PATA Perkenalkan Tourism InSPIRE Awards 2015

inspire-award

Tourism InSPIRE Awards 2015 (Ist)

Pacific Asia Travel Association (PATA) dengan bangga mengumumkan peluncuran Tourism InSPIRE (Industry’s Sustainability Practitioners Inspiring Responsibility and Excellency)Awards 2015 yang bisa memberikan inspirasi untuk mengenali organisasi dan bisnis yang menunjukkan keunggulan dalam keberlanjutan sosial, lingkungan, dan ekonomi di bidang pariwisata.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan di Bangkok, Thailand pada hari ini (17/9/2015) batas waktu untuk menyerahkan aplikasi adalah 16 Oktober mendatang, dan tidak ada biaya masuk untuk mengirimkan aplikasi.

Adapun program penghargaan baru itu didukung oleh Uni Eropa-SWITCH-Asia RPSC (Kebijakan Regional Support Component), United Nations Environment Programme (UNEP), dan PATA mengidentifikasi dan memuji keunggulan dalam pariwisata yang berkelanjutan dengan memberikan penghargaan untuk perjalanan dan organisasi pariwisata yang menunjukkan luar biasa praktik dan kinerja dalam tiga pilar keberlanjutan.

Kriteria penghargaan dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip konsumsi dan produksi berkelanjutan dan yang sudah ada, yang diakui secara internasional standar pariwisata berkelanjutan seperti yang dikembangkan oleh Global Sustainable Tourism Council (GSTC), dan oleh Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

CEO PATA Mario Hardy mengatakan, “Ini merupakan inisiatif bersama yang menarik, yang merayakan praktik terbaik di bidang pariwisata dengan mengakui organisasi-organisasi yang menunjukkan kepemimpinan dalam pariwisata berkelanjutan. Ini adalah kesempatan bagus bagi industri pariwisata Asia untuk berbagi cerita dengan seluruh masyarakat, mencontohkan apa yang dapat dilakukan untuk membuat dampak yang berkelanjutan dan abadi dalam masyarakat kita”.

Dan, sekarang datang dari berbagai perjalanan dan pariwisata bisnis dan organisasi di 19 negara yang ditunjuk . Kategori penghargaan meliputi penyedia akomodasi, tour operator, tujuan, dan inisiatif pariwisata berbasis masyarakat.

Pemenang yang ditawarkan meningkatkan visibilitas dan pengakuan dari kinerja pariwisata berkelanjutan yang luar biasa mereka. Secara khusus, pemenang akan menerima pengakuan publik di tingkat tertinggi di wilayah tersebut, dan mencapai pengakuan untuk visi mereka untuk keberlanjutan, keahlian, dan karya inovatif.

Pemenang di setiap kategori akan disponsori untuk menghadiri upacara presentasi penghargaan di Kota Legazpi, Filipina sebagai bagian dari program untuk PATA New Frontiers Pariwisata Forum 2015 pada Jumat, 27 November 2015.

Tak hanya itu, pemenang juga akan menerima pilihan mengesankan manfaat lainnya termasuk penggunaan penghargaan logo pemenang, daftar di pemenang menampilkan e-buku, dan eksposur media di seluruh dunia. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Airlines

Indonesian Women in Diving Dukung Pengembangan Wisata Bahari Nasional

Indonesian Women in Diving (Ist) Wanita yang suka diving kini bisa berkumpul di Komunitas Indonesian Women in Diving. Dan, komunitas ini mengaku siap mendukung pengembangan wisata bahari di Indonesia. Adapun

SightSeeing

International Musi Triboatton 2016 Bakal Semarak

Sumsel siap sambut International Musi Triboatton 2016 dengan beragam lomba (Ist) Kegiatan tahunan sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan kembali digelar di Sumatera Selatan (Sumsel) pertengahan Mei mendatang, yakni

Indonesiaku

Perhatian Arief Yahya Meningkatkan Kunjungan Wisman ke NTB

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri belakang) menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PATA Indonesia Chapter dengan Pemerintah Provinsi NTB  Adanya perhatian khusus dari Menteri Pariwisata Arief Yahya terhadap pariwisata di

Travel Operator

Tingkatkan Layanan, Kereta Wisata Uji Coba Wifi

Wisatawan di kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata memastikan telah melakukan uji coba jaringan Wifi untuk meningkatkan layanan kepada wisatawan. Hal tersebut selaras mulai tahun ini PT Kereta

Festival

Menuju World Heritage Site Kota Tua

Kota Tua (Ist) Membereskan kawasan Kota Tua memang tidak mudah, tak semudah yang dibayangkan. Apalagi Kota Tua tengah menuju World Heritage Site. Kendati demikian, revitalisasi kawasan sejarah ini tetap berjalan

SightSeeing

Menikmati dan Merawat Wisata Bahari

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik biru) menjadi narasumber dalam acara WWF Indonesia (Ist) Wisata bahari di Nusantara rupanya beragam. Tak hanya sebatas diving, snorkeling, dan lainnya namun juga