PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

nawang 2

Nawang Wulan (Ist)

Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten.

“Tentu saja dapat memberi dampak yang amat positif. Keberadaan ICE di Banten sebenarnya membuka jalan bagi Banten untuk lebih dikenal khalayak luas. Sudah beberapa kali ICE menjadi tempat pagelaran musik ataupun event nasional maupun internasional,” kata Putri Indonesia Nawang Wulan ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (15/7/2016).

Seperti diketahui, di Banten ada destinasi wisata yang menarik, seperti Tanjung Lesung. Adapun Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru. 

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Nawang, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa melalui event PATA Travel Mart 2016 akan dihadiri oleh puluhan delegasi dari berbagai negara.

PATA Travel Mart merupakan acara travel trade fair kelas internasional yang cukup bergengsi dan akan dihadiri oleh lebih dari 1000 seller dan buyer dari seluruh dunia.

PATA Travel Mart 2016 akan digelar pada 7 hingga 9 September 2016 di ICE BSD City, Banten. Acara ini didukung penuh Kementerian Pariwisata. Tahun ini merupakan tahun ke-39 penyelenggaraan PATA Travel Mart.

“PATA Travel Mart Hal ini tentunya membuat provinsi Banten semakin dikenal. Dan momen ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah provinsi Banten untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wista di Banten,” papar perempuan berparas cantik ini. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

BWJ Siapkan Infrastruktur di Tanjung Lesung

Membuat Foto Layak Jual di Tanjung Lesung PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) yang merupakan anak perusahaan PT Jababeka Tbk dan menjadi pengelola Tanjung Lesung. Saat ini Tanjung

Heritage

Akhir Pekan Traveling ke Pulau Pahawang

Pasir putih yang bersih menggoda wistawan untuk bermain di bibir pantai Pulau Pahawang (A Bobby Pr) Masih ingat film Finding Nemo? Film itu mengisahkan petualangan Ikan Nemo dan Ikan Dori.

Heritage

Surabaya North Quay Kembali Digelar

Suasana di Surabaya North Quay (Ist)  Acara wisata bahari, Surabaya North Quay, akan kembali digelar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada akhir pekan ini. Pada

Culture

‘Wonderful Indonesia’ Berjaya di ITB Berlin

Wonderful Indonesia berjaya di ITB Berlin (Ist) Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin, Jerman dikenal sebagai pameran wisata terbesar di dunia. Di ajang promosi wisata bergengsi ini, Indonesia meraih gelar juara.

Hotel

Riau Promosi Wisata dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

Riau hadir di PATA Travel Mar 2016 di ICE (Ist) Berita Foto: Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Ketua DPP ASITA Asnawi Bahar, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Fahmizal,

Slideshow

Ratu Vashti Annisa Ikut Pemilihan Miss Earth 2018

Ratu Vashti Annisa Yayasan EL JOHN Indonesia melalui EL JOHN Pageants kembali mengirim Putri binaanya ke kontes internasional. Kali ini yang dikirim EL JOHN Pageants adalah Miss Earth Indonesia 2018