PATA Indonesia Chapter Ajak Dorsett Promosikan Indonesia di Dunia

SD Darmono Chairman PATA Indonesia Chapter

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono

Pemerintah telah mencanangkan target bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Karenanya PATA Indonesia Chapter mengajak Dorsett Internasional untuk melakukan promosi wisata ke mancanegara.

Demikian disampaikan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono saat buka puasa bersama di Menara Batavia, Jakarta, Kamis (2/7/2015). “Kita ingin membangun jaringan dengan semua pelaku usaha di bidang pariwisata, termasuk dengan Dorsett Hospitallity Internasional. Kita mencoba untuk ‘Give and Take’ saja. Harus ada timbal balik yang menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ujarnya.

Tak salah memang PATA Indonesia Chapter membangun jaringan baru bersama Dorsett Hospitality International lantaran konsorsium bisnis di bidang perhotelan terkemuka yang berbasis di Hongkong ini memiliki jaringan hotel yang tersebar di berbagai kota dunia, seperti Kuala Lumpur, Hongkong, Shanghai hingga London.

Darmono yang juga merupakan Presiden Direktur PT Jababeka Tbk menjelaskan mengenai bentuk kerja sama yang dilakukan dengan pihak Dorsett Internasional, yakni kerja sama PATA Indonesia dengan Dorsett Internasional diharapkan bisa memajukan dunia pariwisata di Indonesia.

“Kita bantu Dorsett berpromosi di sini. Dan, kami juga berharap dipromosikan ke market luar negeri. Mereka mengincar orang Indonesia yang ke luar negeri, kita juga ingin turis asing datang ke sini. Jadi sama-sama untung,” ucapnya.

Philip Schaetz, Senior Vice President of Sales & Marketing Dorsett Hospitality International juga menuturkan hal yang sama. Dia memandang bahwa Indonesia punya potensi di masa depan dalam dunia pariwisata.

“Indonesia adalah salah satu negara yang potensial di Asia Tenggara. Ekonominya tumbuh lumayan cepat. Sungguh suatu langkah yang bagus untuk melakukan bisnis dan kerjasama di Indonesia,” kata Philip.

Pada kesempatan ini hadir CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dan Direktur Utama PT Banten West Java (pengelola KEK Tanjung Lesung) Setiawan Mardjuki.

Tak hanya itu, tampak juga para pengusaha travel agent yang mencoba mempelajari peluang bisnis bersama PATA Indonesia Chapter dan Dorsett. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Peserta PATA Travel Mart 2016 Jalan-Jalan ke TMII

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Indonesia kembali mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah ajang pameran pariwisata bergengsi, PATA Travel Mart (PTM) 2016. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City,

All About Indonesia

Kopi Luwak Ratu Terima Penghargaan dari Princess Astrid

  Berita Foto: CEO Kopi Luwak Ratu Madrima Kusumah Andhini (jilbab hitam) menerima penghaargaan untuk Kopi Luwak Ratu dari Princess Astrid dari Belgia dan YBA dalam Seminar USB ITB – Universitas

Tourism

Jembatan Ampera Pusat Melihat GMT 2016 di Palembang

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan akan menutup Jembatan Ampera untuk pengamatan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 di jembatan kebanggaan masyarakat Palembang itu pada 9

Tour Package

GMT 2016 di Palembang Bisa untuk Edukasi

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) (Ist) Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan berlangsung pada

Hotel

JAS Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Penyelenggaraan event olahraga prestisius di kawasan Asia, ASIAN GAMES 2018 di Indonesia diketahui akan melibatkan tuan rumah bersama, yakni DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Festival

DPR Dukung MesaStila Challenge & Ultra 2015

Ridwan Hisjam jadi narasumber di Pendopo Kabupaten Malang Komisi X DPR mendukung penyelenggaraan lomba lari MesaStila Challenge & Ultra 2015 yang memunyai potensi wisata untuk mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia