PATA Perkenalkan Tourism InSPIRE Awards 2015

inspire-award

Tourism InSPIRE Awards 2015 (Ist)

Pacific Asia Travel Association (PATA) dengan bangga mengumumkan peluncuran Tourism InSPIRE (Industry’s Sustainability Practitioners Inspiring Responsibility and Excellency)Awards 2015 yang bisa memberikan inspirasi untuk mengenali organisasi dan bisnis yang menunjukkan keunggulan dalam keberlanjutan sosial, lingkungan, dan ekonomi di bidang pariwisata.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan di Bangkok, Thailand pada hari ini (17/9/2015) batas waktu untuk menyerahkan aplikasi adalah 16 Oktober mendatang, dan tidak ada biaya masuk untuk mengirimkan aplikasi.

Adapun program penghargaan baru itu didukung oleh Uni Eropa-SWITCH-Asia RPSC (Kebijakan Regional Support Component), United Nations Environment Programme (UNEP), dan PATA mengidentifikasi dan memuji keunggulan dalam pariwisata yang berkelanjutan dengan memberikan penghargaan untuk perjalanan dan organisasi pariwisata yang menunjukkan luar biasa praktik dan kinerja dalam tiga pilar keberlanjutan.

Kriteria penghargaan dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip konsumsi dan produksi berkelanjutan dan yang sudah ada, yang diakui secara internasional standar pariwisata berkelanjutan seperti yang dikembangkan oleh Global Sustainable Tourism Council (GSTC), dan oleh Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

CEO PATA Mario Hardy mengatakan, “Ini merupakan inisiatif bersama yang menarik, yang merayakan praktik terbaik di bidang pariwisata dengan mengakui organisasi-organisasi yang menunjukkan kepemimpinan dalam pariwisata berkelanjutan. Ini adalah kesempatan bagus bagi industri pariwisata Asia untuk berbagi cerita dengan seluruh masyarakat, mencontohkan apa yang dapat dilakukan untuk membuat dampak yang berkelanjutan dan abadi dalam masyarakat kita”.

Dan, sekarang datang dari berbagai perjalanan dan pariwisata bisnis dan organisasi di 19 negara yang ditunjuk . Kategori penghargaan meliputi penyedia akomodasi, tour operator, tujuan, dan inisiatif pariwisata berbasis masyarakat.

Pemenang yang ditawarkan meningkatkan visibilitas dan pengakuan dari kinerja pariwisata berkelanjutan yang luar biasa mereka. Secara khusus, pemenang akan menerima pengakuan publik di tingkat tertinggi di wilayah tersebut, dan mencapai pengakuan untuk visi mereka untuk keberlanjutan, keahlian, dan karya inovatif.

Pemenang di setiap kategori akan disponsori untuk menghadiri upacara presentasi penghargaan di Kota Legazpi, Filipina sebagai bagian dari program untuk PATA New Frontiers Pariwisata Forum 2015 pada Jumat, 27 November 2015.

Tak hanya itu, pemenang juga akan menerima pilihan mengesankan manfaat lainnya termasuk penggunaan penghargaan logo pemenang, daftar di pemenang menampilkan e-buku, dan eksposur media di seluruh dunia. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Festival

Batik Indonesia Kebanggaan Negeri

Batik Putra Fakhrudin. Batik dari Indonesia sejak 2 Oktober 2009 silam ditetapkan UNESCO sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia. (Ist) Batik tak bisa dipungkiri merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya

World Heritage

Sambut Imlek 2568, Hotel Santika Premiere ICE BSD City Suguhkan Barongsai

Barongsai akan ramaikan Imlek 2568 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Suatu budaya memiliki beragam keunikan yang kaya akan simbol-simbol dan tradisi. Begitu juga dengan masyarakat Tionghoa memiliki

Slideshow

Menanti PESPARANI 2018 di Ambon

Pengurus LP3KN bertemu dengan Menteri AgamaLukman Hakim Saifuddin  beberapa waktu lalu (Ist) Apa bentuk event nasional dari umat Katolik di Indonesia dalam dalam rangka membina kerukunan dan menunjukkan bahwa bangsa

Hotel

Melestarikan Gerabah, Menjaga Kearifan Lokal

Suasana pembukaan  Pameran Kerajinan Gerabah Antara Sitiwinangun dan Pagerjurang Bayat (Ist) Pameran Kerajinan Gerabah Antara Sitiwinangun dan Pagerjurang Bayat yang dibuka Senin, 3/4/2017 oleh GM Bentara Budaya Jakarta Frans Sartono,

Travel Operator

Sambut ASIAN GAMES 2018, Palembang Siapkan Homestay

Logo ASIAN GaMES 2018 (Ist) Penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan membawa nama baik Indonesia di pentas internasional. Karenanya peran pentahelix, yakni pemerintah, akademisi, bisnis, komunitas,