PATA Travel Mart 2016 di ICE Bukti Kesiapan Pariwisata Indonesia Sambut Wisatawan Mancanegara

AY di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist)

Acara bergengsi The 39th PATA Travel Mart (PTM) 2016 akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten.

Event prestisius ini akan berlangsung pada 7-9 September mendatang dan didukung penuh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia danPATA Chapter Indonesia.

“PATA Travel Mart adalah even yang sangat besar dan penuh gengsi bagi dunia pariwisata. Ini adalah bukti kesiapan Indonesia untuk pariwisata dengan menunjukkan betapa siapnya Indonesia menerima turis dan wisatawan dengan destinasi-destinasi baru, yang sering dicanangkan pemerintah yakni Bali-Bali baru. Karena memang Indonesia saat ini sedang menggenjot tidak hanya Bali, Batam, Jakarta. Jadi ini sangat bermanfaat baik untuk Indonesia,” ungkap Poernomo Siswoprasetijo, President/CEO PATA Indonesia Chapter dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (4/8/2016).

Poernomo menambahkan penyelenggaraan PTM di Indonesia terakhir pada 2007 silam di Bali, setelah itu terjadi vakum penyelenggaraan PTM hingga tahun 2014 lalu.

“2014 lalu itu terakhir di Kamboja dan September 2015 lalu di Bangaloree, India. Kini Indonesia mendapatkan kehormatan,”ujarnya.

Poernomo memaparkan, acara ini memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis pariwisata dan travel untuk menjalin hubungan baik dengan para pemegang keputusan dan pelaku bisnis, dan memberikan peluang untuk bertemu dengan banyak pelanggan baru.

PATA-Travel-Mart-616x1024

PATA Travel Mart 2016 (Ist)

Adapun event ini diselenggarakan untuk menarik para buyer dan seller dari dalam dan luar negeri, para buyer pun akan diajak untuk berkeliling ke sejumlah tempat wisata dalam program famtrip.

Diungkapkan Poernomo, sejumlah destinasi yang akan diperkenalkan berfokus di daerah Banten dan juga Jakarta.“Selain B2B, ada juga promosi-promosi destinasi Indonesia yang beragam, seminar tentang travel blogger, investasi perhotelan, dan sebagainya, sangat lengkap pokoknya,” tandasnya.

Lebih lanjut Poernomo mengatakan, perhelatan PTM 2016 memang sangat potensial untuk promosi Indonesia. Mengingat banyaknya buyer dan seller dari berbagai negara yang akan hadir di event tersebut.

Sebagai tuan rumah, buyer dan seller dari Indonesia pun mendapat jatah 30% kapasitas dalam bentuk booth untuk promosi destinasi dan paket wisata.

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Indonesia dapat jatah besar sebanyak 30%, selain itu 100 booth bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pameran. Diprediksi oleh Purnomo, bahwa sedianya event tersebut akan dihadiri oleh sekitar ribuan peserta dari 55 hingga 60 negara yang terdiri dari buyer dan seller.

”Terutama saatnya 10 destinasi prioritas yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya diperlihatkan di acara ini,”ujarnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Investments

Membangun Pariwisata Perlu Dukungan Investor

Pemerintah diketahui tengah gencar mengembangkan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Hal ini selaras dengan target Presiden Jokowi yang ingin mendatangkan 20 juta wisatawan asing hingg 2019 mendatang. Madrim Kusumah Andhini,

Festival

Pelindo III Tunggu Izin Pemkot Denpasar Bangun Marina di Pelabuhan Benoa

Presiden Jokowi (kemeja putih) ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Manajemen PT Pelindo III mengaku saat ini tengah menanti izin dari pemerintah kota (Pemkot) Denpasar, Bali untuk membuat

SightSeeing

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari PT BRI

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

Hotel

‘Perempuan Indonesia adalah ‘Pencerita’ yang Baik’

Claudia Ingkiriwang (tengah) April di Tanah Air identik dengan bulan Kartini lantaran setiap tahun pada 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Menariknya perempuan Indonesia ternyata juga berkecimpung dalam dunia pariwisata

Destinations

Salak Merah Khas Padang Sidempuan

Daging Salak berwarna merah khas Padang Sidempuan (Ist) Tak salah jika menyebut Padang Sidempuan sebagai Kota Salak lantaran tidak sedikit kebun salak di daerah di Sumatera Utara itu. Berkat komoditas

Airlines

300 Polisi dan Tentara Margondang di KKPDT 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya meninjau persiapan konser Slank di Panggung Apung di Danau Toba (Ist) Personel TNI dan Polri turut ambil bagian memeriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba yang dilaksanakan