Pariwisata Indonesia Butuh SDM Andal

nancy margried

CEO Batik Fractal Nancy Margried (Ist)

Keindahan alam, termasuk potensi wisata bahari yang ada di beragam destinasi wisata di Indonesia sepertinya tak tertandingi oleh negara lain.

Kendati demikian, untuk mempertahankan keindahan itu, diperlukan sumber daya manusia (SDM) andal guna merawat destinasi yang ada di negeri ini.

Hal tersebut dikatakan chief executive officer (CEO) Batik Fractal ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. “Saya pernah ke Langkawi, Malaysia. Pantainya ya begitu saja tapi bersih banget dan aman. Yang membuat semua hal menjadi bagus itu, ya manusianya. Alam akan memberikan yang terbaik, bagaimana manusianya mengurus, itu yang membuat perbedaan,” paparnya.

Pantai yang Indah

Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang sepertinya tak salah lantaran pantai-pantai yang tersebar di beragam destinasi di negeri ini dinilai lebih bagus ketimbang yang ada di negeri orang.

CEO Batik Fractal Nancy Margried mengatakan, selama ini dirinya sering berkunjung ke luar negeri dan melihat pantai yang ada di Indonesia lebih bagus ketimbang yang ada di negara lain.

Menurutnya, destinasi wisata di Indonesia lebih bagus ketimbang di luar negeri sehingga promosi akan lebih pas tanpa harus embandingkan destinasi wisata di Nusantara mirip dengan yang ada di luar negeri.

Jadi, lanjutnya, jika wisatawan domestik mau berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia tidak perlu memikirkan ketika berada di destinasi tersebut seolah ada di luar negeri. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Novel Ada Cinta Di Bangku SMA

Novel Ada Cinta Di Bangku SMA di Purwakarta (Ist) Pagi itu, Senin (16/4/2018) di Hey-Ho Kafe, senyum merekah tertuju lensa kamera, ‘Anak-Anak Muda’ Purwakarta tengah foto bersama sembari memajangkan buku

Tour Package

Erupsi Gunung Agung, Bandara Ngurah Rai Ditutup

Gunung Agung di Bali (Ist) Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali terhitung mulai hari ini, 28 November 2017 ditutup. Mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 07.00 WITA Rabu, 29 November 2017.

SightSeeing

Bandara Kulon Progo akan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Yogyakarta

  Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kulon Progo, Yogyakarta atau yang lebih familiar dengan nama Bandara Kulon Progo diperkirakan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Daerah

Festival

‘Produk Portofolio Pariwisata Indonesia itu Wisata Budaya’

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Nusa Dua Fiesta di Peninsula Bali  dan Arief Yahya disambut baik oleh Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UMKM  I Wayan Dipta, Wakil Gubernur

Airlines

Indonesia, Surga Diving Dunia

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Negeri ini dikenal kaya akan wisata bahari yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ke wilayah barat Tanah Air. Menariknya wisatawan mancanegara

World Heritage

Indahnya Morotai Menggoda Wisatawan

Morotai yang indah (Ist) Morotai, pulau di ujung Pasifik di Maluku Utara sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Bahkan sejak masa pemerintahan Presiden SBY, namun tidak banyak bergerak