PATA Indonesia Chapter Dorong Pariwisata Cirebon ke Mancanegara

Poernomo pata

Poernomo Siswoprasetijo membubuhkan tanda tangan dalam MoU PATA Indonesia Chapter dgn WWF Indonesia (Ist)

Potensi pariwisata yang ada di Cirebon, Jawa Barat selama ini diketahui begitu besar. Namun, terkesan masih belum berkembang dan tertinggal dari destinasi lainnya yang ada di Indonesia.

Karenanya Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter akan mendorong sektor pariwisata di Cirebon hingga ke mancanegara sehingga mampu menarik wisatawan dari berbagai negara.

Adapun PATA Indonesia Chapter sebelumnya telah memfasilitasi pembentukan Forum Bisnis Cirebon (FBC) untuk menghimpun berbagai kalangan pengusaha agar bersiap menghadapi pesatnya pertumbuhan ekonomi seiring upaya peningkatan sarana transportasi di wilayah tersebut mulai dari akses Tol Cipali, Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Tol Cisumdawu, dan pengembangan Pelabuhan Internasional Cirebon.

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo mengatakan agar mampu mendunia, pengelola sektor pariwisata, pemerintah dan kalangan dunia usaha harus berbenah agar wisatawan mancanegara tertarik untuk datang ke Cirebon.

Dia menuturkan geliat ekonomi khususnya di sektor industri di wilayah Cirebon dirasa belum terlalu mampu menarik investor karena ada faktor-faktor lain yang menarik dan ditawarkan kepada investor ataupun wisatawan.

“Sektor industrinya di Cirebon sedang didorong oleh pemerintah setempat, dan kami coba dorong dari sektor pariwisata,” katanya kepada patainanews.com belum lama ini. Ia menuturkan bahwa untuk sektor pariwisata beberapa inovasi yang telah dilakukan pengelola wisata di Cirebon adalah pemberlakukan e-tiketing di Keraton Kasepuhan sehingga memudahkan pengunjung untuk mendapatkan tiket masuk.

“Beberapa tempat wisata lainnya di Cirebon akan kami dorong agar mampu meningkatkan pelayanan sehingga wisatawan semakin nyaman,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Menyelamatkan Jakarta Tanpa Harus Membangun Gedung Baru

Menteri Kelautan dan Perikanan  Susi Pudjiastuti (ketiga dari kanan) tengah berbincang dengan SD Darmono, Founder Jababeka Group dan Chairman PT Pembangunan Kota Tua Jakarta (Ist) Jakarta sebagai Ibukota Republik Indonesia tengah

Cuisine

Banten Andalkan Tanjung Lesung Memikat Wisman

Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo (kiri), Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuty, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banten Eneng Nurcahyari (kedua dari kanan) Banten

Hotel

Wisata Halal di Indonesia Bukan Sekadar Branding

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim sehingga harus bisa menjadi pelopor produk halal internasional karena

Tour Package

Wisatawan Mancanegara Suka ke Ijen

Billy Joe Nugroho (tengah) bersama dua wisatawan di Ijen (Ist) Wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Banyuwangi yang ada di Jawa Timur banyak yang tertarik untuk melihat dari dekat kawah Ijen.

Tour Package

Wonderful Indonesia di ITB Berlin

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi ITB Berlin (Internationale Tourismus-Börse Berlin), pameran pariwisata terbesar di dunia. Informasi yang diperoleh

Culture

Pelindo III Serius Majukan Pariwisata Indonesia

Logo PT Pelindo III (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III memunyai komitmen yang tinggi untuk ikut serta memajukan pariwisata nasional. Karenanya BUMN kepelabuhanan ini serius dalam mengembangkan pariwisata Indonesia dengan