PATA Indonesia Chapter Ajak Dorsett Promosikan Indonesia di Dunia

SD Darmono Chairman PATA Indonesia Chapter

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono

Pemerintah telah mencanangkan target bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Karenanya PATA Indonesia Chapter mengajak Dorsett Internasional untuk melakukan promosi wisata ke mancanegara.

Demikian disampaikan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono saat buka puasa bersama di Menara Batavia, Jakarta, Kamis (2/7/2015). “Kita ingin membangun jaringan dengan semua pelaku usaha di bidang pariwisata, termasuk dengan Dorsett Hospitallity Internasional. Kita mencoba untuk ‘Give and Take’ saja. Harus ada timbal balik yang menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ujarnya.

Tak salah memang PATA Indonesia Chapter membangun jaringan baru bersama Dorsett Hospitality International lantaran konsorsium bisnis di bidang perhotelan terkemuka yang berbasis di Hongkong ini memiliki jaringan hotel yang tersebar di berbagai kota dunia, seperti Kuala Lumpur, Hongkong, Shanghai hingga London.

Darmono yang juga merupakan Presiden Direktur PT Jababeka Tbk menjelaskan mengenai bentuk kerja sama yang dilakukan dengan pihak Dorsett Internasional, yakni kerja sama PATA Indonesia dengan Dorsett Internasional diharapkan bisa memajukan dunia pariwisata di Indonesia.

“Kita bantu Dorsett berpromosi di sini. Dan, kami juga berharap dipromosikan ke market luar negeri. Mereka mengincar orang Indonesia yang ke luar negeri, kita juga ingin turis asing datang ke sini. Jadi sama-sama untung,” ucapnya.

Philip Schaetz, Senior Vice President of Sales & Marketing Dorsett Hospitality International juga menuturkan hal yang sama. Dia memandang bahwa Indonesia punya potensi di masa depan dalam dunia pariwisata.

“Indonesia adalah salah satu negara yang potensial di Asia Tenggara. Ekonominya tumbuh lumayan cepat. Sungguh suatu langkah yang bagus untuk melakukan bisnis dan kerjasama di Indonesia,” kata Philip.

Pada kesempatan ini hadir CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dan Direktur Utama PT Banten West Java (pengelola KEK Tanjung Lesung) Setiawan Mardjuki.

Tak hanya itu, tampak juga para pengusaha travel agent yang mencoba mempelajari peluang bisnis bersama PATA Indonesia Chapter dan Dorsett. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Turis dari Riau Suka ke Bukittinggi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut wisatawan dari Riau suka traveling ke Bukittinggi, Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan Menpar Arief dalam launching ‘Calender of Event (CoE)

Tourism

patainanews.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi

Pulau Dewata, Bali (Ist) Manajemen, redaksi, dan staf patainanews.com mengucapkan Selamat Nyepi Tahun Saka 1938 bagi pembaca yang merayakan. Dalam keheningan sepi, semoga manusia dapat menemukan jati diri untuk dapat

Hotel

Pariwisata Indonesia Butuh SDM Andal

CEO Batik Fractal Nancy Margried (Ist) Keindahan alam, termasuk potensi wisata bahari yang ada di beragam destinasi wisata di Indonesia sepertinya tak tertandingi oleh negara lain. Kendati demikian, untuk mempertahankan

Indonesiaku

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.

Festival

Layanan Kereta Wisata ke Semarang Perkuat Joglosemar

Kereta wisata Priority nyaman (Ist) Wisatawan kini semakin mudah berkunjung ke destinasi wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) sebab manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan pada akhir tahun ini akan membuka

Travel Operator

100.000 Homestay Jadi ‘Trending Topic’ di PBB

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni memenuhi Undangan HE Dr Taleb Rifai, Sekjen UNWTO di Madrid, Spanyol (Ist)  Tema yang paling heboh dalam pertemuan