PATA Perkenalkan Tourism InSPIRE Awards 2015

inspire-award

Tourism InSPIRE Awards 2015 (Ist)

Pacific Asia Travel Association (PATA) dengan bangga mengumumkan peluncuran Tourism InSPIRE (Industry’s Sustainability Practitioners Inspiring Responsibility and Excellency)Awards 2015 yang bisa memberikan inspirasi untuk mengenali organisasi dan bisnis yang menunjukkan keunggulan dalam keberlanjutan sosial, lingkungan, dan ekonomi di bidang pariwisata.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan di Bangkok, Thailand pada hari ini (17/9/2015) batas waktu untuk menyerahkan aplikasi adalah 16 Oktober mendatang, dan tidak ada biaya masuk untuk mengirimkan aplikasi.

Adapun program penghargaan baru itu didukung oleh Uni Eropa-SWITCH-Asia RPSC (Kebijakan Regional Support Component), United Nations Environment Programme (UNEP), dan PATA mengidentifikasi dan memuji keunggulan dalam pariwisata yang berkelanjutan dengan memberikan penghargaan untuk perjalanan dan organisasi pariwisata yang menunjukkan luar biasa praktik dan kinerja dalam tiga pilar keberlanjutan.

Kriteria penghargaan dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip konsumsi dan produksi berkelanjutan dan yang sudah ada, yang diakui secara internasional standar pariwisata berkelanjutan seperti yang dikembangkan oleh Global Sustainable Tourism Council (GSTC), dan oleh Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

CEO PATA Mario Hardy mengatakan, “Ini merupakan inisiatif bersama yang menarik, yang merayakan praktik terbaik di bidang pariwisata dengan mengakui organisasi-organisasi yang menunjukkan kepemimpinan dalam pariwisata berkelanjutan. Ini adalah kesempatan bagus bagi industri pariwisata Asia untuk berbagi cerita dengan seluruh masyarakat, mencontohkan apa yang dapat dilakukan untuk membuat dampak yang berkelanjutan dan abadi dalam masyarakat kita”.

Dan, sekarang datang dari berbagai perjalanan dan pariwisata bisnis dan organisasi di 19 negara yang ditunjuk . Kategori penghargaan meliputi penyedia akomodasi, tour operator, tujuan, dan inisiatif pariwisata berbasis masyarakat.

Pemenang yang ditawarkan meningkatkan visibilitas dan pengakuan dari kinerja pariwisata berkelanjutan yang luar biasa mereka. Secara khusus, pemenang akan menerima pengakuan publik di tingkat tertinggi di wilayah tersebut, dan mencapai pengakuan untuk visi mereka untuk keberlanjutan, keahlian, dan karya inovatif.

Pemenang di setiap kategori akan disponsori untuk menghadiri upacara presentasi penghargaan di Kota Legazpi, Filipina sebagai bagian dari program untuk PATA New Frontiers Pariwisata Forum 2015 pada Jumat, 27 November 2015.

Tak hanya itu, pemenang juga akan menerima pilihan mengesankan manfaat lainnya termasuk penggunaan penghargaan logo pemenang, daftar di pemenang menampilkan e-buku, dan eksposur media di seluruh dunia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Nikmati Wisata Kuliner Khas Daerah Selama Libur Lebaran

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menggelar dialog dan silaturahmi dengan wartawan pariwisata yang tergabung dalam Forum

Destinations

PHRI NTB Dukung Wisata Halal

Penyerahan Pataka PHRI dari ketua bidang organisasi BPP PHRI Maulana Yusran kepada Ketua PHRI BPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal sesaat setelah dikukuhkan menjadi Ketua Phri NTB preiode 2016-2021 di

Investments

BIJB Diincar Investor Asing

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka ternyata diminati sejumlah investor asing. Demikian dijelaskan Madrim Kusumah Andhini, CEO Kopi Luwak Ratu ketika dihubungi patainanews.com

Travel Operator

7 yang Menarik untuk Wisatawan Berkunjung ke Sumsel

Kopi Bubuk Empat Lawang, kuliner khas Sumsel Menikmati Air Terjun Batu Betiang (Ist) Kapal tradisional berlayar di Sungai Musi  Kebetulan esok sudah masuk akhir pekan. Tak salah jika wisatawan berkunjung

Tourism

Putri Pariwisata Indonesia 2017 Promosi Pariwisata Nusantara di Dubai

Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astari Indah Vernideani bersama Kementerian Pariwisata tengah mempromosikan pariwisata Nusantara di Arabian Travel Market 2018. Informasi yang diperoleh

Slideshow

Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai