Pantai Amahusu, Daya Tarik Wisata Bahari di Ambon

amahusu

Pantai Amahusu di Ambon

Pantai Amahusu di Ambon, Maluku semakin terkenal hingga ke mancanegara sebab pantai wisata ini menjadi lokasi finish lomba perahu layar Darwin-Ambon.

Informasi yang diperoleh patainanews.com selama ada di Ambon pada 5 Februari hingga 10 Februari lalu berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional 2017 di Ambon, lomba perahu layar Darwin-Ambon telah berlangsung sejak lama, namun sempat terhenti saat konflik kemanusiaan berkecamuk di Ambon pada 1999 silam.

Namun, selepas konflik itu reda, lomba pun dilanjutkan. Banyak manfaat yang didapat dari perlombaan itu, selain meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Maluku, lomba itu juga sebagai cara mempererat hubungan kota kembar antara Darwin dan Ambon.

Selain itu, dampak lainnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat setempat, dan juga citra daerah Maluku, khususnya Ambon di mata masyarakat internasional. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Digitalisasi Transaksi Destinasi Wisata, BI Manjakan Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu dengan wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Pariwisata Indonesia kembali mendapat dukungan penuh dari sektor perbankan. Dukungan tersebut kali ini datang dari Bank Indonesia (BI). Otoritas

Hotel

Garuda Indonesia akan Bantu Promosikan Pariwisata NTB

Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (ketiga dari kiri) (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB terus berupaya memperkuat konektivitas transportasi pariwisata dari dan menuju Nusa Tenggara

Slideshow

Polygon Peduli Lingkungan Indonesia

Polygon bersama komunitas Sea Soldier melakukan campaign ‘No Polution’¬† (Ist) Ekonomi global serta tuntutan pasar mendorong industri untuk melakukan pendekatan bisnis yang berbasis lingkungan. Interaksi antara bisnis dan lingkungan pada

Festival

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Travel Operator

Soppeng Promosi Pariwisata di Makassar

Kalong terbang di langit biru Soppeng (Ist) Video promosi BPPD.Soppeng untuk tayangan videotron di Mal Panakukkang, mal terbesar di Makassar, Sulawesi Selatan dan simpang Bandara Hasanuddin mulai tayang serentak Rabu,

Hotel

Memotret Kota Lama Semarang

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)