Pariwisata Banyuwangi Kian Terkenal karena Kampung Halaman Menteri Pariwisata

WhatsApp Image 2017-06-20 at 22.18.54

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist)

Tak terasa Idul Fitri 1 Syawal 1438 H sudah di depan mata. Dan, sudah menjadi tradisi di negeri ini menjelang Lebaran banyak orang yang mudik ke kampung halaman masing-masing, termasuk ke Banyuwangi di Jawa Timur untuk silaturahmi.

Kendati demikian, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak orang Indonesia yang sekaligus menjadi wisatawan Nusantara tak hanya untuk silaturahmi namun juga menikmati kuliner khas daerah dan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di kampung halaman masing-masing selama libur Lebaran.

“Setiap daerah pasti punya potensi dan keindahan masing-masing,” ujarnya. Adapun Banyuwangi kampung halaman Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia pun bercerita soal kampung halamannya sekaligus Lebaran nanti bakal mudik ke wilayah yang terletak di ujung timur Jawa itu.

“Iya nanti Lebaran mudik bersama keluarga. Pasti silaturahmi dan bertemu saudara-saudara,” ujarnya kepada awak media massa usai acara Silaturahmi dan Dialog Menteri Pariwisata dengan Forum Wartawan Pariwisata di Bakmi Naga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/6/2017).

Arief Yahya diketahui lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada 2 April 1961 silam. Pria yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Telkom ini kemudian bercerita tentang potensi pariwisata di Banyuwangi. Ada beberapa destinasi yang menurut Arief Yahya bisa jadi kelas dunia.

“Kawah Ijen itu terkenal dengan Blue Fire. Lalu di Taman Nasional Alas Purwo, ada Sadengan yang bisa melihat rusa dan banteng dari dekat. Kemudian Pantai Sukamade, tempat melihat penyu. Itu merupakan segitiga emas,” katanya.

“Satu lagi G Land, tempat surfing yang sudah mendunia. Itu kan nama aslinya Gragajan, hanya saja bule-bule sulit menyebutnya jadinya G Land saja,” tambah Arief sambil tertawa. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Pemprov Maluku Undang Investor Kembangkan Potensi Pariwisata

Logo HPN 2017 (Ist) Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku ternyata serius mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Maluku dengan meningkatkan infrastruktur. Wakil Gubernur Zeth Sahuburua menjelaskan hal tersebut menjawab patainanews.com disela-sela

Festival

BPPD Soppeng Gencar Promosikan Pariwisata Soppeng

Kelelawar di langit biru Soppeng (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu.

Heritage

5 Negara Ikut Hebohkan Semarang Night Carnival 2017

Semarang Night Carnival 2017 (Ist) Lima negara ikut memeriahkan Semarang Night Carnival 2017 yang berlangsung Sabtu (6/5/2017). Empat devile kostum tema utama Paras Semarang yakni burung blekok, bunga sepatu, kuliner,

Nature

Pentingnya Museum untuk Indonesia

Museum Nasional (Ist) Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini. Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai

Travel Operator

AJTM 2018 Mengusung Tema #BIGGERBETTERBOLDER

AJTM 2018 (Ist) ASITA DKI Jakarta bertempat di sekretariat ASITA DKI Jakarta digelar grand launching secara digital kegiatan Asita Jakarta Travel Mart (AJTM) 2018. Adapun grand launching AJTM 2018 dilakukan

World Heritage

FBC untuk Majukan Cirebon

Narasumber FBC (Ist) Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang terdiri dari pemangku kepentingan bisnis dari seluruh sektor industri dan bisnis di Cirebon, Jawa Barat resmi dikukuhkan. Dan, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan