Pariwisata Banyuwangi Kian Terkenal karena Kampung Halaman Menteri Pariwisata

WhatsApp Image 2017-06-20 at 22.18.54

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist)

Tak terasa Idul Fitri 1 Syawal 1438 H sudah di depan mata. Dan, sudah menjadi tradisi di negeri ini menjelang Lebaran banyak orang yang mudik ke kampung halaman masing-masing, termasuk ke Banyuwangi di Jawa Timur untuk silaturahmi.

Kendati demikian, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak orang Indonesia yang sekaligus menjadi wisatawan Nusantara tak hanya untuk silaturahmi namun juga menikmati kuliner khas daerah dan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di kampung halaman masing-masing selama libur Lebaran.

“Setiap daerah pasti punya potensi dan keindahan masing-masing,” ujarnya. Adapun Banyuwangi kampung halaman Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia pun bercerita soal kampung halamannya sekaligus Lebaran nanti bakal mudik ke wilayah yang terletak di ujung timur Jawa itu.

“Iya nanti Lebaran mudik bersama keluarga. Pasti silaturahmi dan bertemu saudara-saudara,” ujarnya kepada awak media massa usai acara Silaturahmi dan Dialog Menteri Pariwisata dengan Forum Wartawan Pariwisata di Bakmi Naga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/6/2017).

Arief Yahya diketahui lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada 2 April 1961 silam. Pria yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Telkom ini kemudian bercerita tentang potensi pariwisata di Banyuwangi. Ada beberapa destinasi yang menurut Arief Yahya bisa jadi kelas dunia.

“Kawah Ijen itu terkenal dengan Blue Fire. Lalu di Taman Nasional Alas Purwo, ada Sadengan yang bisa melihat rusa dan banteng dari dekat. Kemudian Pantai Sukamade, tempat melihat penyu. Itu merupakan segitiga emas,” katanya.

“Satu lagi G Land, tempat surfing yang sudah mendunia. Itu kan nama aslinya Gragajan, hanya saja bule-bule sulit menyebutnya jadinya G Land saja,” tambah Arief sambil tertawa. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Permintaan Tinggi, NIDA Rooms Perpanjang Program Diskon

Wisatawan bisa berlibur ke Pulau Dewata, termasuk melihat Keris Bali dengan menginap di hotel memanfaatkan hotel yang menjadi mitra NIDA Rooms di Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) NIDA Rooms, ‘virtual hotel operator’ yang

Heritage

PRibuMI Menembus Pasar Dunia

Produk PRibuMI… (Ist) Sebagai produk buatan anak negeri, PRibuMI…sepertinya telah diterima pasar dunia lantaran produk-produknya sudah diminati sejumlah negara. Dan, menjadi kebanggaan sebab produk PRibuMI…rupanya disukai penggemar fesyen luar negeri.

Nature

Aerofood ACS Buka Fasilitas Dapur Baru di Cilegon

Anak perusahaan maskapai penerbangan pelat merah, PT Garuda Indonesia, Aerofood ACS buka fasilitas dapur baru di Cilegon (Ist) Aerofood ACS yang bergerak di bidang Inflight Catering merupakan salah satu divisi

Tourism

PATA Indonesia Chapter, President University Dukung marimenulis.org

Soft Launching marimenulis.org (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negeri yang memiliki pariwisata yang beragam dan tersebar yang diminati wisatawan Nusantara ataupun wisatawan mancanegara (wisman). Sebut saja Kabupaten Karawang, Kabupaten

Tourism

Pariwisata Andalan untuk Meningkatkan Perekonomian Nasional

ITO 2018 (Ist) Pengamat ekonomi Indonesia Faisal Basri berpendapat bahwa pariwisata Indonesia merupakan energi baru untuk meningkatkan ekonomi yang terus melambat. “Tourism di Indonesia merupakan energi baru untuk meningkatkan ekonomi

Nature

Solo Pesta Tari 24 Jam

Ilustrasi tari daerah (Ist) Tiada hentinya kota kerajaan Surakarta Hadiningrat atau Solo membuat mata tertuju pada destinasi wisata ini lantaran Solo kembali menyita perhatian nantii 28 hingga 29 April 2016 yang