Pariwisata NTB Promosi di Malaysia

Ketua BPD PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kanan) bersama Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB )Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail di kantor Perdana Mentri Malaysia Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia (Ist)

Perhimpunan Hotel dan Restoran Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meyakinkan pasar pariwisata dunia bahwa Lombok dan Sumbawa siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara pasca gempa.

Selain menghadiri Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018, Hadi Faishal yang juga Wakil Ketua BPPD NTB itu melakukan silaturrahmi ke Kantor Perdana Menteri Malaysia Putra Jaya, Kuala Lumpur Malaysia.

Disana Ketua PHRI NTB ini diterima secara khusus oleh Timbalan Perdana Menteri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB ) Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail. Dalam pertemuan itu Hadi Faishal meminta dukungan pemerintah Malaysia untuk meyakinkan warganya bahwa NTB aman dan siap menerima kunjungan wisatawan.

Menurutnya, peran pemerintah Malaysia penting mengingat selama ini Malaysia menjadi sumber wisatawan bagi NTB dan regional hub utama wisatawan dunia sebelum masuk ke Indonesia. “Alhamdulillah pemerintah Malaysia seperti yang ditegaskan Timbalan Perdana Menteri memberi tanggapan positif, beliau siap membantu dalam memulihkan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata NTB,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (11/9/2018).

Dalam pertemuan itu Hadi menjelaskan, saat ini pemerintah pusat dan NTB bersama para pelaku pariwisata terus berbenah menata diri pasca gempa. Menurutnya, secara umum infrastruktur pariwisata NTB telah siap menerima kembali kunjungan wisatawan.

“Kami ingin meyakinkan bahwa pariwisata kita siap menerima kunjungan wisatawan,” sambungnya. Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa pejabat tinggi Malaysia termasuk Menteri Besar Negeri Sembilan Dato’ Aminuddin Harun serta Dato’ Wan Ahmad Uzir Bin Haji Wan Sulaiman, Setiausaha Sulit Kanan Timbalan Perdana Menteri Malaysia.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami agar pariwisata NTB lekas pulih,” sambungnya. Sementara di sela-sela pertemuan Wan Azizah memberi dukungan moril bagi pemerintah dan warga NTB yang kini tengah tertimpa musibah.

Menurutnya, warga NTB harus lekas pulih dari ujian yang kini dialami. “Untuk warga Lombok yang tengah menghadapi musibah besar dan berat sekali. Apapun yang kita hadapi saat ini jangan putus asa. Tetaplah mengharapkan rahmat Allah. Teruslah bangkit dan mengerjakan segala yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Hadi Faishal memperkenalkan panorama alam, sejarah dan budaya NTB serta kuliner juga songket khas Lombok yang indah itu.

About author



You might also like

Nature

Aceh Surfing Festival 2016 Digelar di Pantai Kuala Cut Lampuuk

Aksi surfer (Ist) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar kegiatan sport tourism Aceh Surfing Festival 2016 yang digelar Sabtu dan Minggu, (10-11/12/2016) di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar.

Indonesiaku

Laksana Memperkenalkan Uji Guling Standard UN ECE-R66

Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus (Ist) Laksana Bus didirikan pada 1967 silam oleh Yusuf Arman dan mengawalinya dengan memproduksi bengkel mesin otomotif. Sejak berdiri, Laksana terus berevolusi dan berinovasi

Tourism

Ketika Arief Yahya Melambungkan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tidak ada kata terlambat bagi seorang Arief Yahya. Sejak 2014 lalu dirinya dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dalam Kabinet Kerja dan Arief Yahya pun langsung

Slideshow

Koin Kemanusiaan Sharing is Caring

Koin Kemanusiaan yang terlihat akrab dengan anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist) Sudah sejak lama filosofi manusia tak bisa hidup tanpa manusia lain. Perhatian terhadap orang lain, khususnya sesama yang

SightSeeing

Menanti Sumsel Jadi Destinasi Sport Tourism

Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel (enam dari kiri) dan Phil Reader, Sports Development Representative International Dragon Boat Federation (lima dari kiri) berpose bersama dalam opening ceremony International Musi

Heritage

Menteri Pariwisata Pompa Semangat Wisudawan STP Bandung

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Tiga puluh dua menit speech Menteri Pariwisata Arief Yahya di Hall Malabar Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, 21 April 2016 dalam wisuda 674 lulusan sekolah pariwisata