PATA Indonesia Chapter Dorong Pariwisata Cirebon ke Mancanegara

Poernomo pata

Poernomo Siswoprasetijo membubuhkan tanda tangan dalam MoU PATA Indonesia Chapter dgn WWF Indonesia (Ist)

Potensi pariwisata yang ada di Cirebon, Jawa Barat selama ini diketahui begitu besar. Namun, terkesan masih belum berkembang dan tertinggal dari destinasi lainnya yang ada di Indonesia.

Karenanya Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter akan mendorong sektor pariwisata di Cirebon hingga ke mancanegara sehingga mampu menarik wisatawan dari berbagai negara.

Adapun PATA Indonesia Chapter sebelumnya telah memfasilitasi pembentukan Forum Bisnis Cirebon (FBC) untuk menghimpun berbagai kalangan pengusaha agar bersiap menghadapi pesatnya pertumbuhan ekonomi seiring upaya peningkatan sarana transportasi di wilayah tersebut mulai dari akses Tol Cipali, Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Tol Cisumdawu, dan pengembangan Pelabuhan Internasional Cirebon.

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengatakan agar mampu mendunia, pengelola sektor pariwisata, pemerintah dan kalangan dunia usaha harus berbenah agar wisatawan mancanegara tertarik untuk datang ke Cirebon.

Dia menuturkan geliat ekonomi khususnya di sektor industri di wilayah Cirebon dirasa belum terlalu mampu menarik investor karena ada faktor-faktor lain yang menarik dan ditawarkan kepada investor ataupun wisatawan.

“Sektor industrinya di Cirebon sedang didorong oleh pemerintah setempat, dan kami coba dorong dari sektor pariwisata,” katanya kepada patainanews.com belum lama ini. Ia menuturkan bahwa untuk sektor pariwisata beberapa inovasi yang telah dilakukan pengelola wisata di Cirebon adalah pemberlakukan e-tiketing di Keraton Kasepuhan sehingga memudahkan pengunjung untuk mendapatkan tiket masuk.

“Beberapa tempat wisata lainnya di Cirebon akan kami dorong agar mampu meningkatkan pelayanan sehingga wisatawan semakin nyaman,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Festival

Perayaan Natal Bersama Discovery Hotels & Resorts

Christmas Eve Buffet di Hotel Borobudur Jakarta (Ist) Pada Desember 2015 yang penuh dengan suka cita, Discovery Hotels & Resorts merayakan Natal dengan menawarkan berbagai macam acara kepada para tamu.

Tour Package

Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata

Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (30/06/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengukuhkan Dewan Pengurus Pimpinan

Tourism

Presiden Jokowi Promosikan Pariwisata Indonesia di Singapura

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi serius menawarkan pariwisata ujung tombak dalam kerja sama dengan Singapura, selain pengembangan ekonomi berbasis digital. Hal itu terekam dalam pembahasan dengan PM Singapore Lee Hsien

Culture

PATA Indonesia Chapter Dukung ASITA Jakarta Sosialisasi Pajak

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo memberikan sambutan (Ist) PATA Indonesia Chapter mendukung DPD ASITA DKI Jakarta mengadakan sosialisasi pajak bagi anggota ASITA Jakarta. President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo

Nature

Roadshow Pariwisata Indonesia di Perancis

Promosi pariwisata Indonesia di Perancis (Ist) Promosi Indonesia di Perancis tidak berhenti dan bahkan semakin gencar. Untuk meningkatkan wisatawan Perancis ke Indonesia di tahun ini, VITO akan menyelenggarakan Roadshow keempat

Nature

Memotret Indonesia lewat Museum

JJI di Museum Wayang (Ist) Mentari pagi menyambut kedatangan komunitas Jalan Jalan Indonesia (JJI) di kawasan Kota Tua Jakarta. Bangunan Museum Fatahillah tampak kokoh di tengah begitu ramainya wisatawan Nusantara