PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

nawang 2

Nawang Wulan (Ist)

Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten.

“Tentu saja dapat memberi dampak yang amat positif. Keberadaan ICE di Banten sebenarnya membuka jalan bagi Banten untuk lebih dikenal khalayak luas. Sudah beberapa kali ICE menjadi tempat pagelaran musik ataupun event nasional maupun internasional,” kata Putri Indonesia Nawang Wulan ketika dihubungi patainanews.com, Jumat (15/7/2016).

Seperti diketahui, di Banten ada destinasi wisata yang menarik, seperti Tanjung Lesung. Adapun Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru. 

10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Nawang, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa melalui event PATA Travel Mart 2016 akan dihadiri oleh puluhan delegasi dari berbagai negara.

PATA Travel Mart merupakan acara travel trade fair kelas internasional yang cukup bergengsi dan akan dihadiri oleh lebih dari 1000 seller dan buyer dari seluruh dunia.

PATA Travel Mart 2016 akan digelar pada 7 hingga 9 September 2016 di ICE BSD City, Banten. Acara ini didukung penuh Kementerian Pariwisata. Tahun ini merupakan tahun ke-39 penyelenggaraan PATA Travel Mart.

“PATA Travel Mart Hal ini tentunya membuat provinsi Banten semakin dikenal. Dan momen ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintah provinsi Banten untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wista di Banten,” papar perempuan berparas cantik ini. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Tito Dukung Komnas HAM Monitor Kasus Novel Baswedan

Tito Hananta Kusuma (Ist) Pengacara Tito Hananta Kusuma mendukung Komnas HAM dan Polri untuk mengusut kasus Novel Baswedan. Adapun dengan kepulangan Novel ke Indonesia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit

Culture

Akhir Pekan Traveling ke Pulau Pahawang

Pasir putih yang bersih menggoda wistawan untuk bermain di bibir pantai Pulau Pahawang (A Bobby Pr) Masih ingat film Finding Nemo? Film itu mengisahkan petualangan Ikan Nemo dan Ikan Dori.

Tourism

Menikmati Kuliner Khas Bangka

Kuliner khas Bangka (Ist) Bangka Belitung mulai dikenal banyak orang ketika Belitung populer dengan film ‘Laskar Pelangi’. Bangka ternyata juga punya segudang potensi pariwisata, termasuk wisata kuliner. Karenanya pemerintah kabupaten

Nature

Presiden Jokowi Puji JFC 2017

Presiden Jokowi (kemeja putih) di JC 2017 (Ist) Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah karnaval yang tidak kalah menarik, tidak kalah kreatif, tidak kalah heboh dengan karnaval tahunan yang diselenggarakan di

Nature

Wisata Halal di Indonesia Bukan Sekadar Branding

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim sehingga harus bisa menjadi pelopor produk halal internasional karena

Slideshow

Kopi Luwak Ratu Terima Penghargaan dari Princess Astrid

  Berita Foto: CEO Kopi Luwak Ratu Madrima Kusumah Andhini (jilbab hitam) menerima penghaargaan untuk Kopi Luwak Ratu dari Princess Astrid dari Belgia dan YBA dalam Seminar USB ITB – Universitas