PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

nawang 2

Nawang Wulan (Ist)

Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten.

“Tentu saja dapat memberi dampak yang amat positif. Keberadaan ICE di Banten sebenarnya membuka jalan bagi Banten untuk lebih dikenal khalayak luas. Sudah beberapa kali ICE menjadi tempat pagelaran musik ataupun event nasional maupun internasional,” kata Putri Indonesia Nawang Wulan ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (15/7/2016).

Seperti diketahui, di Banten ada destinasi wisata yang menarik, seperti Tanjung Lesung. Adapun Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru. 

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Nawang, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa melalui event PATA Travel Mart 2016 akan dihadiri oleh puluhan delegasi dari berbagai negara.

PATA Travel Mart merupakan acara travel trade fair kelas internasional yang cukup bergengsi dan akan dihadiri oleh lebih dari 1000 seller dan buyer dari seluruh dunia.

PATA Travel Mart 2016 akan digelar pada 7 hingga 9 September 2016 di ICE BSD City, Banten. Acara ini didukung penuh Kementerian Pariwisata. Tahun ini merupakan tahun ke-39 penyelenggaraan PATA Travel Mart.

“PATA Travel Mart Hal ini tentunya membuat provinsi Banten semakin dikenal. Dan momen ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah provinsi Banten untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wista di Banten,” papar perempuan berparas cantik ini. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Indonesiaku

Pelindo III Peduli Sesama di Pelabuhan Tanjung Perak

Direktur Utama PT Pelindo III Orias Petrus Moedak (kiri) saat menyerahkan paket sembako gratis. (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III tak melulu mengejar profit lantaran kembali membagikan paket sembako gratis

Heritage

Borobudur International Festival 2017 Perkuat Destinasi Joglosemar

Candi Borobudur (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakukan launching Borobudur International Festival (BIF) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta,

Heritage

Presiden Jokowi Minta Promosi Wisata Sumba Dikelola Modern

Presiden Jokowi di Sumba Barat Daya, NTT (Ist) Presiden Jokowi menikmati langsung keunikan budaya di Sumba Barat Daya saat menghadiri Parade Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di

SightSeeing

Kepri Mendulang Wisman Singapura

Daya tarik wisatawan di Kepri (Ist) Bisnis pariwisata di Kepualauan Riau (Kepri) semakin bergairah. Salah satu yang membuat atmosfer itu bergairah adalah serangkaian events yang di-posting di akhir tahun 2016.

Tour Package

Sambut Asian Games 2018, Kampoeng Warno-Warni Ada di Palembang

Logo Asian Games 2018 (Ist) Kampung warna-warni makin ngetren dan menginspirasi banyak daerah untuk dijadikan destinasi desa wisata. Setelah kampung warna-warni di Semarang yang mendunia karena di-repost oleh media-media internasional,

Slideshow

Rayakan Valentine di Rooftop Romantis

Nuansa romantis di Sky Lounge 15 (Ist) Tradisi Valentine merupakan momen yang sangat dinantikan oleh pasangan di seluruh dunia. Selain budaya memberikan coklat kepada pasangan sebagai simbol kasih kasang, merayakan malam