Pariwisata NTB Promosi di Malaysia

Ketua BPD PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kanan) bersama Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB )Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail di kantor Perdana Mentri Malaysia Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia (Ist)

Perhimpunan Hotel dan Restoran Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meyakinkan pasar pariwisata dunia bahwa Lombok dan Sumbawa siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara pasca gempa.

Selain menghadiri Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018, Hadi Faishal yang juga Wakil Ketua BPPD NTB itu melakukan silaturrahmi ke Kantor Perdana Menteri Malaysia Putra Jaya, Kuala Lumpur Malaysia.

Disana Ketua PHRI NTB ini diterima secara khusus oleh Timbalan Perdana Menteri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB ) Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail. Dalam pertemuan itu Hadi Faishal meminta dukungan pemerintah Malaysia untuk meyakinkan warganya bahwa NTB aman dan siap menerima kunjungan wisatawan.

Menurutnya, peran pemerintah Malaysia penting mengingat selama ini Malaysia menjadi sumber wisatawan bagi NTB dan regional hub utama wisatawan dunia sebelum masuk ke Indonesia. “Alhamdulillah pemerintah Malaysia seperti yang ditegaskan Timbalan Perdana Menteri memberi tanggapan positif, beliau siap membantu dalam memulihkan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata NTB,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (11/9/2018).

Dalam pertemuan itu Hadi menjelaskan, saat ini pemerintah pusat dan NTB bersama para pelaku pariwisata terus berbenah menata diri pasca gempa. Menurutnya, secara umum infrastruktur pariwisata NTB telah siap menerima kembali kunjungan wisatawan.

“Kami ingin meyakinkan bahwa pariwisata kita siap menerima kunjungan wisatawan,” sambungnya. Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa pejabat tinggi Malaysia termasuk Menteri Besar Negeri Sembilan Dato’ Aminuddin Harun serta Dato’ Wan Ahmad Uzir Bin Haji Wan Sulaiman, Setiausaha Sulit Kanan Timbalan Perdana Menteri Malaysia.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami agar pariwisata NTB lekas pulih,” sambungnya. Sementara di sela-sela pertemuan Wan Azizah memberi dukungan moril bagi pemerintah dan warga NTB yang kini tengah tertimpa musibah.

Menurutnya, warga NTB harus lekas pulih dari ujian yang kini dialami. “Untuk warga Lombok yang tengah menghadapi musibah besar dan berat sekali. Apapun yang kita hadapi saat ini jangan putus asa. Tetaplah mengharapkan rahmat Allah. Teruslah bangkit dan mengerjakan segala yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Hadi Faishal memperkenalkan panorama alam, sejarah dan budaya NTB serta kuliner juga songket khas Lombok yang indah itu.

About author



You might also like

Airlines

Kepulauan Seribu Serius Kembangkan Potensi Wisata

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berfoto bersama berbagai pihak yang serius mengembangkan potensi wisata Kepulauan Seribu (Ist) Kepulauan Seribu ternyata serius mengembangkan potensi

Tour Package

Festival Tenun Ikat Sumba 2018

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana membuka Festival Tenun Ikat Sumba 2018 (Ist) Keindahan serta beragam hasil kreasi tenun ikat khas Sumba tersaji di Festival Tenun

Culture

Menikmati Lupis Ala Hotel Berbintang

Lupis di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Lupis atau biasa disebut juga dengan lopis merupakan salah satu jajanan khas tradisional Indonesia yang termasuk dalam kategori kue basah. Jajanan yang

Nature

Menarik Hotel di Bali Ramah Turis Muslim

Keris Bali jadi daya tarik wisatawan asing ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com) Tiga destinasi wisata di Indonesia, yakni Lombok di Nusa Tenggara Barar, Sumatera Barat, dan Aceh sepakat mengandalkan wisata halal

World Heritage

Mendatangkan Wisman, RI Harus Belajar dari Thailand

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Mengurus pariwisata Indonesia, termasuk mendatangkan banyak wisatawan mancanegara (wisman) ternyata negeri ini harus belajar dari Thailand. Bukan dari negeri jiran Malaysia atau Singapura. Tahun

Cuisine

Halimah Munawir Promosikan Batik Betawi Pesisir ke Rusia

Desain batik ini dibuat oleh Halimah Munawir, pengurus IWAPI DPD Provinsi DKI Jakarta yang juga adalah seorang penulis dan novelis (Ist) Pohon Buah Silingkit yang tumbuh di daerah pesisir ini,