Pariwisata Soppeng Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

kalong 1

Kalong di langit biru Soppeng bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Soppeng (Ist)

Pemerintah daerah Soppeng diketahui tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Soppeng.

Meningkatnya kunjungan traveler ke Soppeng ternyata bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Soppeng. Demikian disampaikan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ketika ditemui patainanews.com di Soppeng beberapa waktu lalu.

Ia menyadari bahwa pariwisata bisa membawa kesejahteraan bagi warga Soppeng sehingga pemerintah kabupaten Soppeng pun serius mempromosikan pariwisata Soppeng sebagai upaya meningkatkan kunjungan turis ke Soppeng.

Adapun Pemkab Soppeng diketahui menggandeng PATA Indonesia Chapter dan ASITA ikut mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Soppeng hingga ke mancanegara sehingga Soppeng pun diminati wisatawan sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com selama di Soppeng sejak Kamis (24/11/2016) hingga Sabtu (26/11/2016), kabupaten yang ada di Sulsel ini memang memiliki alam yang indah dan sejuk.

Begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi traveler, seperi Gereja Katolik Paroki Santa Perawan Maria Bunda Pengharapan Suci Soppeng ada Patung Bunda Maria Pieta. Vila Yuliana, dan permandian air panas Lejja, kawasan wisata air Kolam Renang Ompo, ada kalong yang hinggap di pohon di pusat kota Soppeng, dan masih banyak lainnya.

Belum lagi kuliner khas Soppeng yang terasa manis. Masih didukung budaya asli Bugis yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk turis. (Gabriel Bobby) 



About author



You might also like

Tourism

Lombok Kembangkan Agro Wisata

Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan didampingi LA Hadi Faishal (baju batik) ketika menanam buah (Ist) Pariwisata di Lombok diperkirakan akan semakin bergairah sejak Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan

Destinations

Claudia Ingkiriwang Transfer lmu tentang Promosi Theme Park di Media Sosial

Claudia Ingkiriwang Tak bisa dipungkiri pada masa kini kehadiran teknologi canggih semakin memudahkan manusia dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam sektor pariwisata Indonesia sehingga bisa digunakan untuk membantu promosi theme park

World Heritage

10 Bali Baru akan Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017 (Ist) Indonesia dikenal kaya akan destinasi wisata. Kendati demikian, Bali masih saja menjadi primadona destinasi wisata pilihan wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Namun, pemerintah

Cuisine

2017, Pariwisata Indonesia Incar Turis Tiongkok

Wisman asal Tiongkok di Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) dari Tiongkok dan negara-negara sekitar China (Greater China), yakni Taiwan, dan Hongkong tetap menjadi target utama wisatawan mancanegara pada 2017 mendatang.

Nature

Menyulap Matematika menjadi Inovasi Batik Nusantara

Nancy Margried (Ist) Pada 2006 silam, Nancy Margried bersama dua orang temannya tertarik mengembangkan bidang keilmuan matematika fractal untuk menciptakan software yang memudahkan perajin batik untuk menciptakan motif baru. Setelah

Cuisine

Anggrek Executive Lounge Stasiun Tugu Yogyakarta

Wisatawan tengah menikmati layanan PT Kereta Api Indonesia Anggrek Executive Lounge ada di Stasiun Tugu Yogyakarta menyediakan fasilitas ruang tunggu bagi penumpang keberangkatan dan kedatangan Kereta Api, baik eksekutif, bisnis