PATA Perkenalkan Tourism InSPIRE Awards 2015

inspire-award

Tourism InSPIRE Awards 2015 (Ist)

Pacific Asia Travel Association (PATA) dengan bangga mengumumkan peluncuran Tourism InSPIRE (Industry’s Sustainability Practitioners Inspiring Responsibility and Excellency)Awards 2015 yang bisa memberikan inspirasi untuk mengenali organisasi dan bisnis yang menunjukkan keunggulan dalam keberlanjutan sosial, lingkungan, dan ekonomi di bidang pariwisata.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan di Bangkok, Thailand pada hari ini (17/9/2015) batas waktu untuk menyerahkan aplikasi adalah 16 Oktober mendatang, dan tidak ada biaya masuk untuk mengirimkan aplikasi.

Adapun program penghargaan baru itu didukung oleh Uni Eropa-SWITCH-Asia RPSC (Kebijakan Regional Support Component), United Nations Environment Programme (UNEP), dan PATA mengidentifikasi dan memuji keunggulan dalam pariwisata yang berkelanjutan dengan memberikan penghargaan untuk perjalanan dan organisasi pariwisata yang menunjukkan luar biasa praktik dan kinerja dalam tiga pilar keberlanjutan.

Kriteria penghargaan dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip konsumsi dan produksi berkelanjutan dan yang sudah ada, yang diakui secara internasional standar pariwisata berkelanjutan seperti yang dikembangkan oleh Global Sustainable Tourism Council (GSTC), dan oleh Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

CEO PATA Mario Hardy mengatakan, “Ini merupakan inisiatif bersama yang menarik, yang merayakan praktik terbaik di bidang pariwisata dengan mengakui organisasi-organisasi yang menunjukkan kepemimpinan dalam pariwisata berkelanjutan. Ini adalah kesempatan bagus bagi industri pariwisata Asia untuk berbagi cerita dengan seluruh masyarakat, mencontohkan apa yang dapat dilakukan untuk membuat dampak yang berkelanjutan dan abadi dalam masyarakat kita”.

Dan, sekarang datang dari berbagai perjalanan dan pariwisata bisnis dan organisasi di 19 negara yang ditunjuk . Kategori penghargaan meliputi penyedia akomodasi, tour operator, tujuan, dan inisiatif pariwisata berbasis masyarakat.

Pemenang yang ditawarkan meningkatkan visibilitas dan pengakuan dari kinerja pariwisata berkelanjutan yang luar biasa mereka. Secara khusus, pemenang akan menerima pengakuan publik di tingkat tertinggi di wilayah tersebut, dan mencapai pengakuan untuk visi mereka untuk keberlanjutan, keahlian, dan karya inovatif.

Pemenang di setiap kategori akan disponsori untuk menghadiri upacara presentasi penghargaan di Kota Legazpi, Filipina sebagai bagian dari program untuk PATA New Frontiers Pariwisata Forum 2015 pada Jumat, 27 November 2015.

Tak hanya itu, pemenang juga akan menerima pilihan mengesankan manfaat lainnya termasuk penggunaan penghargaan logo pemenang, daftar di pemenang menampilkan e-buku, dan eksposur media di seluruh dunia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Rezeki Tidak Tertukar

Ayu Ting Ting (Ist) Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting ikut meramaikan dunia bisnis karaoke di Tanah Air. Pada soft opening tempat karaoke yang diberi nama Ayu Ting The Karaoke Keluarga

Cuisine

Budaya Indonesia Pemikat Wisatawan Mancanegara

Batik Lindy Ann tampil percaya diri di Sahid J Walk di Yogyakarta Batik Lindy Ann tampil memukau dalam pembukaan fesyen show Sahid Jogja Walk atau yang biasa disebut Sahid J

Tourism

Wisatawan Negeri Jiran Suka Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Wisatawan asal negeri jiran, Malaysia diketahui semakin banyak yang tertarik datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Demikian penjelasan Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB LA Hadi

SightSeeing

Suara 1.000 Angklung Mengetuk Pintu Pasar Wisman Jepang

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka pagelaran Indonesia Week Osaka 2016 di Umeda Sky Building, Osaka, Jepang (Ist) Pasar pariwisata di kawasan Asia Pasifik memang menjanjikan bagi pariwisata Indonesi sebab

Tour Package

Sinergi Pemkab Takalar, PATA Indonesia Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata

Suasana serah terima peningkatan kualitas SDM Pemkab Takalar untuk banyak belajar mengenai pemasaran pariwisata kepada PATA Indonesia Chapter (Ist)  Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang telah resmi menjadi member PATA

Slideshow

‘Potensi Wisata Bahari Indonesia Tinggi’

Nawang Wulan (Ist) Putri Pariwisata Indonesia Nawang Wulan memunyai pandangan menarik mengenai wisata bahari Indonesia. Baginya, potensi wisata bahari Nusantara sangat tinggi sehingga harus terus dipromosikan sebagai upaya meningkatkan kunjungan