Pariwisata Indonesia Butuh SDM Andal

nancy margried

CEO Batik Fractal Nancy Margried (Ist)

Keindahan alam, termasuk potensi wisata bahari yang ada di beragam destinasi wisata di Indonesia sepertinya tak tertandingi oleh negara lain.

Kendati demikian, untuk mempertahankan keindahan itu, diperlukan sumber daya manusia (SDM) andal guna merawat destinasi yang ada di negeri ini.

Hal tersebut dikatakan chief executive officer (CEO) Batik Fractal ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. “Saya pernah ke Langkawi, Malaysia. Pantainya ya begitu saja tapi bersih banget dan aman. Yang membuat semua hal menjadi bagus itu, ya manusianya. Alam akan memberikan yang terbaik, bagaimana manusianya mengurus, itu yang membuat perbedaan,” paparnya.

Pantai yang Indah

Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang sepertinya tak salah lantaran pantai-pantai yang tersebar di beragam destinasi di negeri ini dinilai lebih bagus ketimbang yang ada di negeri orang.

CEO Batik Fractal Nancy Margried mengatakan, selama ini dirinya sering berkunjung ke luar negeri dan melihat pantai yang ada di Indonesia lebih bagus ketimbang yang ada di negara lain.

Menurutnya, destinasi wisata di Indonesia lebih bagus ketimbang di luar negeri sehingga promosi akan lebih pas tanpa harus embandingkan destinasi wisata di Nusantara mirip dengan yang ada di luar negeri.

Jadi, lanjutnya, jika wisatawan domestik mau berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia tidak perlu memikirkan ketika berada di destinasi tersebut seolah ada di luar negeri. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Jogja Fashion Rendezvous 2017 Ikut Melestarikan Kain Tradisional Nusantara

Rika Hermalin, desainer asal Semarang, Jawa Tengah (tengah) yang ikut tampil dalam Jogja Fashion Rendezvous 2017 (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diketahui tak pernah berhenti mempromosikan pariwisata Indonesia, budaya khas

All About Indonesia

Andil Prakarsa Parahiyangan dalam Pilkada Indonesia

Foto bersama FPMDI (Ist) Para pimpinan media digital yang tergabung dalam Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyatakan akan turut berpartisipasi dalam Pilkada serempak 2017 nanti. Hal ini dibuktikan dengan

Festival

September, Mulai Shooting Film Elang Promosi Kepulauan Seribu

Imelda Budiman (keempat dari kanan) (Ist) Destinasi wisata Kepulauan Seribu termasuk dalam 10 Bali baru yang dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara sehingga akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke

Cuisine

HPN 2018 Pasti Digelar di Padang

Persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada Februari 2018 mendatang semakin matang (Ist) Persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar

Hotel

Menikmati Ramadan di Pinggiran Bandung

Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Menarik menjalankan ibadah di bulan penuh rahmat ini sambil wisata bersama keluarga. Tak salah memang pilihan

Cuisine

Borobudur Destinasi Wisata Berdaya Saing Tinggi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (jas hitam) bersama pemenang  Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas (Ist) Kementerian Pariwisata memberikan Anugerah Indeks Daya Saing untuk 10 destinasi wisata prioritas.