Pariwisata Soppeng Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

kalong 1

Kalong di langit biru Soppeng bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Soppeng (Ist)

Pemerintah daerah Soppeng diketahui tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Soppeng.

Meningkatnya kunjungan traveler ke Soppeng ternyata bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Soppeng. Demikian disampaikan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ketika ditemui patainanews.com di Soppeng beberapa waktu lalu.

Ia menyadari bahwa pariwisata bisa membawa kesejahteraan bagi warga Soppeng sehingga pemerintah kabupaten Soppeng pun serius mempromosikan pariwisata Soppeng sebagai upaya meningkatkan kunjungan turis ke Soppeng.

Adapun Pemkab Soppeng diketahui menggandeng PATA Indonesia Chapter dan ASITA ikut mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Soppeng hingga ke mancanegara sehingga Soppeng pun diminati wisatawan sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com selama di Soppeng sejak Kamis (24/11/2016) hingga Sabtu (26/11/2016), kabupaten yang ada di Sulsel ini memang memiliki alam yang indah dan sejuk.

Begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi traveler, seperi Gereja Katolik Paroki Santa Perawan Maria Bunda Pengharapan Suci Soppeng ada Patung Bunda Maria Pieta. Vila Yuliana, dan permandian air panas Lejja, kawasan wisata air Kolam Renang Ompo, ada kalong yang hinggap di pohon di pusat kota Soppeng, dan masih banyak lainnya.

Belum lagi kuliner khas Soppeng yang terasa manis. Masih didukung budaya asli Bugis yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk turis. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Slideshow

Legalitas Mutlak untuk Anggota FPMDI

FPMDI buka puasa bersama (Ist) Media online yang tergabung di Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyadari pentingnya legalitas sehingga keberadaan FPMDI bisa semakin banyak mendapat pengakuan publik. Adanya legalitas

Tour Package

Sumsel Promosi Pariwisata di WTM London

Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diketahui serius mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi pariwisata dan budaya yang ada di Sumsel.

Airlines

Wisatawan Australia Lebih Suka Indonesia

Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri yang merangkap Menteri Pariwisata Selandia Baru H E Mr John Philip Key menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama di Bidang Pariwisata antarkedua negara yang ditandatangani Menteri

Slideshow

2017, Operasional BIJB Dimulai

Virda Dimas Ekaputra (Ist) Peletakan batu pertama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ditargetkan bisa dilakukan pada November mendatang setelah pembebasan lahan mencapai 873 Ha

Cuisine

HBDI 2018, Kado untuk HUT RI ke-73

Press conference HBDI 2018 (Istt) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa kontribusi devisa dari shopping tourism terhadap perolehan devisa pariwisata nasional jauh tertinggal dibandingkan negara lain karena Indonesia hingga

Festival

Batik Lindy Ann Tampil dalam Fashion Show Sahid J Walk

Batik Lindy Ann (Ist) Batik Lindy Ann memastikan tampil dalam pembukaan fashion show Sahid Jogja Walk atau yang biasa disebut Sahid J Walk yang akan digelar di Yogyakarta pada Desember