Panggung Budaya Lokal dan Internasional

tppindonesia-Wisuda-President-University-4-696x464

Acara wisuda di President University (Ist)

President University untuk ke-11 kalinya melakukan acara wisuda, dan tahun ini mengusung tema ‘Digital Technology on Jobs, Education, and the Future of Work’, Sabtu (28/5/2016) di Jababeka Convention Center, Cikarang.

Pada wisuda kali ini, President University menghadirkan beberapa campuran budaya lokal dan internasional. Unsur internasional memang melekat di kampus yang telah meluluskan 389 mahasiswa dari luar negeri.

Tamu undangan dapat melihat tarian dan nyanyian kolaborasi antar mahasiswa lokal dan internasional, seperti tarian 1000 tangan asal China yang menampilkan anggunnya mahasiswi President University di hadapan tamu undangan.

Selain tarian tentunya ada juga nyanyian lagu lintas bahasa 3 mahasiswi asal Indonesia, China dan Vietnam. Diiringi dengan manisnya permainan gamelan oleh para mahasiswa dan mahasiswi dari luar negeri.

Tidak lupa  pidato dari Prof Luiz Moutinho, Ph. D., Professor of Bio Marketing and Futures Research, Dublin City University, Ireland. Adapun wisuda kali ini  meluluskan 769 siswa program S1 dan lima lulusan dari S2 di bidang IT.

Total 774 lulusan dari bidang akuntansi, administrasi bisnis, manajemen, komunikasi, hubungan internasional, hukum, sistem informasi, informasi teknologi, teknik listrik, teknik industri dan teknik mekanik.

49 lulusannya dari luar negeri, diantaranya dari Tiongkok, Vietnam, Inggris, dan Korsel. Sekadar untuk diketahui, President University hingga saat ini telah meluluskan 3.942 lulusan, dimana 389 lulusannya berasal dari luar negeri.

Tercatat yang aktif saat ini ada sekitar 5000 mahasiswa. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Tour Package

PATA Travel Mart 2016 di ICE Bukti Kesiapan Pariwisata Indonesia Sambut Wisatawan Mancanegara

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Acara bergengsi The 39th PATA Travel Mart (PTM) 2016 akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten. Event

World Heritage

Memotret ASITA Jakarta Travel Mart

Berita Foto: ASITA Jakarta Travel Mart mempertemukan buyer dan seller untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. (Ist)

Destinations

Jangan Lupa Festival Pesona Cirebon

Kereta Singa Barong (Ist) Festival Pesona Cirebon yang akan diselenggarakan pada 31 Maret hingga 2 April mendatang oleh Keraton Kasepuhan dan Pemerintah Cirebon, Jawa Barat, merupakan awal mula deklarasi Cirebon

Slideshow

Salahgunakan Bebas Visa, Turis tak Kebal Hukum

Penandatanganan MoU antara Kemenpar dengan Kemenkumham di Ruang Rapat Menteri Pariwisata Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta (19/7/2016) (Ist) Kebijakan bebas visa untuk wisatawan 169 negara masuk ke Indonesia mendapat

SightSeeing

Mempertahankan Wastra Tradisional yang Diminati Wisatawan Mancanegara

Ella V Brizadly (Ist) Kain tradisional asal negeri ini, batik memang semakin diminati masyarakat dunia. Namun, tak hanya batik yang merupakan wastra kebanggaan Indonesia lantaran masih ada lainnya, seperti tenun,

Destinations

Pemkab Sikka Giat Promosikan Teluk Maumere

Capa Resort Maumere juga ikut mempromosikan Teluk Maumere (Ist) Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur diketahui tengah gencar mempromosikan sejumlah potensi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk keindahan taman