Pariwisata Soppeng Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

kalong 1

Kalong di langit biru Soppeng bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Soppeng (Ist)

Pemerintah daerah Soppeng diketahui tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Soppeng.

Meningkatnya kunjungan traveler ke Soppeng ternyata bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Soppeng. Demikian disampaikan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ketika ditemui patainanews.com di Soppeng beberapa waktu lalu.

Ia menyadari bahwa pariwisata bisa membawa kesejahteraan bagi warga Soppeng sehingga pemerintah kabupaten Soppeng pun serius mempromosikan pariwisata Soppeng sebagai upaya meningkatkan kunjungan turis ke Soppeng.

Adapun Pemkab Soppeng diketahui menggandeng PATA Indonesia Chapter dan ASITA ikut mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Soppeng hingga ke mancanegara sehingga Soppeng pun diminati wisatawan sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com selama di Soppeng sejak Kamis (24/11/2016) hingga Sabtu (26/11/2016), kabupaten yang ada di Sulsel ini memang memiliki alam yang indah dan sejuk.

Begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi traveler, seperi Gereja Katolik Paroki Santa Perawan Maria Bunda Pengharapan Suci Soppeng ada Patung Bunda Maria Pieta. Vila Yuliana, dan permandian air panas Lejja, kawasan wisata air Kolam Renang Ompo, ada kalong yang hinggap di pohon di pusat kota Soppeng, dan masih banyak lainnya.

Belum lagi kuliner khas Soppeng yang terasa manis. Masih didukung budaya asli Bugis yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk turis. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Travel Operator

Kementerian Pariwisata Gencar Sosialisasikan Wisata Halal di Indonesia

Indonesia berjaya dalam World Halal Awards 2015 (Ist) Strategi Halal Tourism terus disebarluaskan ke pelaku bisnis pariwisata di negeri ini. Tidak hanya di Lombok, Aceh dan Sumatera Barat yang memang

Culture

Nikmati Kereta Wisata ke Joglosemar

Tampak dalam kereta wisata kelas Priority (Ist) Wisatawan yang mau traveling ke Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah kini bisa menikmati layanan kereta wisata yang dilayani secara VVIP sekelas layanan yang

Travel Operator

Keindahan Bawah Laut di Kotabaru

Berita Foto: Keindahan bawah laut Pulau Payung-Payungan dan Pulau Matasiri, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Ist)

Airlines

Garap Wisatawan, ASITA dan JungleLand Sepakat Kerja Sama

President Director PT Jungleland Asia Claudia Ingkiriwang (kemeja putih) dan Hasiyanna S Ashadi, Ketua ASITA Jakarta menindaklanjuti dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara JungleLand dengan ASITA DKI Jakarta di JungleLand, Sentul,

Slideshow

Mei, Yacht Australia ke Pulau Cinta

Pulau Cinta di Gorontalo (Ist) 40 yacht dikabarkan bakal memasuki kawasan timur Indonesia. Mereka berasal dari Filipina dan Australia rencana menuju Pulau Cinta, Gorontalo. “Kami terus berbenah, perbaiki destinasi menjelang

Tourism

Potensi Desa Wisata di Indonesia Dipetakan

Vitria Ariani, Ketua Tim Percepatan Wisata Pedesaan dan Perkotaan (Ist) Upaya mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke desa-desa wisata di Indonesia, maka Tim Percepatan Wisata Pedesaan dan Perkotaan melakukan pemetaan