Panggung Budaya Lokal dan Internasional

tppindonesia-Wisuda-President-University-4-696x464

Acara wisuda di President University (Ist)

President University untuk ke-11 kalinya melakukan acara wisuda, dan tahun ini mengusung tema ‘Digital Technology on Jobs, Education, and the Future of Work’, Sabtu (28/5/2016) di Jababeka Convention Center, Cikarang.

Pada wisuda kali ini, President University menghadirkan beberapa campuran budaya lokal dan internasional. Unsur internasional memang melekat di kampus yang telah meluluskan 389 mahasiswa dari luar negeri.

Tamu undangan dapat melihat tarian dan nyanyian kolaborasi antar mahasiswa lokal dan internasional, seperti tarian 1000 tangan asal China yang menampilkan anggunnya mahasiswi President University di hadapan tamu undangan.

Selain tarian tentunya ada juga nyanyian lagu lintas bahasa 3 mahasiswi asal Indonesia, China dan Vietnam. Diiringi dengan manisnya permainan gamelan oleh para mahasiswa dan mahasiswi dari luar negeri.

Tidak lupa  pidato dari Prof Luiz Moutinho, Ph. D., Professor of Bio Marketing and Futures Research, Dublin City University, Ireland. Adapun wisuda kali ini  meluluskan 769 siswa program S1 dan lima lulusan dari S2 di bidang IT.

Total 774 lulusan dari bidang akuntansi, administrasi bisnis, manajemen, komunikasi, hubungan internasional, hukum, sistem informasi, informasi teknologi, teknik listrik, teknik industri dan teknik mekanik.

49 lulusannya dari luar negeri, diantaranya dari Tiongkok, Vietnam, Inggris, dan Korsel. Sekadar untuk diketahui, President University hingga saat ini telah meluluskan 3.942 lulusan, dimana 389 lulusannya berasal dari luar negeri.

Tercatat yang aktif saat ini ada sekitar 5000 mahasiswa. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

SightSeeing

Hotel Santika Cirebon Bersiap Menyambut Nadran

Kolam renang di Hotel Santika Cirebon (Ist) Nadran atau Festival Pesisir Nelayan Kota Cirebon akan kembali digelar pada tanggal 7 November 2015. Festival tahunan ini bertujuan mensyukuri hasil tangkapan ikan,

Travel Operator

Wapres JK Promosi Pariwisata RI dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 di Indonesia (Ist) Wakil Presiden Jusuf Kalla mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ dengan berbagai keragaman seni, budaya, pantai, pegunungan hingga kuliner kepada pelaku industri pariwisata di kawasanAsia Pasifik

Slideshow

Wisata Bahari yang Tercemar

Suasana di Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu  Wisata bahari memang sudah sejak lama dikenal menjadi andalan Kepulauan Seribu. Gugusan Kepulauan Seribu tidak hanya menawarkan pasir putih dan keindahan panorama bawah

Culture

2017, Sumsel Incar Kunjungan Turis Tiongkok ke Palembang

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kedua dari kanan) (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan berupaya menarik kunjungan wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke Palembang pada 2017 mendatang. Adapun maskapai penerbangan nasional, PT

Airlines

Putri Pariwisata Indonesia Bantu Pemerintah Promosikan Pariwisata Nusantara

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Pariwisata Indonesia akan turut serta mempromosikan pariwisata negeri ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Airlines

9 Agustus, Operasional Terminal 3 Dimulai

Direktur Utama PT AP II Budi Karya Sumadi yang kini menjadi Menteri Perhubungan sejak dipercaya Presiden Jokowi (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Manajemen PT Angkasa Pura II memastikan