Pariwisata NTB Promosi di Malaysia

Ketua BPD PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kanan) bersama Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB )Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail di kantor Perdana Mentri Malaysia Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia (Ist)

Perhimpunan Hotel dan Restoran Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meyakinkan pasar pariwisata dunia bahwa Lombok dan Sumbawa siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara pasca gempa.

Selain menghadiri Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018, Hadi Faishal yang juga Wakil Ketua BPPD NTB itu melakukan silaturrahmi ke Kantor Perdana Menteri Malaysia Putra Jaya, Kuala Lumpur Malaysia.

Disana Ketua PHRI NTB ini diterima secara khusus oleh Timbalan Perdana Menteri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB ) Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail. Dalam pertemuan itu Hadi Faishal meminta dukungan pemerintah Malaysia untuk meyakinkan warganya bahwa NTB aman dan siap menerima kunjungan wisatawan.

Menurutnya, peran pemerintah Malaysia penting mengingat selama ini Malaysia menjadi sumber wisatawan bagi NTB dan regional hub utama wisatawan dunia sebelum masuk ke Indonesia. “Alhamdulillah pemerintah Malaysia seperti yang ditegaskan Timbalan Perdana Menteri memberi tanggapan positif, beliau siap membantu dalam memulihkan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata NTB,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (11/9/2018).

Dalam pertemuan itu Hadi menjelaskan, saat ini pemerintah pusat dan NTB bersama para pelaku pariwisata terus berbenah menata diri pasca gempa. Menurutnya, secara umum infrastruktur pariwisata NTB telah siap menerima kembali kunjungan wisatawan.

“Kami ingin meyakinkan bahwa pariwisata kita siap menerima kunjungan wisatawan,” sambungnya. Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa pejabat tinggi Malaysia termasuk Menteri Besar Negeri Sembilan Dato’ Aminuddin Harun serta Dato’ Wan Ahmad Uzir Bin Haji Wan Sulaiman, Setiausaha Sulit Kanan Timbalan Perdana Menteri Malaysia.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami agar pariwisata NTB lekas pulih,” sambungnya. Sementara di sela-sela pertemuan Wan Azizah memberi dukungan moril bagi pemerintah dan warga NTB yang kini tengah tertimpa musibah.

Menurutnya, warga NTB harus lekas pulih dari ujian yang kini dialami. “Untuk warga Lombok yang tengah menghadapi musibah besar dan berat sekali. Apapun yang kita hadapi saat ini jangan putus asa. Tetaplah mengharapkan rahmat Allah. Teruslah bangkit dan mengerjakan segala yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Hadi Faishal memperkenalkan panorama alam, sejarah dan budaya NTB serta kuliner juga songket khas Lombok yang indah itu.

About author



You might also like

Tourism

Djarwo Surjanto, Nakhoda Pelindo III yang Rendah Hati

Djarwo Surjanto (Ist) Sosok satu ini bukan orang baru di PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. Ya, boleh jadi BUMN kepelabuhanan yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur ini beruntung punya seorang

Culture

ICE Semakin Siap untuk PATA Travel Mart 2016

Presiden Jokowi meresmikan  Indonesia Fintech Festival and Conference (IFFC) 2016 di ICE (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten sudah semakin

World Heritage

Rhadana Hotel Kuta Bali Hotel Terbaik 2018

Rhadana Kuta Bali dinobatkan sebagai Rekomendasi Hotel Terbaik dalam fasilitas dan pelayanan terbaik pada acara Anugerah Hotel Terbaik 2018 yang diselenggarakan di Grand Inna Kuta Bali. Penghargaan ini diterima langsung

Festival

Indonesia, Surga Diving Dunia

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Negeri ini dikenal kaya akan wisata bahari yang tersebar di Nusantara mulai dari kawasan timur Indonesia hingga ke wilayah barat Tanah Air. Menariknya wisatawan mancanegara

Tour Package

TV Perancis Terkesan Morotai

Keindahan Morotai (Ist) Kru TV Perancis terkesan dengan keindahan destinasi wisata di Morotai, Maluku Utara. Keindahan Morotai yang termasuk 10 Bali baru itu ternyata disukai wisatawan asal Eropa, termasuk turis

Slideshow

Cari Tahu Candi Borobudur di Borobudurpedia

Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo (kedua dari kanan) (Ist) Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah memiliki sejarah panjang di Indonesia sehingga beragam informasi sudah lama beredar mengenai candi Buddha