PATA Indonesia Chapter Ajak Dorsett Promosikan Indonesia di Dunia

SD Darmono Chairman PATA Indonesia Chapter

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono

Pemerintah telah mencanangkan target bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Karenanya PATA Indonesia Chapter mengajak Dorsett Internasional untuk melakukan promosi wisata ke mancanegara.

Demikian disampaikan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono saat buka puasa bersama di Menara Batavia, Jakarta, Kamis (2/7/2015). “Kita ingin membangun jaringan dengan semua pelaku usaha di bidang pariwisata, termasuk dengan Dorsett Hospitallity Internasional. Kita mencoba untuk ‘Give and Take’ saja. Harus ada timbal balik yang menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ujarnya.

Tak salah memang PATA Indonesia Chapter membangun jaringan baru bersama Dorsett Hospitality International lantaran konsorsium bisnis di bidang perhotelan terkemuka yang berbasis di Hongkong ini memiliki jaringan hotel yang tersebar di berbagai kota dunia, seperti Kuala Lumpur, Hongkong, Shanghai hingga London.

Darmono yang juga merupakan Presiden Direktur PT Jababeka Tbk menjelaskan mengenai bentuk kerja sama yang dilakukan dengan pihak Dorsett Internasional, yakni kerja sama PATA Indonesia dengan Dorsett Internasional diharapkan bisa memajukan dunia pariwisata di Indonesia.

“Kita bantu Dorsett berpromosi di sini. Dan, kami juga berharap dipromosikan ke market luar negeri. Mereka mengincar orang Indonesia yang ke luar negeri, kita juga ingin turis asing datang ke sini. Jadi sama-sama untung,” ucapnya.

Philip Schaetz, Senior Vice President of Sales & Marketing Dorsett Hospitality International juga menuturkan hal yang sama. Dia memandang bahwa Indonesia punya potensi di masa depan dalam dunia pariwisata.

“Indonesia adalah salah satu negara yang potensial di Asia Tenggara. Ekonominya tumbuh lumayan cepat. Sungguh suatu langkah yang bagus untuk melakukan bisnis dan kerjasama di Indonesia,” kata Philip.

Pada kesempatan ini hadir CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dan Direktur Utama PT Banten West Java (pengelola KEK Tanjung Lesung) Setiawan Mardjuki.

Tak hanya itu, tampak juga para pengusaha travel agent yang mencoba mempelajari peluang bisnis bersama PATA Indonesia Chapter dan Dorsett. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

SightSeeing

Dari Yogya untuk Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya Country branding ‘Wonderful Indonesia’ menebarkan pesonanya di Chingay Night Fiesta, Singapura. Dalam pre-parade di F1 Pit Stop, Singapura, Kamis (18/2/2016) sore waktu setempat, ada Grand Champion

All About Indonesia

Penghargaan Kepeloporan Media HPN 2018

Hari Pers Nasional 2018 di Padang (Ist) Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan menganugerahkan Penghargaan Kepeloporan Media kepada tujuh media massa dan seorang tokoh yang diakui kepetoporan mereka

Slideshow

Jonan Bagikan ‘Home Solar System’ untuk Masyarakat Maluku di HPN 2017

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (Ist) Rumah warga di daerah yang belum dipasok aliran listrik akan segera memiliki lampu untuk penerangan. Ini yang menjadi komitmen Menteri

Slideshow

Polygon Peduli Lingkungan Indonesia

Polygon bersama komunitas Sea Soldier melakukan campaign ‘No Polution’  (Ist) Ekonomi global serta tuntutan pasar mendorong industri untuk melakukan pendekatan bisnis yang berbasis lingkungan. Interaksi antara bisnis dan lingkungan pada

World Heritage

Hadiah APWI 2018 Naik Jadi Rp500 Juta

Lintang Rowe (kedua dari kanan), salah satu pemenang APWI 2017 menerima penghargaan dari Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017 menjadi ajang apresiasi bagi media massa

Destinations

Menanti Sport Tourism di Siak

Jumpa pers Tour de Siak 2016 (Ist) Penyelenggaraan event balap sepeda internasional Tour de Siak 2016 yang berlangsung di Kabupaten Siak pada 17 hingga 22 Oktober mendatang menjadi sarana efektif