baru Dukung Kunjungan Wisman

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Sejumlah bandara di bawah pengelolaan manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) pada tahun ini beroperasi dengan terminal baru yang dilengkapi fasilitas terkini guna peningkatan

Heritage

2018, Kementerian Pariwisata Serius Garap Wisman

Deputi Pengembangan dan Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana (kanan) Kementerian Pariwisata pada tahun ini menerapkan sejumlah jurus untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara untuk traveling ke Indonesia.    Hal itu

Nature

Yogyakarta bukan Hanya Malioboro

Menikmati Kalibiru (Ist) Yogyakarta bukan hanya Malioboro, Pantai Parangtritis, maupun Candi Prambanan. Menyaksikan Waduk Sermo yang berselimutkan kabut pada pagi hari dan pemandangan mentari yang terbenam di barat saat senja

Tourism

2017, Chinatown akan Ada di Dekat Candi Borobudur

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Hingga saat ini, Candi Borobudur di Indonesia masih dikenal sebagai candi Buddha terbesar di dunia. Seiring bertambahnya kunjungan turis Tiongkok ke Indonesia, maka tahun depan akan

Tour Package

Lois Merry Tangel Berjaya di Malaysia

Lois Merry Tangel (kedua dari kiri) (Ist) Luar biasa! Putri binaan Yayasan El John Indonesia dan  El John Pageants Lois Merry Tangel berhasil mengukir prestasi membanggakan Indonesia di malam Grand