PATA Indonesia Chapter Dukung Tour D’Keraton 2016

tour de keraton 2016

Tour D’ Keraton 2016 (Ist)

Dalam rangka memeringati Hari Radio ke-71, LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Indonesia Nasional dan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat mengatakan, Fun Bike Tour D’Keraton merupakan tahun ketiga, kebetulan pada tahun ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun RRI yang ke-71 yang dipusatkan di Kota Cirebon.

Adapun PATA Indonesia Chapter dan PT Jababeka Tbk ikut mendukung kegiatan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016. Event seperti ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan budaya dan sejarah Cirebon dan mendorong Cirebon sebagai pusat budaya dan destinasi wisata berkelas dunia.

Acara ini rencana akan menampilkan beberapa kesenian tradisional, seperti tari topeng, Sintren, lagu-lagu Pantura dan akan dimeriahkan bintang tamu finalis Dangdut Academy 3 Arin.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Cirebon bisa terus dikenal dari berbagai daerah dan luar negri dan dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan potensi Cirebon yang sangat besar sekali,” ujarnya. 

Selain itu, Ketua Panitia Sugiyo menambahkan bahwa kegiatan Tour D’ Keraton dan Jalan Sehat ini merupakan kalender rutin yang dilakukan setiap tahun dalam momen hari ulang tahun RRI tanggal 11 September.

Adapun maksud dan tujuan kerja sama dengan pihak Keraton Kasepuhan, RRI pun memiliki rasa kepedulian melestarikan budaya pariwisata.

Kegiatan Fun Bike Tour D’Keraton dan Jalan Sehat Indonesia akan dilaksanakan pada Minggu 4 September 2016. “Diharapkan dengan kegiatan Jalan Sehat Indonesia dan Fun Bike Tour D’Keraton para wisatawan lokal maupun luar negeri bisa berkunjung ke Cirebon,” harapnya.

Dengan harga tiket Rp15.000, dan jika peserta membeli empat tiket akan mendapatkan satu kaos dengan stok terbatas. Kegiatan Jalan Sehat dan Fun Bike akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di halaman RRI Cirebon Jalan Brigjend Darsono ByPass dan finish di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Untuk jalur Fun Bike dan Jalan Sehat rutenya berbeda, Jalur Jalan Sehat yang akan dilalui adalah Jalan Pemuda, Jalan Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Kesambi Dalam, Jalan Suci Manah, Jalan Pulasaren, dan Finish di Keraton Kasepuhan. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Cuisine

Menteri Pariwisata Minta Festival Pesona Palu Nomoni 2017 Digelar 27 September

Menteri Pariwsata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta Festival Pesona Palu Nomoni 2017 digelar pada 27 September. “Saya kira tahun 2017 harus dirancang lebih go global, dipaskan

Festival

Turis Asing Menikmati HPN 2016

Berita Foto: Presiden Jokowi hadir dalam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2016, namun turis asing tetap ramai di Pantai Kuta Lombok. Tampak turis asing wara–wiri di tengah penjagaan ketat puncak

Cuisine

Memotret ASITA Jakarta Travel Mart

Berita Foto: ASITA Jakarta Travel Mart mempertemukan buyer dan seller untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. (Ist)

Airlines

Selamat dan Sukses Irene Camilyn Sinaga

Irene Camelyn Sinaga (kiri) tengah berbincang dengan President/CEO PATA Indonesia Poernomo Siswoprasetijo (kemeja biru) di Palembang (Ist) Manajemen, redaksi, dan staf patainanews.com mengucapkan selamat kepada Irene Camelyn Sinaga resmi menjadi

Festival

Pemerintah Serius Garap Wisman Cross Border

Deputi BP3M Kemenpar I Gde Pitana (kiri) (Ist) Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Cross Border di Alilla Hotel Jakarta yang dimulai pada

Festival

Kemenpar Bangga Putri Pariwisata 2016 Berjaya di Malaysia

Lois Merry Tangel (kedua dari kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata menyampaikan apresiasi akan keberhasilan Putri Pariwisata 2016 Lois Merry Tangel yang berhasil mencetak prestasi membanggakan Indonesia di kancah internasional yang digelar