Pariwisata Soppeng Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

kalong 1

Kalong di langit biru Soppeng bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Soppeng (Ist)

Pemerintah daerah Soppeng diketahui tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Soppeng.

Meningkatnya kunjungan traveler ke Soppeng ternyata bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Soppeng. Demikian disampaikan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ketika ditemui patainanews.com di Soppeng beberapa waktu lalu.

Ia menyadari bahwa pariwisata bisa membawa kesejahteraan bagi warga Soppeng sehingga pemerintah kabupaten Soppeng pun serius mempromosikan pariwisata Soppeng sebagai upaya meningkatkan kunjungan turis ke Soppeng.

Adapun Pemkab Soppeng diketahui menggandeng PATA Indonesia Chapter dan ASITA ikut mengembangkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Soppeng hingga ke mancanegara sehingga Soppeng pun diminati wisatawan sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

Berdasarkan pengamatan patainanews.com selama di Soppeng sejak Kamis (24/11/2016) hingga Sabtu (26/11/2016), kabupaten yang ada di Sulsel ini memang memiliki alam yang indah dan sejuk.

Begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi traveler, seperi Gereja Katolik Paroki Santa Perawan Maria Bunda Pengharapan Suci Soppeng ada Patung Bunda Maria Pieta. Vila Yuliana, dan permandian air panas Lejja, kawasan wisata air Kolam Renang Ompo, ada kalong yang hinggap di pohon di pusat kota Soppeng, dan masih banyak lainnya.

Belum lagi kuliner khas Soppeng yang terasa manis. Masih didukung budaya asli Bugis yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk turis. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Airlines

Sumsel Gencar Promosikan Wisata Sejarah

Irene Camelyn Sinaga (tengah) (Ist) Kaya akan warisan sejarah membuat pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mempromosikan potensi wisata yang ada guna menarik minat wisatawan asing berkunjung ke Sumsel. Plt

World Heritage

Palembang Andalkan Budaya Tarik Minat Wisatawan Berkunjung ke ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Palembang di Sumatera Selatan sebagai tuan rumah bersama Jakarta dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, maka Palembang pun serius menyambut event internasional dengan mengemas wisata yang

World Heritage

Ekspedisi Wisata Air Terjun di Sumsel

Air Terjun Temam Sumatera Selatan (Sumsel) tak hanya punya Sungai Musi. Bumi Sriwijaya juga dikenal memiliki wisata alam yang indah, yakni air terjun. Disela-sela meliput International Musi Triboatton 2016, patainanews.com

Slideshow

Kampung Wisata di Yogyakarta Diyakini Memikat Wisatawan

Istri Wakil Gubernur DI Yogyakarta GKBRAY A Paku Alam X membatik menandai pembukaan Festival Batik& Bathok Night di Kampung Wisata Budaya Langenastran disaksikan Ibu Purnomo Yusgiantoro di nDalem Dorojaten. (Ist)

Cuisine

Membaca Tren Pariwisata 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) di ITO 2018 (Ist) Tren pariwisata Indonesia dinilai positif sebab traveler sudah mulai banyak tertarik yang berkunjug ke berbagai destinasi wisata yang beragam dan

Destinations

BWJ Siapkan Infrastruktur di Tanjung Lesung

Membuat Foto Layak Jual di Tanjung Lesung PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) yang merupakan anak perusahaan PT Jababeka Tbk dan menjadi pengelola Tanjung Lesung. Saat ini Tanjung