Orang Kanada Suka Batik Indonesia

avy

Avy Loftus (ketiga dari kiri) (Ist)

Kain tradisional asli negeri ini, Batik Indonesia ternyata diminati masyarakat dunia. Bahkan, di Kanada, Batik Indonesia mendapat perhatian khusus sebab sudah dipelajari di sekolah mulai usia 5 hingga 15 tahun.

Demikian dikatakan Avy Loftus kepada patainanews.com ketika ditemui dalam ‘Avy Loftus, Motifs Autochtones’ di Museum Tekstil, Sabtu (10/9/2016). Avy menjelaskan, orang Kanada banyak yang menyukai Batik Indonesia.

“Ketika saya membuat pameran Batik Indonesia pada April lalu di Kanada, orang Kanada rupanya suka dengan Batik Indonesia. Mereka pun banyak yang tertarik untuk belajar bagaimana membuat Batik Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, perbedaan Batik Indonesia dengan Batik dari negara lainnya adalah Batik khas Indonesia banyak memiliki titik yang menjadi khas Batik Indonesia yang tidak dimiliki Batik dari negara lain sehingga banyak orang di Kanada yang menyukai Batik Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

ASTINDO Fair 2018 akan Promosikan 10 Bali Baru

Wisatawan menikmati sunset di Tanjung Lesung yang termasuk 10 Bali baru yang akan dipromosikan di ASTINDO Fair 2018 (Ist) Astindo Fair 2018 akan digelar pada Maret mendatang. Ada beberapa perbedaan

Festival

Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016?

PATA Travel Mart 2016 (Ist) PATA Travel Mart 2016 sudah didepan mata. Kenapa harus ikut PATA Travel Mart 2016? Temukan jawabannya di https://www.youtube.com/watch?v=EHgSRZUDTrY (Gabriel Bobby)  

Nature

Polygon Dukung Kemajuan Sport Tourism Indonesia

Tour De Maninjau (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata menjadi salah satu  industri penggerak perekonomian Indonesia. Salah satu pariwisata yang terus dikembangkan untuk menunjang perekonomian daerah adalah wisata olahraga (sport tourism).

Slideshow

Menteri Pariwisata Gaet Artis Tiongkok Promosikan Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menyadari potensi besar wisatawan asal Tiongkok yang suka jalan-jalan keliling dunia, Indonesia pun sepertinya tak pernah kehabisan akal untuk menggaet turis Tiongkok. Dan, kali

All About Indonesia

Terapi Bambu di Bambu Spa Kelapa Gading

Berita Foto: Bambu Spa, perawatan tubuh tradisional yang dikelola secara modern kini hadir di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bambu Spa ikut melestarikan budaya Indonesia sebab menggunakan produk berkualitas dari kekayaan

Tourism

Menteri Pariwisata Minta Gilang Ramadhan Promosikan Pulau Dewata

Gilang Ramadhan dan Gugun Blues Shelter akan promosikan Bali (Ist) Melanjutkan sukses tahun lalu, penyelenggaraan event tahunan Bali Blues Festival (BBF) 2017 tahun ini akan lebih semarak dengan tampilnya para