Pariwisata Indonesia Semakin Dihargai

WhatsApp Image 2017-05-18 at 10.28.03

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Kerja ekstra keras Menteri Pariwisata Arief Yahya diganjar apresiasi oleh media massa. Dalam semalam, Senin, 22 Mei 2017, menteri pilihan Presiden Jokowi ini memborong dua penghargaan sekaligus. Awards yang dikeluarkan oleh dua lembaga yang berbeda.

Pertama, Menteri Arief Yahya menerima iNewsMaker Awards 2017 dalam Kategori Tokoh yang Menduniakan Indonesia, di Gedung MNC Center, Jakarta. iNews adalah salah satu channel TV berita yang menjadi group NMC, yang termasuk di dalamnya RCTI.

Adapun Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mewakili Menpar Arief menerima penghargaan itu. Satu lagi, Menpar Arief Yahya juga mendapatkan penghargaan Yokatta Golden Award 2017 sebagai Tokoh Pembaharuan Promosi Pariwisata Indonesia.

Apresiasi ini diserahterimakan kepada Arief Yahya yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Riski. Piagam berwarna emas itu ditandatangani oleh Yo Keng Hoat dan Hamzah H. Lantas apa kata menteri yang cool dan rajin mengeluarkan #CEOMessage hampir setiap pekan ini?

“Terima kasih iNews TV, Group MNC. Terima kasih juga Golden Yokatta yang luar biasa, mengamati perkembangan signifikan dari kepariwisataan Indonesia,” ungkap Menteri Arief yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur itu dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Arief Yahya memang membangun kebanggaan baru dalam mengembangkan pariwisata di Tanah Air. Dia selalu menekankan bahwa agar menjadi global player gunakan global standard. Karena itu, dia selalu berkaca pada standard yang sudah diakui dan berlaku di dunia.

Seperti dalam indeks daya saing Pariwisata, dia menggunakan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF). Hampir semua kebijakan penting Kemenpar yang diputuskan Menpar Arief Yahya selalu menggunakan cermin global standart. Juga menggunakan benchmarking, apa yang sudah dilakukan di negara lain dan sukses?

Dia berkeyakinan, jika indeks kriteria ‘baik’ itu sudah diyakini secara internasional, maka secara nasional pun sudah pasti baik. Selama memimpin Kemenpar sejak Oktober 2014 silam, Arief Yahya sudah berhasil memenangkan 46 penghargaan kelas dunia dari 22 negara.

Dia sering menggunakan kata-kata saktinya, “Kenali dirimu, kenali musuhmu, dan kenali medan tempurmu. Dan kau akan memenangi seribu pertempuran”. Peribahasa itu disampaikan Sun Tzu dalam buku ‘The Art Of War’. Buku filsafat militer yang diperkirakan ditulis pada abad ke-6 oleh Sun Tzu menjadi salah satu favorit Arief Yahya dalam membangun spirit Indonesia Incorporated Pariwisata Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Kemenpar Gandeng BRI Sosialisasikan KUR Pariwisata untuk 100 Pelaku Usaha di Magelang

Foto bersama (Ist) Kementerian Pariwisata mensosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 100 pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata di Desa Wisata Wanurejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. KUR pariwisata yang

Investments

Jakarta-Bandung Bebas Macet dengan Helicity Jababeka

Helipad Jababeka (Ist) PT Jababeka Infrastruktur secara resmi telah mengoperasikan Helipad Jababeka yang berlokasi di Jalan Techno Boulevard, Kawasan Industri Jababeka Tahap III. Adapun operasional secara resmi Helipad Jababeka itu

Nature

Kaltara Dukung Menteri Pariwisata Majukan Pariwisata Indonesia

Pembukaan Kaltara Explore 2015 di TMII Pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendukung upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengembangkan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sebab sektor pariwisata kini menjadi andalan mendulang

Cuisine

Menanti Partisipasi ASITA dalam PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang sudah di depan mata. Dan,

Festival

Potensi Desa Wisata di Indonesia Dipetakan

Vitria Ariani, Ketua Tim Percepatan Wisata Pedesaan dan Perkotaan (Ist) Upaya mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke desa-desa wisata di Indonesia, maka Tim Percepatan Wisata Pedesaan dan Perkotaan melakukan pemetaan

Indonesiaku

Menteri Yuddy Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Pelindo III

Direktur Keuangan PT Pelindo III U Saefudin Noer (kiri) menerima penghargaan dari Mepan RB Yuddy Chrisnandi (kemeja putih) (Ist)  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi memberikan