Orang Kanada Suka Batik Indonesia

avy

Avy Loftus (ketiga dari kiri) (Ist)

Kain tradisional asli negeri ini, Batik Indonesia ternyata diminati masyarakat dunia. Bahkan, di Kanada, Batik Indonesia mendapat perhatian khusus sebab sudah dipelajari di sekolah mulai usia 5 hingga 15 tahun.

Demikian dikatakan Avy Loftus kepada patainanews.com ketika ditemui dalam ‘Avy Loftus, Motifs Autochtones’ di Museum Tekstil, Sabtu (10/9/2016). Avy menjelaskan, orang Kanada banyak yang menyukai Batik Indonesia.

“Ketika saya membuat pameran Batik Indonesia pada April lalu di Kanada, orang Kanada rupanya suka dengan Batik Indonesia. Mereka pun banyak yang tertarik untuk belajar bagaimana membuat Batik Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, perbedaan Batik Indonesia dengan Batik dari negara lainnya adalah Batik khas Indonesia banyak memiliki titik yang menjadi khas Batik Indonesia yang tidak dimiliki Batik dari negara lain sehingga banyak orang di Kanada yang menyukai Batik Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Wisatawan Australia Lebih Suka Indonesia

Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri yang merangkap Menteri Pariwisata Selandia Baru H E Mr John Philip Key menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama di Bidang Pariwisata antarkedua negara yang ditandatangani Menteri

Culture

Indonesia Gandeng Tiongkok Kembangkan Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama Chairman CNTA Li Jinzao beserta jajarannya dalam China International Travel Market (CITM) 2016 di Shanghai New International Expo Centre, Tiongkok 11-13 November 2016 (Ist)

Travel Operator

Kemenpar Hasilkan Transaksi Rp117,51 Miliar di Travex ATV 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Travel Exchange (Travex) yang merupakan rangkaian Asean Tourism Forum (ATF) 2019 sukses dikuti Kementerian Pariwisata. Bertempat di Ha Long Bay Vietnam selama 14-18 Januari

Tourism

Menteri Pariwisata Hadiri Halalbihalal Ikawangi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Halalbihalal Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Anjungan Jawa Timur,

SightSeeing

Jalan-Jalan di Cirebon

Berita Foto: Cirebon, Jawa Barat punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Nikmati jalan-jalan di Cirebon dengan melihat perajin Batik Kanoman, Vihara Dewi Welas Asih, dan perajin Rotan Desa Tegalwangi (Ist)

Airlines

Universitas Ciputra Angkat Pamor Batik Banyuwangi

Tari Gandrung Banyuwangi (Ist) Kesuksesan Kampoeng Batik Laweyan hingga Kampoeng Batik Kauman di Solo menginspirasi Universitas Ciputra (UC) Surabaya untuk mengembangkan kampung wisata batik di Banyuwangi. Dalam lima bulan ke