Paket Wisata Palembang-Lombok Selama ASIAN GAMES 2018

 

asian games 2018 palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan menyambut baik adanya paket wisata dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat untuk wisatawan dari negara-negara Asia selama penyelenggaraan event olahraga ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Paketnya pasti Palembang, Bali, dan Lombok,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubngi patainanews.com, Rabu (31/1/2018). Irene menjelaskan, paket wisata itu juga ada yang direct Jakarta ke Lombok.

“Sudah ada paketmya itu,” ucapnya. Adapun penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Indonesia pada Agustus mendatang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Event olahraga prestisius di Benua Asia ini diperkirakan akan menarik minat kunjungan wisatawan dari negara-negara di kawasan Asia ke negeri ini.

Wisatawan dari negara-negara di kawasan Asia diperkirakan akan berkunjung ke Indonesia untuk mendukung atlet negara mereka masing-masing selama ASIAN GAMES 20128 di Jakarta dan Palembang. Sebelumnya Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal menjelaskan, Lombok bisa menjadi destinasi wisata untuik wisatawan Asia yang menonton ASIAN GAMES 2018. 

“Bagi wisatawan dari Asia setelah menonton ASIAN GAMES 2018 di Palembang, bisa jalan-jalan ke Lombok,” kata LA Hadi Faishal, Ketua PHRI NTB ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (30/1/2018). Hadi menjelaskan bahwa NTB mendukung penuh penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Indonesia.

“Kami sudah bertemu dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga guna mensuksesekan ASIAN GAMES 2018 supaya wisatawan dari negara-negara Asia yang mendukung atlet yang betanding di Palembang bisa terbang ke Lombok,” ucapnya.

Ia menambahkan, wisatawan dari negara-negara Asia selama ada di NTB bisa ke Lombok untuk menikmati sejumlah destinasi wisata yang menarik, seperti Gili Trawangan, Mandalika, dan lainnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Jababeka Bangun Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Manajemen PT Jababeka Tbk diketahui tengah membangun Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung, Banten yang akan beroperasi pada November mendatang. Hal terxebut

Culture

Presiden Jokowi Promosikan Indonesia di Inggris

Presiden Jokowi (batik) (Ist) Pidato Presiden Jokowi di depan Parlemen Kerajaan Inggris, 19 April 2016 menarik perhatian Bangsa Great Britania itu. Mulai dari soal komitmen Republik Indonesia terhadap demokrasi, nilai-nilai

Slideshow

#kitaIndonesia, Festival Anak Muda untuk Indonesia Lebih Baik

#kitaIndonesia (Ist) Perubahan nyata harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat sehingga semua akan turut serta berpartisipasi di dalam tahap awal dari titik perubahan menuju bangsa yang lebih baik. Anak muda sebagai

Tourism

Pelabuhan Benoa Tujuan Utama Kapal Pesiar ke Indonesia

Pelabuhan Benoa di Bali menjadi andalan untuk wisata kapal pesiar ke Indonesia bagi wisatawan asing, termasuk yang berkunjung ke Pulau Dewata untuk melihat beragam alam dan budaya Bali, seperti Keris

Slideshow

Online Travel Menggerus Travel Agent

Suasana AJTM 2018 Keberadaan online travel agent (OTA) seperti Traveloka harus diakui sudah menggerus pelanggan yang berdampak terhadap pendapatan yang diterima travel agent konvensional. Hal tersebut dikatakan Hari Mawardi, Ticketing

Heritage

Pariwisata Indonesia Hadapi Digitalisasi

Seminar Nasional ‘Pariwisata Era Ekonomi Digital’ (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa digitalisasi dalam aspek kehidupan termasuk di bidang pariwisata adalah sebuah keniscayaan dari perkembangan zaman. Digitalisasi (go digital)