PATA Travel Mart 2016 akan Datangkan 75000 Wisman ke Indonesia

press conference pata travel mart 2016 di kemenpar

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist)

Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang diharapkan akan bisa mendatangkan 75.000 wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“50 perusahaan Indonesia yang terdaftar menjadi seller dimana masing-masing perusahaan atau industri akan mendapatkan 30 PSA (Pre Scheduled Appointment),” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana menjawab patainanews.com dalam press conference di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Adapun Pre Scheduled Appointment adalah sistem yang memfasilitasi pembeli dan peserta pameran untuk dapat saling menghubungi dan membuat janji sebelum pameran berlangsung

Dalam hal ini, peserta pameran PATA Travel Mart 2016 dari Indonesia berkesempatan untuk bertemu dengan para pembeli.

PATA Travel Mart 2016 yang menjadi ajang promosi wisata Indonesia, acara travel mart yang berfokus pada b to b (business to business) juga menargetkan nilai transaksi sebesar Rp1,1 triliun.

“Yang kita hitung adalah transaksinya Indonesia, yang 1 triliun itu transaksi dari 50 seller,” ujar Pitana. 

Adapun nilai transaksi yang ditargetkan mencapai Rp 1,1 triliun itu baru dari seller Indonesia saja. Dalam gelaran event PATA Travel Mart di ICE BSD, 7-9 September 2016 mendatang akan hadir sekitar 1.000 delegasi dari 60 negara anggota. (Gabriel Bobby) 

 

 

 

About author



You might also like

Festival

Dodol Garut, Kuliner Khas yang Menggugah Selera

Dodol Garut, kuliner khas yang disukai wisatawan Nusantara Garut yang terletak di Jawa Barat dikenal dan dengan julukan ‘Swiss van Java’ kaya akan beragam potensi pariwisata, budaya dan kearifan lokal.

Culture

PPMI 2018 Jadi Endorser Promosikan Kekayaan Laut Indonesia

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di pemilihan PPMI 2018 (Ist) Ajang Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2018 akhirnya memasuki babak

Heritage

Tanjung Lesung akan Dicontoh Takalar

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Detinasi wisata di Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dianggap bisa menjadi contoh yang tepat bagi pemerintah kabupaten Takalar yang ada di Sulawesi Selatan sebagai

Cuisine

Upaya Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi Berkembang

Australian Backpacker Hotel di Banyuwangi Manajemen Australian Backpacker (AB) Hotel yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur sadar potensi pariwisata di Bumi Blambangan, julukan Banyuwangi, yang semakin dikenal hingga ke mancanegara.

Tourism

Pemerintah Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung

Pengembangan kawasan Tanjung Lesung, Banten, menjadi destinasi wisata besar di negeri ini terus dilakukan. Pemerintah pun tak berdiam diri dengan memberikan dukungan penuh. Karenanya manajemen PT Jababeka Tbk memberikan apresiasi

Tourism

Enny Kwan yang Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia ke Malaysia

KRIJA Indonesia, boneka yang menggunakan pakaian adat khas Nusantara (Ist) Pariwisata Indonesia selama tak bisa lepas dari budaya khas Nusantara dan kearifan lokal yang beragam terus dipromosikan hingga ke mancanegara.