Pariwisata Nusantara akan Maju

logo hpn

Hari Pers Nasional 2016 di Lombok, NTB (Ist)

Sebagai kepala daerah yang dikenal memiliki potensi pariwisata yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB M Zainul Majdi mengaku gembira lantaran daerah yang dipimpinnya ditunjuk sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

Zainul mengaku bangga karena puncak peringatan HPN 2016 dihadiri Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, para pemilik media massa, insan pers dari seluruh Tanah Air, dan perwakilan negara-negara sahabat. “Kami berbahagia dan bergembira karena menerima pemimpin negeri ini. Bapak Presiden beserta Ibu Negara dan para pimpinan lembaga negara, para menteri, dan seluruh tamu-tamu kami hadir di Kawasan Mandalika,” tutur Zainul saat berpidato pada puncak peringatan HPN 2016 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Selasa (9/2).

Pada kesempatan ini Zainul secara khusus mempromosikan Kawasan Mandalika yang pada tahun ini dimasukkan dalam daftar 10 Destinasi Unggulan Indonesia untuk dikembangkan. Disebutkan, kawasan Mandalika memiliki bentangan pantai sepanjang 14,2 km.

“Semuanya indah Bapak Presiden. Ada 11 teluk seperti ini. Ini adalah Pantai Kuta. Ada 11, Pak Presiden, semuanya indah,” kata dia. Dia mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi beserta insan pers nasional, kedepan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika akan dibangun 8.000 hingga 10.000 kamar hotel yang akan mengakomodasikan pariwisata Nusantara yang terus maju.

“Pariwisata Nusantara akan maju terus, insya Allah,” katanya. Adapun patainanews.com berkesempatan hadir mengikuti puncak peringatan HPN 2016 di Lombok juga didukung d’Praya Lombok Hotel dan Warteg Kharisma Bahari (WKB). Rangkaian peringatan HPN 2016 dimulai dari berlayar dari Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/2/2016) menggunakan kapal perang TNI AL KRI Makassar 590 yang tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (6/2/2016). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

1 Hari Lagi Jelang PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September 2016 sudah di depan mata.

Culture

Jin Air Tertarik Terbang ke Indonesia

Wisatawan asing di Lombok (Ist) “Persoalan kritis mengapa wisatawan mancanegara asal Korea Selatan rendah itu adalah akses! Direct flight Seoul ke Jakarta dan Denpasar sangat terbatas, dan semua full service!

Festival

2016, Target 12 Juta Wisman Tercapai

Tabel Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Indonesia Sepanjang 2016 (Ist) Kementerian Pariwisata berhasil merealisasikan target 12 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2016 lalu. Tak salah pemerintah menaikkan target

SightSeeing

Indahnya Keraton Kasepuhan Cirebon dengan Cat Pacific Paint

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat (kiri) dengan Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso di Keraton Kasepuhan Cirebon Manajemen PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific atau yang lebih dikenal dengan Pacific Paint

World Heritage

Pariwisata untuk Perdamaian

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Pariwisata rupanya selama ini tak sekadar hanya menjadi kepentingan bisnis semata lantaran pariwisata juga bisa membawa

Festival

Sonia Wibisono Jadi Branch Ambassador Bambu Spa

Trisya Suherman (kiri) dan dr Sonia Wibisono di Bambu Spa Sonia Wibisono, dokter berparas cantik ini kini dipercaya sebagai brand ambassador Bambu Spa. Hal tersebut disampaikan Trisya Suherman, pemilik Bampu Spa