Pariwisata Indonesia Semakin Dihargai

WhatsApp Image 2017-05-18 at 10.28.03

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kerja ekstra keras Menteri Pariwisata Arief Yahya diganjar apresiasi oleh media massa. Dalam semalam, Senin, 22 Mei 2017, menteri pilihan Presiden Jokowi ini memborong dua penghargaan sekaligus. Awards yang dikeluarkan oleh dua lembaga yang berbeda.

Pertama, Menteri Arief Yahya menerima iNewsMaker Awards 2017 dalam Kategori Tokoh yang Menduniakan Indonesia, di Gedung MNC Center, Jakarta. iNews adalah salah satu channel TV berita yang menjadi group NMC, yang termasuk di dalamnya RCTI.

Adapun Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mewakili Menpar Arief menerima penghargaan itu. Satu lagi, Menpar Arief Yahya juga mendapatkan penghargaan Yokatta Golden Award 2017 sebagai Tokoh Pembaharuan Promosi Pariwisata Indonesia.

Apresiasi ini diserahterimakan kepada Arief Yahya yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Riski. Piagam berwarna emas itu ditandatangani oleh Yo Keng Hoat dan Hamzah H. Lantas apa kata menteri yang cool dan rajin mengeluarkan #CEOMessage hampir setiap pekan ini?

“Terima kasih iNews TV, Group MNC. Terima kasih juga Golden Yokatta yang luar biasa, mengamati perkembangan signifikan dari kepariwisataan Indonesia,” ungkap Menteri Arief yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur itu dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Arief Yahya memang membangun kebanggaan baru dalam mengembangkan pariwisata di Tanah Air. Dia selalu menekankan bahwa agar menjadi global player gunakan global standard. Karena itu, dia selalu berkaca pada standard yang sudah diakui dan berlaku di dunia.

Seperti dalam indeks daya saing Pariwisata, dia menggunakan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF). Hampir semua kebijakan penting Kemenpar yang diputuskan Menpar Arief Yahya selalu menggunakan cermin global standart. Juga menggunakan benchmarking, apa yang sudah dilakukan di negara lain dan sukses?

Dia berkeyakinan, jika indeks kriteria ‘baik’ itu sudah diyakini secara internasional, maka secara nasional pun sudah pasti baik. Selama memimpin Kemenpar sejak Oktober 2014 silam, Arief Yahya sudah berhasil memenangkan 46 penghargaan kelas dunia dari 22 negara.

Dia sering menggunakan kata-kata saktinya, “Kenali dirimu, kenali musuhmu, dan kenali medan tempurmu. Dan kau akan memenangi seribu pertempuran”. Peribahasa itu disampaikan Sun Tzu dalam buku ‘The Art Of War’. Buku filsafat militer yang diperkirakan ditulis pada abad ke-6 oleh Sun Tzu menjadi salah satu favorit Arief Yahya dalam membangun spirit Indonesia Incorporated Pariwisata Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Menpar Arief Yahya Ajak Anak Muda ke Dunia Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya terus mendorong masyarakat, khususnya anak muda terjun ke dunia pariwisata. Selain mudah dan murah, pariwisata juga ditetapkan sebagai sektor unggulan

Heritage

Menjaring Wisatawan Asing dengan Kuliner Indonesia

Didukung Chef yang profesional, Oasis Heritage Restaurant diminati turis asing Indonesia memang terbukti diminati wisatawan asing. Tak hanya sebatas pesona alam dan budaya saja, tapi wisatawan mancanegara ternyata juga mencari

Slideshow

French Boyscout Camp di Tanjung Lesung

Selain kaya akan keindahan destinasi alam, di Tanjung Lesung wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Anak sekolah Perancis yang ada di Jakarta menggelar program French Boyscout Camp

Cuisine

Kepri Mendulang Wisman Singapura

Daya tarik wisatawan di Kepri (Ist) Bisnis pariwisata di Kepualauan Riau (Kepri) semakin bergairah. Salah satu yang membuat atmosfer itu bergairah adalah serangkaian events yang di-posting di akhir tahun 2016.

Tour Package

FKN 2018 Perkuat Komitmen Kabupaten Sumenep Sebagai Kota Pariwisata

FKN 2018 (Ist) Sebagai upaya dan membangun komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur untuk menjadikan pariwisata sebagai leading sector terus dikumandangkan. Salah satunya dengan menggelar berbagai event sebagai atraksinya. Abuya

Festival

Pemerintah Bidik Turis Jepang

Ilustrasi turis Jepang (Ist) Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan adalah penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar dari kawasan Asia Timur. Tahun lalu ada 492.077 atau hampir 500 ribu kunjungan dari Negeri