PATA Indonesia Chapter Dukung Tour D’Keraton 2016

tour de keraton 2016

Tour D’ Keraton 2016 (Ist)

Dalam rangka memeringati Hari Radio ke-71, LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Indonesia Nasional dan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat mengatakan, Fun Bike Tour D’Keraton merupakan tahun ketiga, kebetulan pada tahun ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun RRI yang ke-71 yang dipusatkan di Kota Cirebon.

Adapun PATA Indonesia Chapter dan PT Jababeka Tbk ikut mendukung kegiatan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016. Event seperti ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan budaya dan sejarah Cirebon dan mendorong Cirebon sebagai pusat budaya dan destinasi wisata berkelas dunia.

Acara ini rencana akan menampilkan beberapa kesenian tradisional, seperti tari topeng, Sintren, lagu-lagu Pantura dan akan dimeriahkan bintang tamu finalis Dangdut Academy 3 Arin.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Cirebon bisa terus dikenal dari berbagai daerah dan luar negri dan dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan potensi Cirebon yang sangat besar sekali,” ujarnya. 

Selain itu, Ketua Panitia Sugiyo menambahkan bahwa kegiatan Tour D’ Keraton dan Jalan Sehat ini merupakan kalender rutin yang dilakukan setiap tahun dalam momen hari ulang tahun RRI tanggal 11 September.

Adapun maksud dan tujuan kerja sama dengan pihak Keraton Kasepuhan, RRI pun memiliki rasa kepedulian melestarikan budaya pariwisata.

Kegiatan Fun Bike Tour D’Keraton dan Jalan Sehat Indonesia akan dilaksanakan pada Minggu 4 September 2016. “Diharapkan dengan kegiatan Jalan Sehat Indonesia dan Fun Bike Tour D’Keraton para wisatawan lokal maupun luar negeri bisa berkunjung ke Cirebon,” harapnya.

Dengan harga tiket Rp15.000, dan jika peserta membeli empat tiket akan mendapatkan satu kaos dengan stok terbatas. Kegiatan Jalan Sehat dan Fun Bike akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di halaman RRI Cirebon Jalan Brigjend Darsono ByPass dan finish di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Untuk jalur Fun Bike dan Jalan Sehat rutenya berbeda, Jalur Jalan Sehat yang akan dilalui adalah Jalan Pemuda, Jalan Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Kesambi Dalam, Jalan Suci Manah, Jalan Pulasaren, dan Finish di Keraton Kasepuhan. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Hotel

Batik tak Akan Pernah Dilupakan

Batik Putra Fakhrudin (Ist) Batik merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya Indonesia yang beragam dan telah lama berkembang dan dikenal masyarakat negeri ini. Batik adalah ekspresi budaya yang

Airlines

Perlu Indonesia Incorporation untuk Mengalahkan Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta para pejabat baru Eselon III dan IV yang baru dilantik di Balairung, Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta itu menerapkan

Tourism

Chef Degan Promosikan Kuliner Khas Nusantara di Perancis

Master Chef Degan Septoadji membawa kuliner Indonesia ke Perancis (Ist) Master Chef Degan Septoadji membawa kuliner Indonesia ke mancanegara. Ini kali ke Paris yang dikenal sebagai pusar gastronomi dunia dalam

Tourism

Wisatawan Perancis Suka ke Samosir

Berita Foto: Akhir-akhir ini kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai objek wisata alam di Kecamatan Harian di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara semakin menunjukkan tanda menggembirakan. Seperti tampak pagi hari ini (23/2/2018)

Airlines

Sambut IMF-WB Annual Meetings 2018, Paket Wisata Siap Dipasarkan

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir dalam rapat persiapan IMF-WB Annual Meetings 2018 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya telah siap menjual 63 paket wisata untuk menyambut perhelatan IMF-WB Annual Meetings 2018

Festival

Perancis Tertarik Investasi di Destinasi Pariwisata Indonesia

Turis asing, termasuk dari Perancis suka berlibur di Indonesia (Ist) Pertemuan ketiga Kelompok Kerja Bersama antara Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Perancis berlangsung di Jakarta. Sebelumnya, kedua pihak telah melakukan