Pariwisata Andalan Gorontalo

WhatsApp Image 2018-01-11 at 17.16.08

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo

Pariwisata kini menjadi primadona di Indonesia. Sektor pariwisata diharapkan menjadi penyumbang devisa negara terbesar pada 2019 mendatang.

Hal tersebut selaras dengan Presiden Jokowi yang menyebut deoxyribonucleic acid (DNA) Indonesia ada di seni budaya, termasuk pariwisata sehingga pemerintah provinsi Gorontalo pun terus mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Maka Pemprov Gorontalo memutuskan untuk menggandeng PATA Indonesia Chapter. Adapun Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai kerja sama pengembangan dan promosi pariwisata Gorontalo di Jababeka, Cikarang, Kamis (11/1/2018).

Rusli ketika ditemui patainanews.com selepas penandatanganan MoU mengatakan bahwa pihaknya berharap PATA Indonesia Chapter ‘memotret’ semua potensi pariwisata yang ada di Gorontalo untuk dikembangkan dan dipromosikan.

“Turis dari Tiongkok termasuk yang sering datang ke Gorontalo,” katanya. Sementara Chairman dan Founder PT Jababeka Tbk SD Darmono yang hadir pada acara MoU itu menjelaskan bahwa sektor pariwisata kini menjadi andalan untuk membangun Gorontalo demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Gorontalo. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Heritage

HPN 2016 tak Ganggu Kunjungan Wisatawan Asing ke Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat diyakini tidak akan mengganggu kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Pulau Seribu Masjid itu lantaran

SightSeeing

5 Hari Menjelang PATA Travel Mart 2016 di ICE

Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal melalui PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist) Semakin dekat penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten.

Tour Package

Thailand Aman, Turis Asing Datang ke Negeri Gajah Putih

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia tengah bersaing ketat dengan negeri jiran, Malaysia dan Thailand untuk menjadi yang terbaik dari kawasan Asia Tenggara. Adapun Indonesia mengusung Wonderful Indonesia, sementara

Slideshow

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata yang Memikat

Direktur Utama PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten kini semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara sebab Tanjung Lesung tergolong lengkap dan

Investments

Jababeka Kembangkan Kawasan Industri Kendal

RUPST PT Jababeka Tbk (Ist) PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) memutuskan tidak membagikan dividen tahun buku 2015 berkaitan rencana ekspansi yang dilakukan perseroan pada tahun ini. Direktur Utama PT

Nature

Ayo Ikut Sayembara Desain Rumah Wisata

Sayembara Desain Rumah Wisata (Ist) Ketua Pokja Tim Percepatan 10 Top Destinasi Kementerian Pariwisata Hiramsyah Sambudhy Thaib mengajak para desainer, arsitek, dan ahli gambar bentuk rumah di manapun mereka berada.