PATA Dukung Pemasaran Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya diapit CEO PATA Indonesia Chapter dan Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter

Menteri Pariwisata Arief Yahya diapit CEO PATA Indonesia Chapter dan Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter

Upaya pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang disambut baik Pacific Asia Travel Association (PATA) lantaran PATA akan mendukung pemasaran pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (3/2/2015). AY, demikian ia biasa disapa, mengatakan, ketika menghadiri ASEAN Tourism Forum (ATF) 2015 di Myanmar pada awal tahun ini, ia mengaku bertemu dengan Presiden PATA International Mario Hardy.

“Presiden PATA mendukung pemasaran pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara,” tuturnya. PATA sendiri merupakan organisasi nirlaba pariwisata dunia dengan anggota yang tersebar di 42 negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk di Indonesia dengan adanya PATA Indonesia Chapter.

PATA berkantor pusat di Bangkok, Thailand yang anggotanya mencapai 1.110 pelaku industri pariwisata. PATA Indonesia merupakan asosiasi yang berperan dalam pengembangan industri travel dan pariwisata di kawasan Asia Pasifik yang akan mendorong pertumbuhan berbagai destinasi wisata di Tanah Air guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara ke destinasi wisata di dalam negeri.