PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

nawang 2

Nawang Wulan (Ist)

Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten.

“Tentu saja dapat memberi dampak yang amat positif. Keberadaan ICE di Banten sebenarnya membuka jalan bagi Banten untuk lebih dikenal khalayak luas. Sudah beberapa kali ICE menjadi tempat pagelaran musik ataupun event nasional maupun internasional,” kata Putri Indonesia Nawang Wulan ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (15/7/2016).

Seperti diketahui, di Banten ada destinasi wisata yang menarik, seperti Tanjung Lesung. Adapun Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru. 

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Nawang, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa melalui event PATA Travel Mart 2016 akan dihadiri oleh puluhan delegasi dari berbagai negara.

PATA Travel Mart merupakan acara travel trade fair kelas internasional yang cukup bergengsi dan akan dihadiri oleh lebih dari 1000 seller dan buyer dari seluruh dunia.

PATA Travel Mart 2016 akan digelar pada 7 hingga 9 September 2016 di ICE BSD City, Banten. Acara ini didukung penuh Kementerian Pariwisata. Tahun ini merupakan tahun ke-39 penyelenggaraan PATA Travel Mart.

“PATA Travel Mart Hal ini tentunya membuat provinsi Banten semakin dikenal. Dan momen ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah provinsi Banten untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wista di Banten,” papar perempuan berparas cantik ini. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Metranet Luncurkan Perangkat Monetisasi Media Digital

patainanews.com (memakai topi) hadir dalam acara Metranet (Ist) Masyarakat kini semakin mudah mengakses internet. Dunia digital bergerak cepat dan terus tumbuh, termasuk industri media dan periklanan.   Dewan Pers pada

Tour Package

WTM Efektif Promosikan Wonderful Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya promosikan Wonderful Indonesia di WTM London (Ist) Inggris selama ini dikenal sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia. Kompetisi Liga Inggris masih menempati TV right paling

SightSeeing

Kelenteng Sam Poo Kong, Destinasi Wisata Favorit di Semarang

Wisatawan mengunjungi Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang, Jawa Tengah (Ist) Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang, Jawa Tengah pada akhir pekan banyak dikunjungi wisatawan. Kelenteng yang dominan warna merah

Nature

PM Malaysia Najib Tun Razak Berlibur ke Bali

Bali punya magnet bagi wisatawan mancanegara (Ist) Tidak ada kata-kata lagi yang lebih dahsyat untuk mengungkapkan kehebatan Pulau Dewata, Bali. Setelah Raja Arab Saudi Salman Abdul Azis dan mantan Presiden

Airlines

Fajar Perdana Tahun 2016

Fajar Perdana Tahun 2016 (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden)

Airlines

Wonderful Indonesia Quiz 2017

Semarang yang terkenal dengan Kelenteng Sam Poo Kong pernah dikunjungi pemenang Wonderful Indonesia Quiz 2017 (Ist) Kuis Wonderful Indonesia adalah salah satu program unggulan di Voice of Indonesia. Tujuan dari kuis