Pariwisata NTB Promosi di Malaysia

Ketua BPD PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kanan) bersama Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB )Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail di kantor Perdana Mentri Malaysia Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia (Ist)

Perhimpunan Hotel dan Restoran Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya meyakinkan pasar pariwisata dunia bahwa Lombok dan Sumbawa siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara pasca gempa.

Selain menghadiri Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018, Hadi Faishal yang juga Wakil Ketua BPPD NTB itu melakukan silaturrahmi ke Kantor Perdana Menteri Malaysia Putra Jaya, Kuala Lumpur Malaysia.

Disana Ketua PHRI NTB ini diterima secara khusus oleh Timbalan Perdana Menteri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB ) Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail. Dalam pertemuan itu Hadi Faishal meminta dukungan pemerintah Malaysia untuk meyakinkan warganya bahwa NTB aman dan siap menerima kunjungan wisatawan.

Menurutnya, peran pemerintah Malaysia penting mengingat selama ini Malaysia menjadi sumber wisatawan bagi NTB dan regional hub utama wisatawan dunia sebelum masuk ke Indonesia. “Alhamdulillah pemerintah Malaysia seperti yang ditegaskan Timbalan Perdana Menteri memberi tanggapan positif, beliau siap membantu dalam memulihkan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata NTB,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (11/9/2018).

Dalam pertemuan itu Hadi menjelaskan, saat ini pemerintah pusat dan NTB bersama para pelaku pariwisata terus berbenah menata diri pasca gempa. Menurutnya, secara umum infrastruktur pariwisata NTB telah siap menerima kembali kunjungan wisatawan.

“Kami ingin meyakinkan bahwa pariwisata kita siap menerima kunjungan wisatawan,” sambungnya. Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa pejabat tinggi Malaysia termasuk Menteri Besar Negeri Sembilan Dato’ Aminuddin Harun serta Dato’ Wan Ahmad Uzir Bin Haji Wan Sulaiman, Setiausaha Sulit Kanan Timbalan Perdana Menteri Malaysia.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami agar pariwisata NTB lekas pulih,” sambungnya. Sementara di sela-sela pertemuan Wan Azizah memberi dukungan moril bagi pemerintah dan warga NTB yang kini tengah tertimpa musibah.

Menurutnya, warga NTB harus lekas pulih dari ujian yang kini dialami. “Untuk warga Lombok yang tengah menghadapi musibah besar dan berat sekali. Apapun yang kita hadapi saat ini jangan putus asa. Tetaplah mengharapkan rahmat Allah. Teruslah bangkit dan mengerjakan segala yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Hadi Faishal memperkenalkan panorama alam, sejarah dan budaya NTB serta kuliner juga songket khas Lombok yang indah itu.

About author



You might also like

Indonesiaku

Mohon Maaf Ketidaknyamanan Membaca patainanews.com

  PATA Indonesia Chapter, organisasi nirlaba dalam bidang pariwisata yang merupakan induk patainanews.com (Ist) Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya pembaca setia patainanews.com karena sejak

Destinations

Terbaik di Dunia, Bali Kibarkan Pariwisata Indonesia

Bali terbaik versi TripAdvvisor (Ist) Bali mengembalikan kepercayaan diri bangsa Indonesia untuk menjadikan pariwisata sebagai core economy negeri. Website spesialis travel provider paling terpercaya dan paling popular di dunia, TripAdvisor,

Airlines

Pendekatan Indonesia Sentris dalam Mengembangkan Pariwisata Nasional

Presiden Jokowi (kemeja putih) (Ist) Pemerintah di era Presiden Jokowi membangun Indonesia secara keseluruhan sehingga kawasan timur Indonesia (KTI) pun diberikan perhatian khusus, termasuk membangun infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Festival

Kelestarian Lingkungan Hidup Undang Turis Asing Berkunjung ke Destinasi Indonesia

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist) Melestarikan lingkungan hidup ternyata bisa membawa dampak positif terhadap kunjungan wisatawan asing ke Indonesia lantaran lingkungan hidup dinilai sebagai daya tarik bagi

World Heritage

Turis Asing Suka ke Jakarta Aquarium

Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium (kedua dari kiri) Wisatawan mancanegara (wisman) rupanya suka berkunjung ke Jakarta Aquarium ketika ada di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Direktur Jakarta Aquarim Hans Manansang kepada

Indonesia itu Bagus

Mapol Dukung Pencalonan Komisioner KPK dari Kepolisian

Rudi Kabunang SH, MH, CLI (Ist) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berharap ada anggota Polri dalam jajaran komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019 – 2023. Bukan tanpa alasan, Kapolri