Pariwisata Indonesia Semakin Dihargai

WhatsApp Image 2017-05-18 at 10.28.03

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kerja ekstra keras Menteri Pariwisata Arief Yahya diganjar apresiasi oleh media massa. Dalam semalam, Senin, 22 Mei 2017, menteri pilihan Presiden Jokowi ini memborong dua penghargaan sekaligus. Awards yang dikeluarkan oleh dua lembaga yang berbeda.

Pertama, Menteri Arief Yahya menerima iNewsMaker Awards 2017 dalam Kategori Tokoh yang Menduniakan Indonesia, di Gedung MNC Center, Jakarta. iNews adalah salah satu channel TV berita yang menjadi group NMC, yang termasuk di dalamnya RCTI.

Adapun Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mewakili Menpar Arief menerima penghargaan itu. Satu lagi, Menpar Arief Yahya juga mendapatkan penghargaan Yokatta Golden Award 2017 sebagai Tokoh Pembaharuan Promosi Pariwisata Indonesia.

Apresiasi ini diserahterimakan kepada Arief Yahya yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Riski. Piagam berwarna emas itu ditandatangani oleh Yo Keng Hoat dan Hamzah H. Lantas apa kata menteri yang cool dan rajin mengeluarkan #CEOMessage hampir setiap pekan ini?

“Terima kasih iNews TV, Group MNC. Terima kasih juga Golden Yokatta yang luar biasa, mengamati perkembangan signifikan dari kepariwisataan Indonesia,” ungkap Menteri Arief yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur itu dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Arief Yahya memang membangun kebanggaan baru dalam mengembangkan pariwisata di Tanah Air. Dia selalu menekankan bahwa agar menjadi global player gunakan global standard. Karena itu, dia selalu berkaca pada standard yang sudah diakui dan berlaku di dunia.

Seperti dalam indeks daya saing Pariwisata, dia menggunakan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF). Hampir semua kebijakan penting Kemenpar yang diputuskan Menpar Arief Yahya selalu menggunakan cermin global standart. Juga menggunakan benchmarking, apa yang sudah dilakukan di negara lain dan sukses?

Dia berkeyakinan, jika indeks kriteria ‘baik’ itu sudah diyakini secara internasional, maka secara nasional pun sudah pasti baik. Selama memimpin Kemenpar sejak Oktober 2014 silam, Arief Yahya sudah berhasil memenangkan 46 penghargaan kelas dunia dari 22 negara.

Dia sering menggunakan kata-kata saktinya, “Kenali dirimu, kenali musuhmu, dan kenali medan tempurmu. Dan kau akan memenangi seribu pertempuran”. Peribahasa itu disampaikan Sun Tzu dalam buku ‘The Art Of War’. Buku filsafat militer yang diperkirakan ditulis pada abad ke-6 oleh Sun Tzu menjadi salah satu favorit Arief Yahya dalam membangun spirit Indonesia Incorporated Pariwisata Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Budaya Tionghoa Daya Tarik untuk Wisatawan Tiongkok

Opening ceremony ‘The First Xiao International Culture Week’ (Ist) Etnis Tionghoa adalah satu etnis yang memiliki kebudayaan yang sangat kaya. Tidak bisa dipungkiri hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia dipengaruhi kebudayaan

Nature

Wisata Instagramable Jadi Gaya Hidup Masyarakat Dunia

Wisata Instagramable (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa wisata instagramable sudah menjadi gaya hidup masyarakat dunia sehingga lokasi wisata yang eksotis dan unit diburu wisatawan. “Indonesia yang memiliki alam

Slideshow

Mixed Marriage, Potret Perkawinan AntarBangsa

Mixed Marriage (Ist) Dalam era globalisasi dan perkembangan pesat teknologi informasi, dunia kini terasa selebar daun kelor. Jarak dan perbedaaan waktu antara belahan bumi relatif lebih mudah ditaklukkan. Perkembangan pekerjaan,

SightSeeing

Awal 2018, Destinasi Wisata Indonesia Ramai

Presiden Jokowi menggendong cucu menghabiskan libur pergantian tahun di Yogyakarta (Ist) Menyambut awal tahun 2018, sejumlah lokasi wisata ramai dikunjungi wisatawan. Destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan antara lain Bali,

Investments

Aksi Hijau Jurnalis Tanam Bakau di Pulau Galang

Dirsum PT Pelindo III bersama direksi anak usaha tengah menanam bakau di Pulau Galang (Ist) Awak redaksi Majalah Dermaga bersama para jurnalis Surabaya melakukan aksi hijau penanaman bibit bakau di

All About Indonesia

Ruth Sahanaya Ikut Promosikan Festival Pesona Sangihe 2016

Penyanyi senior asli Sangihe, Ruth Sahanaya mengajak Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mengenakan udeng gaya Sulawesi Utara (Sulut) (Ist) Penyanyi senior asli Sangihe, Ruth Sahanaya mengajak Menteri Pariwisata Arief Yahya