Pariwisata Indonesia Butuh SDM Andal

nancy margried

CEO Batik Fractal Nancy Margried (Ist)

Keindahan alam, termasuk potensi wisata bahari yang ada di beragam destinasi wisata di Indonesia sepertinya tak tertandingi oleh negara lain.

Kendati demikian, untuk mempertahankan keindahan itu, diperlukan sumber daya manusia (SDM) andal guna merawat destinasi yang ada di negeri ini.

Hal tersebut dikatakan chief executive officer (CEO) Batik Fractal ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. “Saya pernah ke Langkawi, Malaysia. Pantainya ya begitu saja tapi bersih banget dan aman. Yang membuat semua hal menjadi bagus itu, ya manusianya. Alam akan memberikan yang terbaik, bagaimana manusianya mengurus, itu yang membuat perbedaan,” paparnya.

Pantai yang Indah

Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang sepertinya tak salah lantaran pantai-pantai yang tersebar di beragam destinasi di negeri ini dinilai lebih bagus ketimbang yang ada di negeri orang.

CEO Batik Fractal Nancy Margried mengatakan, selama ini dirinya sering berkunjung ke luar negeri dan melihat pantai yang ada di Indonesia lebih bagus ketimbang yang ada di negara lain.

Menurutnya, destinasi wisata di Indonesia lebih bagus ketimbang di luar negeri sehingga promosi akan lebih pas tanpa harus embandingkan destinasi wisata di Nusantara mirip dengan yang ada di luar negeri.

Jadi, lanjutnya, jika wisatawan domestik mau berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia tidak perlu memikirkan ketika berada di destinasi tersebut seolah ada di luar negeri. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Slideshow

Pemerintah Perlu Kembangkan Wisata Kuliner Indonesia

Rendang, Kuliner Khas Indonesia (Ist) Sebagai upaya melestarikan kuliner khas Indonesia, maka pemerintah harus melindungi dan mengembangkan wisata kuliner negeri ini yang dimulai dari dalam negeri hingga ke mancanegara sehingga

Festival

El John Indonesia Berharap Dukungan Kementerian Pariwisata di Pentas Dunia

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang berangkat menuju Miss Global

Heritage

Silaturahmi DPRD Banten dengan ASTINDO Jakarta

Berita Foto: DPD ASTINDO DKI Jakarta mengadakan silaturahmi dengan Komisi III DPRD Provinsi Banten di Jakarta, Rabu (4/4/2018). Ketua DPD ASTINDO DKI Jakarta Mangara Gultom (berdiri) memberikan sambutan kedatangan DPRD

Destinations

Imlek di Indonesia Diminati Wisatawan Tiongkok

Ilustrasi perayaan Imlek di Indonesia (Ist) Imlek di Indonesia diminati wisatawan asing asal Tiongkok. Itu terbukti dari situs perjananan terbesar Tiongkok, Ctrip.com menempatkan Indonesia sebagai satu dari sepuluh destinasi favorit

World Heritage

Mendorong UKM Perempuan Indonesia Tampil di Inggris

Press conference SheTrades Global 2018 di Sarinah, Jakarta (Ist) Womanpreneur Community (WPC) berharap UKM perempuan yang tersebar di Indonesia yang memiliki orientasi ekspor bisa ikut partisipasi dalam SheTrades Global 2018

Slideshow

HUT ke-33, JAS Luncurkan Together in Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist) PT Jasa  Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional telah memasuki usia ke-33.