Pariwisata Soppeng Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

kalong 1

Kalong di langit biru Soppeng bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Soppeng (Ist)

Pemerintah daerah Soppeng diketahui tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Soppeng.

Meningkatnya kunjungan traveler ke Soppeng ternyata bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Soppeng. Demikian disampaikan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ketika ditemui patainanews.com di Soppeng beberapa waktu lalu.

Ia menyadari bahwa pariwisata bisa membawa kesejahteraan bagi warga Soppeng sehingga pemerintah kabupaten Soppeng pun serius mempromosikan pariwisata Soppeng sebagai upaya meningkatkan kunjungan turis ke Soppeng.

Adapun Pemkab Soppeng diketahui menggandeng PATA Indonesia Chapter dan ASITA ikut mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Soppeng hingga ke mancanegara sehingga Soppeng pun diminati wisatawan sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com selama di Soppeng sejak Kamis (24/11/2016) hingga Sabtu (26/11/2016), kabupaten yang ada di Sulsel ini memang memiliki alam yang indah dan sejuk.

Begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi traveler, seperi Gereja Katolik Paroki Santa Perawan Maria Bunda Pengharapan Suci Soppeng ada Patung Bunda Maria Pieta. Vila Yuliana, dan permandian air panas Lejja, kawasan wisata air Kolam Renang Ompo, ada kalong yang hinggap di pohon di pusat kota Soppeng, dan masih banyak lainnya.

Belum lagi kuliner khas Soppeng yang terasa manis. Masih didukung budaya asli Bugis yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk turis. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Hotel

Pesona Lombok Sumbawa di Pesawat Lion Air

Pesawat Lion Air resmi dipasang logo Pesona Lombok Sumbawa (Ist) Lion Air Group yang menaungi maskapai penerbangan Lion Air, Batik Air, dan Wings Air resmi melakukan pemasangan logo Pesona Lombok Sumbawa

Culture

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.

Destinations

‘Berharap Dukungan Menteri Pariwisata dalam International Expo Coffee’

Dukungan Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat dari kiri) dibutuhkan untuk pengembangan wisata kopi dan dalam ajang internasional (Ist) Dukungan Menteri Pariwisata Arief Yahya tak bisa dipungkiri sangat berarti sehingga sangat

Investments

HUT ke-23 Pelindo III, Dedikasi untuk Negeri

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memperingati hari ulang tahunnya yang ke-23 pada 1 Desember 2015. BUMN kepelabuhanan tersebut kini telah memiliki 17 kantor cabang yang mengelola 43 pelabuhan di tujuh

Slideshow

PHRI NTB Apresiasi Gubernur NTB Majukan Wisata Halal

Penyerahan Pataka PHRI dari ketua bidang organisasi BPP PHRI Maulana Yusran kepada Ketua PHRI BPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal sesaat setelah dikukuhkan menjadi Ketua Phri NTB preiode 2016-2021 di

Destinations

Valentine di Sky Lounge 15

Rayakan Valentine 2017 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Februari selama ini identik dengan bulan romantis. Valentine tinggal hitungan hari! Bagi pasangan yang masih bingung mencari ide, romantic dinner di